Subsektor Logistik Indonesia Masih Tangguh, Ini Buktinya

Boy LeonardOktober 16, 2020

Subsektor Logistik Indonesia Masih Tangguh, Ini Buktinya

RumahCom – JLL indonesia merilis fakta bahwa tingkat okupansi subsektor properti logistik secara rata-rata berada di kisaran 89 persen hingga kuartal III/2020.

Head of Research Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia James Taylor menuturkan, hingga kuartal III/2020, tingkat okupansi industri hampir mencapai 95 persen hingga 100 persen di sejumlah lokasi Jabodetabek seperti di Jakarta, Karawang, Depok, Bogor, dan Tangerang.

Di Bekasi tercatat okupansi mencapai 73 persen sedangkan di Cikarang tingkat okupansi mencapai 91 persen.

“Secara rata-rata, tingkat okupansi berada di angka 89 persen,” kata James dalam konferensi pers secara virtual, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Jumat, 16 Oktober 2020.

James menilai, meskipun pandemi telah berlangsung sekitar 7 bulan, sektor logistik Indonesia tetap tangguh dan bertahan. Hal ini bukan hanya terjadi di pasar logistik Indonesia, tetapi juga di Asia Pasifik.

“Pasar industri, khususnya logistik, sangat kuat selama enam bulan ke belakang, bahkan sejak sebelum itu. Jadi, cukup tangguh selama pandemi,” ujarnya.

James menyebut, para penyewa, khususnya kalangan e-commerce di kawasan industri, terus mencari ruang-ruang baru untuk menyimpan dan mendistribusikan barang seperti makanan atau produk kesehatan yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Jadi, ada banyak aktivitas dari sisi investor,” tuturnya.

Menurut James, sektor pergudangan logistik modern masih menjadi sektor yang tetap diminati investor maupun penyewa di kala pandemi.

“Kebijakan pembatasan sosial berskala besar justru menjadi faktor pemicu investor di bidang barang konsumsi dan e-commerce untuk terus melakukan transaksi sehingga terus melakukan penyewaan kala pandemi,” ucap James.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi  seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

Sumber foto utama: Unsplash.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ada Peningkatan Land Value Yang Signifikan Di Sekitar Kawasan TOD

RumahCom – Ada banyak efisiensi dan efektivitas dalam pengembangan kawasan TOD. Hasil studi ADB di kota-kota ASEAN juga menunjukan ada peningkatan land value untuk  properti di jangkauan kawasan TO

Lanjutkan membacaOktober 16, 2020

Saat Pandemi, Sektor Properti Masih Tumbuh 2,3 Persen

RumahCom – Sektor properti masih mencatatkan pertumbuhan positif saat situasi pandemi sementara sektor lain negatif. Karena itu pemerintah akan terus memberikan stimulus dan relaksasi untuk terus me

Lanjutkan membacaOktober 16, 2020

Hingga Q3 2020, Seluruh Sektor Properti Masih Stagnan

RumahCom – Pasar properti untuk periode triwulan ketiga 2020 belum menunjukann pergerakan yang berarti. Di hampir semua sektor properti situasinya masih stagnan hingga periode ini walaupun ada beber

Lanjutkan membacaOktober 16, 2020

Masukan