Bank Penyalur KPR Subsidi Juga Hadir Di Kantor Kementerian PUPR

Oktober 23, 2020

RumahCom – Kementerian PUPR menghadirkan kantor cabang pembantu Bank BTN di  Kantor PUPR untuk memudahkan masyarakat maupun pegawai Kementerian PUPR mengakses pembiayaan perumahan. Kantor cabang ini juga diharapkan bisa terus  mendorong percepatan program sejuta rumah.

Untuk meningkatkan pelayanan terkait kepemilikan rumah layak huni dan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka kantor cabang baru bank pelaksana pembiayaan rumah bersubsidi di kantor Kementerian PUPR.

Bank penyalur KPR bersubsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) Bank BTN, kini hadir di Kampus PUPR sehingga masyarakat lebih mudah untuk mengakses pembiayaan perumahannya hingga di Kampus PUPR yang berlokasi di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BTN di Kampus PUPR dilakukan oleh Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, dan Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury. Peresmian ini juga untuk merealisasikan kemudahan pelaksanaan pembiayaan rumah bersubsidi di lingkungan Kementerian PUPR.

Menurut Anita, dengan adanya KCP Bank BTN di Kampus PUPR akan bisa meningkatkan kerja sama dalam mendorong percepatan pencapaian program sejuta rumah. “Saya kira kerja sama ini penting untuk memastikan produk layanan rumah yang layak bisa diterima oleh masyarakat. Rumah-rumah sederhana yang layak huni itu bisa jadi pemicu, inisiator, atau tempat awal kita mengembangkan sebuah area new urban baru yang akan bisa terus meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Inilah kebijakan pemerintah yang akan bantu masyarakat agar punya rumah. Selengkapnya nonton yuk di video berikut ini.

Hal ini juga tidak terlepas dari program sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah sejak tahun 2015 lalu. Satu hal yang penting dari program ini yaitu bisa menggerakkan seluruh stakeholder di bidang perumahan baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta, maupun masyarakat untuk secara bersama-sema mengembangkan sektor perumahan.

Di sisi lain Bank BTN sebagai perusahaan BUMN yang menerima penugasan dari pemerintah untuk menyalurkan KPR juga didorong untuk terus meningkatkan perannya. Dengan aktivitas Bank BTN ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi bank yang lain untuk terus memperbesar penyaluran kredit perumahannya.

Anita juga menyebut, Bank BTN bisa terus meningkatkan perannya dengan pengembangan di bidang konstruksi. Hal ini sangat tepat karena untuk mendorong berbagai infrastruktur di Indonesia sehingga bisa menjadi negara yang berdaya saing tinggi sekaligus menempatkann sektor properti sebagai leading sector untuk menopang pemulihan ekonomi di masa pandemi ini.

“Ada banyak kolaborasi yang bisa terus dibangun misalnya perluasan skema pembiayaan yang bisa mengakselerasi pertumbuhan sektor properti yang memiliki efek berganda besar pada sektor yang lain. Kementerian PUPR juga akan sangat mendukung untuk terus mendorong Indonesia yang berdaya saing sehingga bisa meningkatkan pembangunan di berbagai bidang,” tuturnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Penyebab Atap Rumah Bocor dan Cara Memilih Atap yang Baik

RumahCom - Atap rumah yang bocor bisa diperbaiki melalui penggantian dengan memilih atap yang baik dan tahan cuaca.Kerusakan pada atap seringkali disebabkan oleh hal-hal yang sepele. Mulai dari kesala

Lanjutkan membacaOktober 23, 2020

Cek Pilihan Tanaman Indoor untuk Rumah

RumahCom - Kehadiran tanaman di dalam ruangan tentu memberi nuansa sejuk yang nyaman. Ada banyak pilihan tanaman yang bisa dipilih tergantung dari selera dan kebutuhan.Tanaman memiliki banyak manfaat

Lanjutkan membacaOktober 23, 2020

Mengenal Karya Mengagumkan Arsitektur Tod Williams dan Billie Tsien

RumahCom - Todd Williams dan Billie Tsien membangun banyak karya arsitektur yang mengagumkan di Amerika Serikat dan di banyak negara lain.Todd Williams dan Billie Tsien adalah sepasang suami istri yan

Lanjutkan membacaOktober 23, 2020

Penyaluran KPR Bersubsidi Jadi Penopang Bank Ini

RumahCom – Setiap perusahaan harus ekstra berjuang saat situasi bisnis yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19. Di tengah berbagai kendala tersebut Bank BTN masih bisa mencatatkan kinerja yang me

Lanjutkan membacaOktober 23, 2020

2.724 Km Jalan Tol Baru Hingga Tahun 2024, Turunkan Rata-rata Waktu Tempuh 2,5 Jam Jadi 1,5 Jam Per 100 Km

RumahCom – Kementerian PUPR akan terus membangun jalan tol sepanjang 2.724 km hingga tahun 2024. Jalan tol selain untuk mendukung jaringan jalan memperlancar jalur logistik juga untuk menurunkan rat

Lanjutkan membacaOktober 23, 2020

Masukan