Tips Memilih Cermin untuk Rumah

November 19, 2020

RumahCom – Kehadiran cermin di rumah tidak hanya untuk merias diri saja. Namun bisa memberi pengaruh besar dan signifikan pada interior rumah.

Memilih cermin memang terdengar cukup sepele. Anda hanya perlu membeli sebuah cermin dan memasangnya di rumah. Ketika mengunjungi online shop Anda baru menyadari bahwa banyak sekali pilihan cermin yang ditawarkan. Hal ini tentu berbeda bila Anda mengunjungi toko cermin biasa di pusat perbelanjaan.

Ragam bentuk cermin yang ditawarkan mulai dari bulat, kotak, hingga cermin cembung atau cekung, tentu membuat Anda bingung untuk memilih mana yang tepat. Oleh karena itu, memilih cermin menjadi sesuatu yang penuh pertimbangan. Anda harus menyesuaikan budget biaya dan kualitas cermin yang akan dibeli.

Setiap bagian ruang rumah pasti memiliki kecocokan masing-masing terhadap cermin yang akan ditempatkan di sana. Anda harus memikirkan tata letak dan kesesuaian cermin yang Anda beli. Tidak mungkin Anda membeli cermin yang biasa dipakai di kamar mandi namun menempatkannya di ruang tamu. Tentu hal tersebut dapat mengurangi estetika ruang tamu Anda. Maka, berikut ini adalah tips membeli cermin yang bisa Anda terapkan.

1.Cermin Simpel untuk Rumah Minimalis

(Foto: Luxemirrors.com)

Untuk rumah dengan tipe interior modern dan minimalis. Anda bisa memilih tipe cermin sederhana berbentuk lingkaran atau cermin berukuran besar tanpa frame. Cermin tersebut akan cocok dengan nuansa ruang minimalis yang lebih mengedepankan kesederhanaan dalam pola tata ruangnya.

Pada rumah minimalis kehadiran cermin tentu akan membuat rumah tampak lebih lega dan tidak kelihatan sempit. Anda bisa menempatkan beberapa cermin pada sudut-sudut rumah agar terlihat lebih luas.

2. Tambah Kedalaman Ruang dengan Cermin Bevel

(Foto: Luxemirrors.com)

Anda bisa mencoba cermin bevel pada ruangan yang penuh dekorasi. Cermin tersebut akan membangun perspektif lebih dalam pada ruangan sekaligus menjadikannya terlihat lebih berkarakter. Selain itu, pantulan cahaya yang datang akan menambah kesan elegan dan menawan pada ruang tersebut.

Rumah yang menggunakan cermin bevel memungkinkan Anda untuk mendapatkan ruang yang terasa lebih luas. Keberadaan cermin ini juga membuat Anda jadi merasa lebih percaya diri pada desain interior rumah yang dimiliki.

3. Cermin Besar untuk Ruangan Luas

(Foto: Luxemirrors.com)

Cermin berukuran besar mampu menghadirkan kesan elegan dan mewah pada ruangan. Bahkan lebih baik dari barang dekoratif apapun. Namun sayangnya tidak semua desain rumah meninggalkan ruang yang cukup untuk menempatkan cermin besar. Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk memanfaatkan ruang yang layak untuk dipasangi cermin besar untuk mengatasi ruangan luas yang terasa kosong.

4. Dekorasi dengan Banyak Cermin

(Foto: Luxemirrors.com)

Ini merupakan sebuah pilihan yang tepat bagi Anda bila menginginkan dinding rumah dipenuhi oleh kaca. Dekorasi seperti ini memungkinkan untuk memajang ragam cermin pada dinding. Tujuannya adalah memberi kesan unik pada ruangan sehingga siapapun yang menyaksikannya agar takjub dan terpesona. Kabar baiknya adalah Anda dapat mengkreasikan pola susunan cermin pada dinding sesuai dengan keinginan pribadi.

5. Cermin Kecil untuk Ruangan Kecil

Secara umum, memang pertimbangan luas ruangan menjadi salah satu faktor kunci dalam memilih cermin yang cocok untuk dipajang. Namun, dengan strategi serta teknik memilih area yang tepat pada ruangan, cermin kecil pun dapat memberikan dampak besar pada penampakan ruangan. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak perlu khawatir dan ragu untuk memasang cermin di rumah.

Sumber: Luxemirrors.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Properti Coliving Makin Diminati Selama Pandemi

RumahCom – Perusahaan coliving Rukita mencatat jumlah penghuni baru bertambah nyaris 2,5 kali lipat selama pandemi Covid-19. Co-founder & COO Rukita Sarah Soewatdy menuturkan, Rukita menunjukkan

Lanjutkan membacaNovember 18, 2020

Di Tengah Pandemi, Properti Hunian Tetap Diminati

RumahCom – Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kondisi sektor properti. Namun begitu, properti, terutama properti hunian tetap diminati dan menjadi kebutuhan.Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadi

Lanjutkan membacaNovember 18, 2020

Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membawa Tanaman Ke Rumah

RumahCom - Tanaman hias akan mempercantik rumah dan memberi udara yang segar. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan mulai dari keselamatan anak dan kondisi rumah yang membuat tanaman bisa tumb

Lanjutkan membacaNovember 19, 2020

Cara Terbaik Berolahraga di Rumah

RumahCom - Aktivitas olahraga ternyata bisa dilakukan dengan baik di rumah. Anda bisa menggunakan ruangan khusus di rumah, peralatan sederhana, dan menggunakan bantuan dari smartphone.Olahraga di ruma

Lanjutkan membacaNovember 19, 2020

Masukan