Kabar Baik, Tren Investasi Properti Berlanjut Sampai Akhir 2020

Boy LeonardOktober 28, 2020

Kabar Baik, Tren Investasi Properti Berlanjut Sampai Akhir 2020

RumahCom – Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida meyakini, tren peningkatan investasi properti akan berlanjut sampai dengan akhir tahun 2020.

“Selama ini investasi properti mengalami peningkatan sehingga peningkatan ini akan terus berlanjut sampai dengan akhir tahun,” ucap Totok dalam diskusi daring di Jakarta, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Rabu, 28 Oktober 2020.

Paulus menilai, hal ini disebabkan para pengembang mengikuti perkembangan kabar terkait kehadiran dan distribusi vaksin Covid-19 di Indonesia.

“Begitu vaksinasi Covid dilaksanakan secara massal pasti perekonomian akan berjalan,” kata Ketua REI tersebut.

Tren investasi yang dibidik oleh para pengembang saat ini lebih mengarah ke harga properti maksimal Rp1,5 miliar, baik itu rumah tapak maupun apartemen high rise.

Nilai properti mereka tidak lebih dari harga tersebut. Hal ini dikarenakan kondisi dan situasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Sebelumnya Asosiasi Real Estate Broker Indonesia atau Arebi menilai, kehadiran vaksin Covid-19 berpeluang untuk melesatkan harga-harga properti yang saat ini tertahan akibat pandemi.

Ketua Arebi Lukas Bong berpandangan, properti bagus dalam kondisi seperti sekarang ini memang harganya kalau dapat dengan harga yang bagus atau harganya betul-betul murah.

Dia menuturkan,  kesempatan yang ada saat ini bisa dimanfaatkan di mana harga properti sedang rendah, kondisi ini tentunya tidak akan selamanya seperti itu.

Dengan demikian, Lukas menambahkan,  saat ini merupakan momentum tepat untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya guna membeli properti, karena tidak ada yang tahu kapan harga-harga properti sewaktu-waktu dapat melejit.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi  seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

Sumber foto utama: Unsplash.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Emiten Ini Optimistis Investasi di Sektor Properti Meski Pandemi

RumahCom – Pandemi Covid-19 memang menimbulkan efek domino dan melumpuhkan berbagai sektor bisnis, termasuk properti. Namun, PT Adhi Commuter Properti (ACP) optimistis konsumen tetap melihat propert

Lanjutkan membacaJuli 27, 2020

Emas Atau Properti, Investasi Tepat Di Tengah Pandemi?

RumahCom – Pandemi Covid-19 memiliki dampak pada perekonomian di berbagai negara dunia, termasuk Indonesia. Selain itu, situasi ini juga menyebabkan efek domino dan ketidakpastian.Untuk mengatasi da

Lanjutkan membacaAgustus 4, 2020

Menteri ATR/BPN Ingin Regulasi Investasi Properti Diubah

RumahCom- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menginginkan adanya perubahan regulasi perihal izin investasi properti. Perubahan itu dilakukan untuk mendorong realis

Lanjutkan membacaAgustus 7, 2020

Dua Raksasa Investasi Global Suntik Dana Ke PropertyGuru

RumahCom –  Raksasa investasi global TPG Capital dan KKR, menyuntikan dana 300 dolar Singapura kepada PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti Asia Tenggara, sekaligus induk perusahaan Rum

Lanjutkan membacaSeptember 3, 2020

Masukan