Ini Ide Terbaik Untuk Ruang Kerja Pribadi di Rumah

Boy LeonardNovember 17, 2020

Ini Ide Terbaik Untuk Ruang Kerja Pribadi di Rumah

RumahCom – Memiliki ruang kerja pribadi di rumah dapat meningkatkan fokus, kreativitas, hingga selalu produktif saat bekerja.

Sistem kerja dari rumah atau WFH menawarkan kenyamanan kerja bagi Anda. Apalagi bila Anda telah memiliki ruang kerja pribadi. Ruang kerja tersebut sudah sepantasnya mampu mendorong kreativitas dan fokus ketika bekerja. Menjadikan ruang tamu, kamar tidur, bahkan dapur sebagai tempat untuk bekerja tentu tidak baik. Hal ini bisa berpotensi menyebabkan barang-barang jadi berantakan di ruang tersebut.

Oleh karena itu saat WFH penting rasanya untuk memiliki ruang kerja pribadi di rumah. Ruang kerja yang nyaman tentu sangat baik bagi produktivitas kerja Anda. Berikut ini adalah beberapa ide yang bisa Anda terapkan pada ruang kerja pribadi di rumah.

1. Memilih gaya yang sesuai

Ruang pribadi seharusnya memberikan inspirasi sekaligus menggambarkan diri Anda secara jelas. Jadi jangan ragu untuk mengekspresikannya. Jika menginginkan desain ruangan yang penuh gaya, fungsional, serta merefleksikan kualitas diri gunakan aksen warna hitam pada dinding ruangan, tambahkan lampu atau lilin kecil sebagai hiasan meja kerja Anda. Gunakan lemari penyimpanan dari kayu dan tata barang pribadi Anda secara teratur. Semakin fungsional dan mudah ruangan Anda didesain, semakin tinggi pula minat kerja Anda di dalam ruang tersebut.

2. Nuansa hijau

Warna hijau sangat kental dengan alam, berikan suasana hijau pada ruangan Anda. Pastikan keseimbangan antara rumah dan kantor dengan mempertimbangkan fungsi praktis, ergonomis, dan kebersihan lingkungan. Anda juga bisa menempatkan pot-pot bunga kecil sebagai hiasan ruangan. Anda bisa merasakan suasana udara yang lebih nyaman di dalam ruangan.

Nuansa hijau pada rumah bisa Anda perkuat dengan tanaman-tanaman yang baik untuk kebersihan udara. Tanaman tersebut bisa membuat udara di ruang kerja Anda jadi lebih segar. Anda bisa menempatkannya pada meja kerja atau di dekat jendela ruangan Anda.

3. Nilai seni

Dekorasi ruangan Anda dengan pernak pernik hiasan sesuai keinginan. Pajang lukisan, foto, atau karya seni yang bisa menaikkan semangat Anda ketika memandangnya. Anda juga bisa memberikan tambahan karya seni lainnya pada ruangan, misalnya patung buatan tangan, atau kain batik celup.

Karya seni yang dipajang bisa juga berasal dari karya seni buatan sendiri atau keluarga Anda. Menggunakan karya seni dari keluarga tentu memperkuat nuansa nyaman dan kekeluargaan dalam ruang kerja Anda.

4. Karpet atau Permadani

Anda bisa berkreasi dengan menggunakan karpet atau permadani yang memiliki banyak warna. Kombinasi warna karpet yang tepat akan menghadirkan kepuasan visual bagi mata. Anda juga bisa memilih warna-warna yang menenangkan seperti hijau, krem, atau abu-abu. Padukan perabotan yang tepat agar sesuai dengan warna karpet. Selain itu, tambahkan pula lis warna hijau pada tekstur dinding ruangan.

5. Utamakan kesederhanaan

Anda bisa mengatur ruangan agar muncul rasa nyaman ketika pertama kali menginjakkan kaki di dalamnya. Pilihlah warna-warna netral bagi komponen ruangan seperti lantai dan dinding. Selain itu, Anda bisa mengkombinasikan warna netral tersebut dengan warna alami kayu untuk perabotan lain seperti bantal sofa atau taplak meja.

6. Tempatkan galeri pribadi

Umumnya galeri pribadi berisi segala sesuatu barang yang Anda sukai. Tempatkan galeri tersebut pada sisi berlawanan dengan dinding berwarna netral. Atur penempatannya terlebih dahulu agar Anda bisa menemukan harmoni serta susunan paling presisi untuk setiap furnitur. Selain itu, Anda sangat disarankan untuk merubah pola susunan sesuai keinginan secara berkala.

Sumber: Realsimple.com

Foto utama: Pixabay.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Cara Memanfaatkan Kayu untuk Interior Rumah

RumahCom - Kayu menjadi material yang paling banyak digunakan dalam rumah. Namun kayu ternyata berperan penting dalam mempercantik bagian interior rumah.Kayu merupakan bahan bangunan yang banyak digun

Lanjutkan membacaOktober 13, 2020

Ini Caranya Mencegah Sakit Punggung Ketika WFH

RumahCom - Saat WFH kemungkinan untuk sakit punggung tetap ada. Cara mencegahnya tetap banyak bergerak, olahraga ringan, hingga melakukan peregangan.Masa pandemi menyebabkan perubahan signifikan pada

Lanjutkan membacaNovember 7, 2020

Ini Caranya Mendesain Ruang Kerja di Rumah yang  Nyaman

Rumah.com - Bekerja di rumah tidak selalu menyenangkan. Pasti selalu ada hambatan saat melakukannya, apalagi suasana rumah yang kurang kondusif.Bila Anda memiliki ruang pribadi yang biasa Anda jadikan

Lanjutkan membacaNovember 9, 2020

Masukan