Ide Halaman Belakang yang Nyaman untuk Anjing Anda

Boy LeonardOktober 29, 2020

Ide Halaman Belakang yang Nyaman untuk Anjing Anda

RumahCom – Anjing membutuhkan area bermain yang nyaman dan aman bagi mereka. Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling digemari. Hewan ini sangat dekat dengan manusia, jinak, aktif sehingga banyak orang yang meminatinya.

Anjing menjadi teman bermain yang baik untuk anak Anda. Oleh karena itu menyediakan halaman belakang nyaman untuk anjing Anda adalah pilihan yang baik.

Halaman belakang yang nyaman akan membuat anjing bisa beraktivitas dengan nyaman. Anda dan keluarga bisa bermain bersama dengan anjing dengan menyenangkan. Desain halaman belakang tentu perlu disesuaikan agar aktivitas dengan hewan peliharaan terasa jauh lebih nyaman. Berikut ini adalah beberapa cara menciptakan halaman belakang yang nyaman untuk anjing.

Sediakan kolam air

Anjing akan sangat menyukai kehadiran kolam air di halaman belakang. Mereka membutuhkan itu mendinginkan tubuh dan bersenang-senang. Pilihan kolam air yang baik adalah ukurannya tidak terlalu besar namun proporsional dengan halaman belakang rumah Anda. Pada bagian tengan kolam bisa ditempatkan sebuah air mancur karena hal tersebut ternyata disukai oleh anjing.

Namun Anda harus memperhatikan keamanan kolam tersebut. Buat kolam yang dangkal sehingga tidak ada kemungkinan bagi anjing Anda untuk tenggelam. Jaga juga kebersihan kolam air secara rutin agar tetap bersih. Anda juga bisa menyediakan pijakan pada bagian tengah kolam sebagai tempat bermain anjing. Beberapa tanaman air juga bisa Anda tambahkan untuk mempercantik kolam.

Pertimbangkan keamanan

Sebagai hewan yang aktif, anjing akan menjelajah seluruh bagian halaman belakang rumah Anda. Mereka menyukai menjelajahi halaman belakang sambil berlari-lari, sehingga Anda harus mendesain halaman belakang yang aman bagi anjing. Membangun pagar untuk halaman belakang bisa mencegah mereka keluar dari rumah. Karena akan sangat berbahaya jika anjing Anda berkeliaran di luar rumah.

Desain pagar dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ukurannya pun harus yang tidak mudah dijangkau oleh anjing. Beberapa material pagar yang bisa Anda pilih mulai dari kayu, besi, hingga beton. Pastikan juga pagar tersebut dapat menampung anjing Anda dan dirancang agar tidak tersangkut di antara papan atau kawat saat mereka bermain.

Membangun rumah anjing

Ini menjadi pertimbangan yang baik jika ingin anjing Anda nyaman selama di halaman belakang rumah. Mereka bisa bermain-main dengan bebas serta bisa beristirahat di dalam kandang yang Anda buat. Anda bisa membuat rumah anjing dengan bahan dasar kayu. Kemudian cocokkan dengan ukuran dan kebutuhan anjing Anda.

Membuat naungan

Anjing sangat tidak nyaman pada cuaca yang terlalu panas. Sinar matahari terik akan membuat mereka menjadi malas untuk bermain-main. Anda bisa membuat naungan di rumah dengan kanopi yang bisa menutupi seluruh halaman belakang. Selain itu Anda juga bisa menanam pepohonan rindang yang mampu membuat halaman belakang rumah jadi jauh lebih sejuk.

Hindari menanam tanaman beracun

Anjing menjadi hewan yang selalu penasaran, sehingga mereka kerap mencoba banyak hal termasuk menggigiti tanaman. Oleh karena itu Anda disarankan untuk tidak menanam tanaman beracun di halaman belakang rumah untuk menghindari anjing terkena keracunan. Tanaman seperti azalea, lili, dan mums adalah tanaman-tanaman yang beracun untuk anjing jika memakannya.

Beberapa bahan kimia untuk tanaman bisa menjadi racun juga bagi anjing. Oleh karena itu Anda harus menghindari penggunaan bahan kimia di halaman belakang rumah. Sebaiknya perawatan tanaman dilakukan tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi anjing Anda.

Sumber: Renoguide.com.au

Foto utama: Pixabay.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mau Pelihara Burung? Simak Dulu 5 Hal Ini!

RumahCom – Menciptakan hunian yang asri dan hijau bisa dilakukan dengan beberapa cara. Selain menanam tanaman dan rumput hijau di pekarangan, akan lebih lengkap jika terdapat hewan peliharaan sepert

Lanjutkan membacaJuli 28, 2017

Pelihara Ayam di Rumah? Mengapa Tidak?!

RumahCom – Gaya hidup sehat dan kembali ke alam kini mulai banyak diadaptasi oleh warga Ibukota. Selain mengonsumsi makanan dan minuman organik, tren urban farming atau memproduksi makanan dari peka

Lanjutkan membacaAgustus 5, 2017

Kiat Agar Kucing Kesayangan Tidak Buang Kotoran Sembarangan

RumahCom – Kucing adalah hewan peliharaan yang bisa jadi teman kecil yang ramah dan menggemaskan untuk dipelihara di rumah. Namun jika belum dilatih, hewan berbulu ini bisa mengeluarkan kotoran di s

Lanjutkan membacaSeptember 24, 2017

Masukan