Saat Pandemi, Pengembang Tetap Laksanakan Serah Terima Unit

Oktober 9, 2020

RumahCom – Sangat penting bagi pengembang untuk menunjukan proyek yang dikembangkannya tetap berlanjut. PT Prioritas Land Indonesia melakukan hand over unit justru saat pandemi untuk menunjukan komitmen pengembangan terhadap konsumen.

Berbagai kendala maupun hambatan di sektor properti yang terjadi akibat pandemi Covid-19 tak membuat kalangan pengembang menghentikan aktivitas bisnisnya. Terlebih untuk proyek yang telah berprogres, sangat penting bagi pengembang untuk menunjukan komitmennya kepada konsumen kalau proyeknya tetap dilanjutkan kendati ada berbagai kendala yang terjadi.

PT Prioritas Land Indonesia (PLI) misalnya, menunjukan komitmennya dengan tetap melakukan prosesi serah terima unit untuk proyek Apartemen Majestic Point di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten. Sejak bulan Agustus 2020 lalu, PLI telah memulai proses hand over unit apartemennya dan terus dilakukan secara bertahap hingga saat ini.

Apartemen Majestic Point dibangun di atas lahan seluas 8.000 m2 yang terdiri dari dua tower dengan total unit sebanyak 952 unit. Tower A sebanyak 351 unit sudah hampir 100 persen unitnya telah siap diserahterimakan dan sudah mulai dihuni. Untuk Tower B sebanyak 601 unit penjualannya telah mencapai 85 persen dan akan mulai diserahterimakan pada akhir bulan ini.

Menurut Direktur PLI Marcellus Chandra, prosesi hand over ini menjadi sangat penting saat situasi pandemi untuk menunjukan kepada konsumen kalau uang yang telah ditanamkannya untuk membeli unit apartemen baik-baik saja. Total sejak bulan Agustus lalu PLI telah melakukan serah terima sebanyak 70 unit.

Mau membeli apartemen, sebaiknya pahami langkah mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) lewat video berikut ini.

“Prinsipnya unit yang kami bangun ini sudah sangat siap untuk diserahterimakan tapi karena pandemi banyak konsumen yang meminta rescheduling sehingga unit yang diserahterimakan belum banyak. Kami juga berpendapat saat pandemi ini justru menjadi lebih penting untuk melakukan prosesi hand over untuk menunjukan komitmen kami kepada konsumen,” ujarnya.

Unit Apartemen Majestic Point dipasarkan mulai tipe studio (29 m2), 1 bedroom (BR, 47 m2), dan 2 BR (61 m2) seharga Rp590 juta-Rp1,2 miliar. Investasi untuk dua tower apartemen ini mencapai Rp350 miliar. PLI juga telah menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia Esa Unggul dan telah beroperasi sejak tahun 2018 lalu dengan jumlah mahasiswa mencapai 100 orang.

Keberadaan kampus ini membuat potensi penyewaan unit di Majestic Point menjadi sangat potensial. Sudah ada konsumen yang menyewakan unitnya seharga Rp2,5 juta/bulan untuk tipe studio. Harga sewa bisa mencapai Rp3,5 juta/bulan untuk unit yang telah dilengkapi perabot (full furnished).

“Sampai akhir tahun ini kami masih akan terus melakukan prosesi serah terima ini sambil melengkapi fasilitas di lingkungan apartemen. Saat ini fasilitas yang sudah beroperasi antara lain kolam renang, lapangan basket, lounge, dan sarana komersial di lantai dasar. Kami juga memberikan beberapa kemudahan pembelian dengan cukup membayar Rp15 juta, subsidi DP 5 persen, dan banyak kemudahan lainnya,” imbuh Marcellus.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ide Dekorasi untuk Halaman Rumah Sempit

RumahCom - Halaman belakang rumah yang sempit terkadang menjadi halangan untuk mendekorasinya. Namun ada beberapa cara kreatif dalam mendesain halaman belakang rumah menjadi lebih nyaman dan tampak lu

Lanjutkan membacaOktober 8, 2020

Ribuan Kilometer Jalan Perbatasan Negara Dibangun, Manfaatnya Bukan Hanya Aksesibiltas

RumahCom – Kementerian PUPR terus menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayah-wilayah perbatasan. Ada banyak manfaat dari pengembangan infrastruktur dari pinggiran ini yang ujungnya untuk mening

Lanjutkan membacaOktober 8, 2020

Seperti Ini Kiat Pengembang Supaya Tetap Bertahan Saat Pandemi

RumahCom – Pengembang harus tetap bertahan di tengah situasi bisnis yang terpukul akibat pandemi Covid-19. Namun di tengah situasi yang sulit tetap memunculkan berbagai kesempatan dan terbukti beber

Lanjutkan membacaOktober 9, 2020

Pemerintah Dorong Pengembang Bangun Kawasan TOD

RumahCom – Pemerintah akan terus menggenjot pembangunan dengan konsep TOD di kawasan perkotaan. Hal ini untuk mengoptimalisasi pemanfaatan lahan dan menyediakan hunian layak dan terjangkau bagi masy

Lanjutkan membacaOktober 9, 2020

Masukan