Begini Serah Terima Unit Apartemen Saat Pandemi

November 2, 2020

RumahCom – Pengembang tetap berkomitmen untuk terus melanjutkan pengembangan proyeknya di tengah berbagai kendala akibat pandemi Covid-19. Proses serah terima juga tetap dilakukan dengan penerapan protokol keamanan yang ketat seperti prosesi serah terima di proyek Apartemen The Newton 1 Ciputra World 2 Jakarta.

Proses serah terima unit merupakan bagian dari milestone sebuah proyek yang paling dinantikan oleh kalangan pengembang terlebih konsumen. Dengan prosesi serah terima, pengembang menunjukan telah berhasil melaksanakan berbagai rangkaian pekerjaan proyeknya sementara konsumen bisa melihat produk properti yang dinantinkannya selama ini.

Situasi pandemi Covid-19 banyak mengubah lifestyle sehari-hari khususnya berbagai pembatasan untuk menjaga keamanan sehingga tidak ada diantara kita yang terpapar oleh virus. Hal ini termasuk untuk prosesi serah terima unit apartemen yang harus juga memerhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Proyek Apartemen The Newton 1 di kawasan mixed use Ciputra World 2, Kuningan, Jakarta Selatan, sejak awal bulan Oktober lalu telah memulai prosesi serah terima unit apartemen kepada konsumen dengan menerapkan berbagai aturan protokol keamanan pandemi Covid-19 yang ketat.

Menurut General Manager Marketing Ciputra Group Andreas Raditya, bisa menjalankan proyek hingga melakukan prosesi serah terima saat situasi pandemi merupakan prestasi tersendiri dengan banyaknya tantangan maupun kendala yang menyebabkan banyak proyek justru terlambat bahkan ditunda progresnya.

“Kami cukup bangga bisa merealisasikan prosesi serah terima unit ini yang akan kami laksanakan secara parsial atau bertahap hingga akhir tahun 2020 ini. Proses parsial ini juga tidak terlepas dari antisipasi kami terkait protokol keamanan Covid-19 sebagaimana yang diatur Pemprov DKI Jakarta di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini,” ujarnya.

Beberapa hal yang diatur untuk prosesi serah terima unit apartemen ini antara lain, setelah konsumen mendapatkan undangan untuk serah terima unit, konsumen wajib untuk melakukan konfirmasi kedatangan minimal tiga hari sebelum acara prosesi serah terima unitnya.

Sudah mantap beli apartemen? sebelum itu penting untuk mengetahui biaya-biaya yang harus disiapkan berikut ini.

 

p>Konsumen atau pemilik unit juga wajib datang tepat waktu karena hal ini menyangkut tingkat kepadatan orang yang diatur sangat ketat sehingga yang sudah konfirmasi sekalipun wajib datang pada waktu yang telah ditentukan. Konsumen juga hanya diizinkan membawa pendamping satu orang untuk memenuhi kuota 25 persen kapasitas total ruang yang disediakan.

Selain pengaturan waktu, konsumen juga wajib menerapkan protokol keamanan pandemi seperti diukur suhu tubuhnya dan selalu bermasker. Di tempat acara juga disediakan banyak spot untuk mencuci tangan maupun disinfektan selain berbagai sign untuk memastikan setiap orang menerapkann physical distancing.

“Pengaturan waktu ini kami susun sangat detil dan ketat supaya pembeli tidak datang bersamaan. Satu hal yang pasti, dalam situasi maupun kondisi sesulit apapun, kami di Ciputra Group selalu berupaya untuk menjalankan komitmen yang sudah kami berikan kepada konsumen,” katanya.

Setelah prosesi serah terima dilakukan, konsumen bisa langsung melakukan proses fit out untuk mendesain unit sesuai selera maupun kebutuhannya. Lokasi The Newton yang berada di koridor bisnis Jakarta ini telah cukup lama dinantikan oleh konsumen dan banyak yang ingin segera menyewakan unitnya karena potensinya cukup besar. The Newton ini tersedia dalam ukuran mulai 24 hingga 60 m2 seharga mulai Rp1 miliaran.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Andalkan Aplikasi Teknologi, Seperti Ini Fitur Sistem Keamanan Untuk Program Rumah Bersubsidi

RumahCom – PPDPP sebagai lembaga pemerintah yang menyalurkan KPR bersubsidi FLPP menggunakan berbagai aplikasi teknologi untuk memudahkan seluruh stakeholder terkait program perumahan rakyat, bersam

Lanjutkan membacaOktober 30, 2020

Township Ini Sukses Penjualannya Justru Saat Pandemi

RumahCom – Beberapa kalangan pengembang bisa mencatatkan kesuksesan penjualan saat situasi pandemi Covid-19. Ciputra Group misalnya, selama periode Januari-Oktober 2020 bisa meraih kesuksesan penjua

Lanjutkan membacaOktober 30, 2020

Undip Bikin Rumah Murah Buat Keluarga Bergaji Rp6 Juta

RumahCom – Universitas Diponegoro (Undip) memperkenalkan rumah dengan harga hanya Rp110 juta per unit. Tujuannya adalah membantu masyarakat dengan penghasilan kurang dari Rp6 juta per bulan.Inisiato

Lanjutkan membacaOktober 30, 2020

Agar Tetap Untung Selama Pandemi, Pengembang Harus Lakukan Ini

RumahCom - Pandemi Covid mengharuskan pelaku industri properti merombak strategi pemasaran produk dari pola konvensional ke segmen digital. Hal ini dinilai mujarab dalam mengantisipasi berkurangnya pe

Lanjutkan membacaOktober 30, 2020

Perkuat Program Perumahan, Ini Yang Dilakukan Pemerintah

RumahCom – Kementerian PUPR akan terus memperkuat program perumahan khususnya terkait pendataan untuk program perumahan yang terus membaik. Rumah merupakan kebutuhan dasar yang harus terus diupayaka

Lanjutkan membacaNovember 2, 2020

Masukan