Cara Menjaga Hewan Peliharaan Selama Pandemi Covid-19

November 5, 2020

RumahCom – Hewan peliharaan perlu dijaga kesehatannya agar tetap aktif dan sehat walau pandemi Covid-19 sedang berlangsung.

Hewan sudah dianggap sebagai salah satu anggota keluarga di rumah. Oleh karena memastikan binatang peliharaan tetap sehat selama masa pandemi ini adalah hal yang penting. Anda harus selalu memantau kesehatan tubuh dan aktivitas hewan peliharaan, agar kesehatan mereka selalu terjaga.

Selama masa pandemi pula, Anda mungkin harus bekerja secara dari rumah sehingga akan memiliki waktu lebih banyak bersama hewan peliharaan Anda. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui dalam menjaga kesehatan hewan peliharaan selama pandemi Covid-19.

Cara Memastikan Peliharaan Tetap Sehat Secara Fisik dan Psikis

Pertama-tama akan dibahas bagaimana cara memastikan binatang peliharaan tetap sehat baik secara fisik maupun psikis. Untuk memastikan kesehatan fisik tak lebih sulit daripada memastikan kesehatan psikisnya, meski sebenarnya kesehatan psikis binatang peliharaan tidak terlalu diperhatikan oleh kebanyakan orang.

Tetap penuhi kebutuhan nutrisi binatang peliharaan Anda, jangan sampai mereka makan berlebih supaya tidak kelebihan berat badan. Untuk memastikan kesehatan psikisnya baik-baik saja, Anda bisa dengan mengajak mereka bermain. Namun perlakuan ini tentu berbeda untuk setiap jenis binatang peliharaan.

Seperti misalnya untuk anjing, cobalah untuk bermain lempar tangkap bersamanya di halaman rumah. Selain itu, Anda juga bisa mengajaknya bermain petak umpet. Reaksinya pasti sudah cukup membuat Anda paham apakah mereka senang atau tidak.

Untuk binatang seperti kucing, bisa diberi bola atau mainan tikus-tikusan. Jika ia tertarik atau terlihat ingin tahu, maka bisa dipastikan kesehatan psikisnya baik-baik saja. Boleh jadi Anda mendapatkan tugas yang sangat banyak untuk dikerjakan di rumah, namun tetap pastikan Anda punya waktu untuk bermain bersama mereka.

Cara Menghadapi Peliharaan yang Mengganggu Pekerjaan di Rumah

Setelah membahas bagaimana cara memastikan peliharaan tetap sehat, selanjutnya adalah solusi jika peliharaan mengganggu Anda saat bekerja dari rumah atau work from home.

Salah satu caranya adalah dengan memberi mereka makan dan minum sebelum ditinggal bekerja. Jika ini tak berhasil pula, Anda bisa meninggalkan mereka dan bekerja di ruang tertutup, misalnya di dalam kamar. Namun ada yang harus dipastikan, pastikan ruangan yang Anda tinggal sebagai tempat peliharaan tidak ada barang-barang yang bisa menyakiti mereka. Seperti misalnya arus listrik terbuka, pisau, dan lainnya.

Menggunakan agen properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

 

Cara Memastikan Anak Sekaligus Peliharaan Tetap Aman

Anak-anak juga harus berada di rumah untuk mencegah penularan virus. Karenanya, anak-anak akan memiliki lebih banyak waktu untuk terus bersama hewan peliharaan. Mungkin akan menjadi situasi yang tidak aman, entah untuk anak atau untuk peliharaan. Memang penting untuk memastikan peliharaan tetap sehat, namun juga penting untuk memastikan tetap aman meskipun bersama anak-anak.

Apa yang harus dilakukan justru mendekatkan mereka supaya terjalin hubungan lebih baik di antara mereka. Anak bisa diajarkan untuk mengelus dengan baik, mengajak jalan-jalan di halaman, atau bermain bersama. Justru ini akan jadi kesempatan yang baik karena mau tidak mau mereka akan terus bersama sampai pandemi selesai.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Peliharaan Membutuhkan Dokter

Mungkin suatu saat nanti akan ada keadaan binatang peliharaan yang tidak Anda kenali terkait kesehatannya. Tak perlu panik, apa yang harus dilakukan adalah menelpon dokter hewan dan menceritakan apa yang terjadi.

Setelahnya, dokter hewan akan memberikan saran terbaik tentang apa yang harus dilakukan. Apakah akan diberitahu untuk melakukan sesuatu di rumah, atau harus mengantarkan peliharaan ke dokter hewan, sangat tergantung dengan apa yang disarankan dan penyakit yang diderita oleh hewan peliharaan Anda.

Sumber: Msd-animal-health.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Menjaga Kebersihan Diri Sendiri di Rumah Selama Pandemi

RumahCom - Virus Corona telah menginfeksi lebih dari 400 ribu orang di Indonesia dan menyebabkan banyak kematian. Nilai tersebut terus bertambah seiring belum ditemukannya jalan keluar penawar virus.

Lanjutkan membacaNovember 4, 2020

Berkegiatan Seru Di Rumah Dengan Museum Home Kit

RumahCom – Berbagai cara perlu dilakukan untuk menciptakan kegiatan yang positif saat kita harus berada di rumah karena pandemi Covid-19. Museum Macan meluncurkan paket seni Macan Home Kit untuk mer

Lanjutkan membacaNovember 4, 2020

Program Penataan Kota Untuk Konsep Berkelanjutan Hingga Antisipasi Pandemi

RumahCom – Penataan kawasan perkotaan merupakan salah satu program kerja Kementerian PUPR. Program penataan perkotaan untuk terus mewujudkan kota yang layak huni dan berkelanjutan dan situasi pandem

Lanjutkan membacaNovember 4, 2020

KPA: Hak Milik Apartemen untuk WNA Cacat Hukum

RumahCom - Sekretaris Nasional Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) Dewi Kartika mengatakan, pemberian hak milik untuk warga negara asing (WNA) atas satuan rumah susun atau apartemen seperti tercantum d

Lanjutkan membacaNovember 4, 2020

Mau Cari Rumah Subsidi? Begini Caranya!

RumahCom – Rumah bersubsidi merupakan alternatif hunian bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).Rumah tersebut adalah tempat tinggal yang tidak dikenakan pajak dan memiliki bunga rendah

Lanjutkan membacaNovember 4, 2020

Masukan