Menyikapi Klaim Produk Laris Saat Pandemi

Oktober 21, 2020

RumahCom – Pengembang kerap menyebut sold out terkait peluncuran produk barunya. Saat situasi bisnis yang melemah, klaim penjualan ludes seperti ini kerap tidak mencerminkan situasi yang sebenarnya kendati hal ini juga ada baiknya untuk meningkatkan optimisme bisnis.

Pandemi Covid-19 telah membuat kalangan pengembang kesulitan keuangan dan cash flow sehari-hariniya karena penurunan penjualan produknya. Kendati begitu, pengembang yang kreatif dan selalu berinovasi terkait produknya tetap bisa membukukan penjualan yang cukup baik saat situasi pandemi ini.

Beberapa pengembang juga masih cukup confident untuk meluncurkan produk barunya saat situasi pandemi ini. Pasar yang besar, kebutuhan hunian yang tinggi, hingga berbagai faktor lainnya membuat sektor properti di Indonesia tetap memiliki peminat di tengah situasi perekonomian apapun.

Berbagai kreatifitas cara bayar akhirnya juga banyak ditempuh untuk membuat produk yang ditawarkan menjadi lebih menarik dan terjangkau oleh segmen konsumen yang lebih luas. Beberapa faktor lain seperti lokasi, fasilitas, maupun brand atau nama besar pengembangnya juga menjadi perhatian konsumen untuk pertimbangan membeli.

Menurut Ferry Salanto, Senior Associate Director Colliers International Indonesia (CII), saat situasi apapun termasuk situasi bisnis yang resesi, selalu ada beberapa kalangan yang tetap memiliki dana lebih untuk membeli properti. Alokasi pembelian produk propertinya bisa karena kebutuhan atau karena faktor transaksi yang menjadi lebih menarik dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan terkait situasi bisnis yang lesu tersebut.

Agar tenang saat membeli rumah, pastikan membeli rumah yang bebas dari masalah. Bagaimana caranya? nonton dulu video berikut ini.

“Pengembang umumnya menyasar kalangan seperti ini untuk bisa membeli produk yang ditawarkannya. Karena itu umumnya pengembang berlomba untuk menyediakann produk yang tepat untuk kalangan pemegang kapital ini. Di sisi lain, bagi developer bisa tetap meluncurkan produk baru di saat situasi seperti ini juga untuk menunjukan kalau perusahaannya tetap eksis,” ujarnya.

Pengembang yang terlihat ekspansif saat situasi perekonomian lesu juga bisa jadi tengah menjalankan stratgi ekspansinya. Untuk meluncurkan sebuah produk, tentunya harus melihat situasi dan saat ekonomi melemah justru merupakan saat yang baik dibandingkan bila produk diluncurkan saat situasi ekonomi tengah menanjak atau booming. Pengembanga yang tetap eksis juga akan terlihat sebagai sebuah perusahaan yang bermodal kuat.

Ferry juga mengingatkan agar kita jangan mudah menelan informasi terkait klaim kesuksesan penjualan pengembang saat situasi seperti ini. Biasanya, klaim suksesnya penjualan saat situasi bisnis tengah lesu merupakan salah satu cara untuk menciptakan branding yang lebih baik dan kenyataannya belum tentu seperti itu.

“Sering kali yang disebut sold out itu baru nomor urut pendaftaran (NUP) yang tidak mencerminkan angka pencapaian penjualan. NUP baru  komitmen untuk membeli tapi masih bisa dibatalkan, namun begitu apapun upaya maupun kreatifitas yang dilakukan developer saat situasi seperti ini cukup baik untuk menggairahkan pasar,” imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mengenal Arsitektur French Provincial

RumahCom - Gaya arsitektur French Provincial merupakan satu dari sekian banyak gaya arsitektur yang mendunia. Arsitektur ini adalah hasil adaptasi dari arsitektur gotik yang muncul dan dikenal lebih d

Lanjutkan membacaOktober 21, 2020

Tiga Cara Sederhana untuk Membersihkan Rumah dalam Waktu Singkat

RumahCom - Membersihkan rumah dalam waktu singkat memang sulit, namun Anda bisa melakukannya dengan cara-cara sederhana. Mengembalikan barang ke tempatnya, membersihkan dapur, dan menggunakan vacuum c

Lanjutkan membacaOktober 21, 2020

Ini Peralatan yang Dibutuhkan untuk Smart Home

RumahCom - Kehadiran teknologi canggih di dalam rumah akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan rumah. Pilihan rumah pintar atau smart home menjadi tren bagi banyak orang dalam memilih peralatan untu

Lanjutkan membacaOktober 21, 2020

Dilengkapi Transportasi Publik, Kawasan Ini Akan Menjadi TOD Center

RumahCom – Pengembangan kawasan township terus melengkapi wilayahnya salah satunya dengan transportasi publik masal seperti yang diterapkan di Kota Jababeka. Township Jababeka terus melengkapi kawas

Lanjutkan membacaOktober 21, 2020

Banyak Komunitas Di Bintaro, Ini Tempat Yang Hype Untuk Dikunjungi

RumahCom – Berbagai area komersial saat ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi juga hangout hingga lifestyle lainnya. Karena itu Marchand Hype Station ini dirancang untuk menjadi

Lanjutkan membacaOktober 21, 2020

Masukan