Jababeka Sabet 2 Gelar di Indonesia Property Award 2020

Boy LeonardNovember 12, 2020

Jababeka Raih 2 Penghargaan Property Award 2020 baru

RumahCom – Jababeka Group meraih dua penghargaan di ajang Indonesia Property Award 2020 yang diselenggarakan PropertyGuru, induk usaha Rumah.com.

PT Jababeka Tbk. mendapat penghargaan untuk kategori Best Industrial Developer. Sementara Jababeka Industrial Estate, kawasan industri yang dibangun oleh PT Jababeka Tbk. di Cikarang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, didapuk sebagai Best Industrial Estate Development 2020.

Jababeka Industrial Estate sendiri merupakan kawasan industri yang bertransformasi menjadi kota mandiri modern di koridor timur Jakarta.

Dengan capaian dua penghargaan itu, S. D. Darmono, Founder dan Chairman Jababeka Group, menyatakan tekad dan kesiapan perusahaan untuk berkarya demi membuka jutaan lapangan kerja.

“Dengan berbekal pengalaman serta kredibilitas positif selama ini, kami siap terus berkarya dan memberi kontribusi bagi bangsa dengan mengembangkan sejumlah kawasan di Indonesia yang dapat menciptakan jutaan lapangan pekerjaan, sehingga terjadi pemerataan ekonomi dan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat,” ucap Darmono, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Rabu, 11 November 2020.

Hyanto Wihadhi, salah satu Direktur Jababeka Group, merasa bangga atas penghargaan yang diberikan oleh PropertyGuru. Dia mengatakan, hal itu menjadi stimulus bagi perusahaan tersebut untuk dapat terus berinovasi dan memberikan terbaik bagi seluruh stakeholder-nya.

Dia menilai, Jababeka Industrial Estate Cikarang telah menjadi destinasi unggulan bagi sejumlah investor dalam dan luar negeri.

Hal ini dapat dibuktikan oleh kehadiran lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional ternama dari 30 negara—dengan lebih dari 730.000 pekerja serta 10.000 ekspatriat—yang telah bergabung di Jababeka Industrial Estate Cikarang yakni Mattel, Unilever, Samsung, L’Oreal, Nissin, KAO, United Tractor, Komatsu, Lotte, Aku Food, Sari Roti, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, Hyanto melanjutkan, melalui keterangan tertulis pada Selasa, 10 November lalu, Jababeka Industrial Estate menghadirkan sejumlah fasilitas, infrastruktur, dan pelayanan kelas dunia di antaranya pembangkit listrik mandiri (Bekasi Power), water treatment plant,waste-water treatment plant, dan Cikarang Dry Port.

Fasilitas berikutnya adalah natural gas, helipad, pelayanan J-FAST, high-speed fiber optic, keamanan 24 jam dan pemadam kebakaran, empat akses pintu tol, President University & vocational high school, lapangan golf bertaraf internasional, hingga kawasan Silicone Valley & Smart manufacture yang siap menyambut era industri 4.0, internet of things (IoT), dan artificial intelligence (AI).

Di ajang yang sama, PT Jababeka Tbk. turur mendapatkan penghargaan sebagai Best Industrial Developer 2020, penghargaan tertinggi untuk pengembang kawasan industri.

Adapun PT Jababeka Tbk. berpengalaman lebih dari 31 tahun dalam mengembangkan sejumlah kawasan strategis vital seperti Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Banten, KEK Kendal di Jawa tengah, dan KEK Morotai di Maluku Utara.

Hyanto mengklaim, Jababeka menjadi pionir pengembang kawasan industri dan kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia. Jababeka telah berhasil menghadirkan suatu kawasan hunian, komersial, dan bisnis yang terpadu menjadi satu-kesatuan utuh dan serasi dengan dukungan fasilitas dan infrastruktur lengkap.

Dengan raihan dua penghargaan tersebut, Jababeka terpilih sebagai salah satu developer yang mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi Asia Property Award 2020 yang digelar PropertyGuru bulan depan.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi  seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah!

Sumber foto utama: Unsplash.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Produk Ready Stock Hingga Protokol Covid Lebih Dicari Konsumen Saat Pandemi

RumahCom – Beberapa perubahan pola pembelian produk properti mengalami pergeseran ataupun tren baru saat adanya pandemi Covid-19. Konsumen lebih memilih produk dengan kriteria tertentu seperti produ

Lanjutkan membacaJuni 25, 2020

Tapera Harusnya Dimaksimalkan Untuk Pekerja Swasta Dan Informal

RumahCom – Pengembang mengkritisi program Tapera yang diberlakukan lebih dulu untuk kalangan ASN hingga TNI-Polri. Seharusnya program pembiayaan perumahan ini bisa diutamakan untuk kalangan pekerja

Lanjutkan membacaJuli 8, 2020

Ini Segmen Properti Yang Tepat Saat Pandemi

RumahCom – Pelemahan bisnis properti dan pandemi Covid-19 membuat produk properti untuk segmen menengah justru makin menguat. Hal ini direspon oleh pengembang dengan mengeluarkan produk di segmen in

Lanjutkan membacaJuli 14, 2020

Triliunan Digelontorkan Untuk Program Padat Karya, Apa Saja?

RumahCom – Kementerian PUPR melakukan banyak realokasi anggaran untuk menjadi pengungkit perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Salah satu program unggulannya yaitu program padat karya

Lanjutkan membacaAgustus 21, 2020

Masukan