Pemerintah Kebut Pembangunan Rusunawa MBR Di Jawa Timur

November 10, 2020

RumahCom – Pemerintah melalui Kementerian PUPR terus mengebut pembangunan proyek rumah susun sewa (Rusunawa) untuk kalangan MBR. Salah satu yang akan diselesaikan adalah tiga proyek Rusunawa di Jawa Timur yang akan menggenapi 10 proyek Rusunawa yang telah dibangun sebelumnya.

Berbagai program perumahan terus dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) salah satunya yaitu pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Jawa Timur. Kementerian PUPR membangun tiga Rusunawa di tiga lokasi Jawa Timur.

Menurut Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, tiga Rusunawa yang dibangun untuk kalangan MBR berlokasi di Mananggal, Tambak Wedi, dan Madiun. “Ketiga Rusunawa yang dibangun ini memiliki ketingian 3-4 lantai lantai dengan tipe kamar 36 m2. Di Rusunawa Menanggal dan Tambakk masing-masing ada 60 kamar untuk kapasitas 240 orang sementara di Madiun tiga lantai sebanyak 44 unit untuk menampung 176 orang,” ujarnya.

Untuk itu, Khalawi  meminta kepada pihak kontraktor pelaksana untuk menjaga kualitas dan mutu pekerjaan dan tetap memerhatikan target penyelesaian sehingga proyek ini tidak boleh molor. Rusunawa untuk MBR ini sangat diharapkan untuk memenuhi kebutuhan hunian karena itu pekerjaan yang baik dan ketepatan progres pembangunannya sangat dinantikan oleh masyarakat.

Targetnya, Rusunawa ini akan menyelesaikan pembangunannya pada akhir Desember 2020 sehingga awal tahun depan sudah bisa digunakan. Rusunawa ini juga akan menambah total pembangunan Rusunawa yang dibangun Kementerian PUPR sebelumnya yaitu dua tower block di Surabaya dan satu tower Rusunawa di Madiun.

Optimis pasti punya rumah, pertama dengan kumpulkan niat beli rumah. Bagaimana caranya yah? Simak videonya berikut ini.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa IV Suparman menambahkan, pada tahun 2020 ini Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Non Vertikal Jawa Timur telah melaksanakan pembangunan rumah susun sebanyak 10 twin block dan dua twin block. Rusunawa ini diperuntukan untuk berbagai kalangan seperti pondok pesantren, mahasiswa, aparatur sipil negara (ASN), Polri, TNI, pegawai kejaksaan, dan lainnya.

“Kontraktor pelaksana untuk pekerjaan berbagai proyek rumah susun ini dilakukan oleh PT Tigamas Mitra Selaras yang telah berkomitmen untuk menghasilkan mutu dan kualitas pekerjaan yang baik. Nantinya Rusunawa ini akan diserahkan kepada pemerintah daerah, yayasan, maupun pihak TNI-Polri untuk dikelola dan dirawat sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kolaborasi Pengembang-Perbankan, Bisa Libur Bayar Dua Tahun

RumahCom – Kolaborasi pengembang dan perbankan kembali dilakukan dan kali ini antara LRT City dengan Bank BTN. Kerja sama ini menghasilkan skema pembiayaan khusus dengan berbagai kemudahan untuk mem

Lanjutkan membacaNovember 9, 2020

Ini Cara Kreatif untuk Membersihkan Dapur

RumahCom - Membersihkan dapur membutuhkan waktu yang cukup banyak. Oleh karena itu diperlukan cara-cara kreatif untuk membersihkan dapur dalam waktu yang singkat.Ada banyak hal yang bisa Anda kerjakan

Lanjutkan membacaNovember 10, 2020

Ini Caranya Mengatur Dokumen Agar Tidak Berantakan

RumahCom - Kertas dokumen merupakan barang penting yang biasanya ada di rumah. Namun seringkali seseorang abai dan menaruh kertas sembarangan.Kertas memang terlihat ringan dan tidak memakan banyak tem

Lanjutkan membacaNovember 10, 2020

Begini Cara Menata Ruang Penyimpanan Agar Tetap Rapi

RumahCom - Ruang penyimpanan perlu diperhatikan agar tetap rapi dan bersih. Mulai dari penyimpanan pakaian hingga perkakas rumah tangga perlu diatur agar tertata dengan baik.Anda pasti memiliki sebuah

Lanjutkan membacaNovember 10, 2020

Masukan