17 - 1

*Data internal Rumah.com 01 Oktober – 26 Oktober 2020 

Tidak terasa kita akan memasuki bulan November, selangkah lagi menuju penghujung tahun 2020. Dengan adanya kenaikan kasus COVID-19 yang masih signifikan di Indonesia, nampaknya pola Normal Baru masih akan terus berlanjut yang mana pencari properti akan lebih selektif dalam menentukan lokasi kunjungan dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya di portal properti online dari rumah mereka.

Berdasarkan data internal Rumah.com dari 1 Jan 2020 hingga 25 Oktober 2020, grafik di bawah ini menunjukkan peningkatan Jumlah Leads dan Listing Aktif per bulan yang cukup baik.

17 - 2

**Data internal Rumah.com 01 Januari – 25 Oktober 2020

Bila dilihat dari tren harian leads yang lebih meningkat pesat daripada peningkatan listing aktif, maka saatnya Anda melihat peluang ini! Kesempatan Anda untuk memastikan listing Anda aktif di Rumah.com dan optimalkan listing Anda dengan berbagai fitur seperti Repost dan Spotlight Otomatis untuk kemudahan dan kenyamanan Anda memastikan listing Anda selalu terdepan.

Dan gunakan fitur PanggilanVideo di listing Anda agar pencari properti lebih nyaman dan aman untuk melihat properti yang Anda tawarkan.

Kapan Harus Memfokuskan Listing Anda?

Sebagai perbandingan dengan artikel kami sebelumnya di Kapan dan Di Mana Memfokuskan Listing Anda di Oktober, pencari properti sedikit bergeser dalam pola pencarian mereka menjadi lebih ke awal minggu.

Di bawah ini adalah data yang dikeluarkan dari total volume pencarian di Rumah.com dari 01 Oktober ke 26 Oktober 2020, di mana menunjukkan Senin adalah hari dengan jumlah pencarian tertinggi. Dan diikuti dengan Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

17 - 3

Dan ternyata, jam aktif pencari properti masih sama dengan yang dilaporkan di bulan kemarin yaitu pukul 12:00 –  15:00 WIB, diikuti dengan pukul 08:00 –  11:00 WIB.

17 - 4

Di Mana Memfokuskan Listing Anda?

Dari sudut pandang pencarian berdasarkan kota, tampaknya tidak ada perubahan signifikan dibandingkan artikel bulan lalu. Dan Jakarta Selatan masih menjadi primadona.

17 - 5

Mari melihat lebih dalam dari sudut pandang area pencarian yang paling diminati pencari properti. Berdasarkan data Rumah.com, berikut ini :

Area dengan pencarian tertinggi di Jabodetabek:

17 - 6

Area dengan pencarian tertinggi di Non-Jabodetabek:

17 - 7

Kami harap artikel ini dapat membantu Anda dan nantikan untuk konten bermanfaat lainnya dari kami!

– Tim Rumah.com

Ferdy Manopo
Nov 24, 2020
Infonya sangat membantu...
Adi .
Nov 15, 2020
Sangat membantu utk info iklan yg akan kita pasarkan
Agoes Rachmat
Nov 04, 2020
Mantap Terima Kasih, Info yang sangat bagus
KIRIM KOMENTAR