Pengembang Ini Gandeng Milenial Supaya Melek Properti

November 19, 2020

RumahCom – Potensi pasar yang besar dari kalangan milenial harus dipersiapkan terlebih memasuki era bonus demografi. Karena itu pengembang PT Intiland Development membuat program khusus untuk mengedukasi kalangan milenial terkait industri properti.

Hampir semua perusahaan developer bahkan berbagai industri lainnya menjadikan kalangan anak muda milenial sebagai target utama yang disasar. Besarnya segmen anak muda ini disebut sebagai bonus demografi di Indonesia beberapa tahun ke depan sehingga bisa menciptakan sebuah segmen pasar yang sangat potensial untuk melepas berbagai produk termasuk produk properti.

Hanya saja untuk sektor properti, generasi milenial kerap disebut tidak mementingkan hunian dan lebih memilih sewa. Hal ini karena mayoritas kalangan ini memiliki lifestyle maupun pola pikir jangka pendek sehingga lebih mementingkan aktivitas sehari-hari seperti kongkow, traveling, maupun memenuhi kebutuhan konsumtif lainnya.

Karena itu menurut Theresia Rustandi, Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk, kalangan milenial ini harus diedukasi mengenai pentingnya mempersiapkan produk properti sebagai hunian maupun untuk investasi. Intiland meluncurkan program Youth Panel dan I AM (investasi anak muda) Community.

“Youth Panel dan I AM Community ini merupakan program CSR Intiland yang disiapkan sejak dua tahun lalu. Tujuannya untuk memperkenalkan sektor properti kepada anak-anak muda kalau sektor ini bukan sekadar jual-beli-sewa tapi lebih luas lagi. Kita ingin anak-anak muda  ini mendapatkan pengetahuan maupun wawasan yang cukup mengenai industri properti sehingga mereka bisa mempersiapkan, menjadi investor properti, atau bahkan jadi pengembang nantinya,” ujarnya.

Program Youth Panel dan I AM Community ini akhirnya menjadi langkah strategis perusahaan untuk terus membangun dan mengembangkan industri properti secara berkelanjutan. Ini juga bisa menjadi kesempatan yang luas khususnya bagi anak-anak muda untuk terus bereksplorasi, mencari benefit-benefit yang luas dari sektor properti, hingga anggapan selama ini kalau properti sulit, mahal, dan lainnya bisa terus terkikis dan anggapan anak muda cuek properti bisa terpatahkan.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya!

Di sisi lain, Theresia juga menyebut ada banyak potensi besar yang bisa digali dari anak-anak muda dengaan sumber dayanya, network, dan berbagai hal lainnya dari  ujung jari karena kalangan ini sudah terbiasa dengan gadget. Dengan potensi seperti ini dan diarahkan melalui program Intiland, anak-anak muda ini bisa memiliki pengetahuan A-Z properti baik secara makro, kontribusi sektor ini terhadap perekonomian, dan pemahaman yang lebih baik kalau industri ini merupakan lokomotif karena banyaknya industri terkait di belakang sektor properti.

“Sebagai industri strategis, keberlanjutan sektor ini menjadi fokus penting bagi seluruh pemangku kepentingan termasuk kami sebagai developer. Bagaimana memastikan anak-anak muda dan kelompok milenial ini paham tentang properti, mengerti investasi properti, dan mampu berinvestasi atau membeli produk properti adalah sebuah langkah penting karena kalau sekarang orang tuanya yang membelikan properti, mereka ini calon konsumen masa depan,” imbuuhnya.

Pendiri dan CEO I AM Community Monica Tanata menambahkan, ada banyak program maupun kegiatan yang diadakan dari komunitas ini mulai edukasi, pengembangan keahlian, pengembangan personal dan motivasi, pengenalan industri properti, investasi properti, dan sebagainya.

“Berbagai kegiatan seperti I AM Boot Camp, I AM Talk, I AM Talent, Chatminar, I AM News, When I AM Website, dan sebagainya terus  kami selenggarakan dengan menggandeng kampus-kampus maupun berbagai komunitas. Saat ini kami telah memiliki 100 orang member aktif dan tujuh orang tim internal yang fokus pada edukasi terlebih dulu seperti bagaimana memulai investasi properti. Responnya sangat positif, follower media sosial kami saat ini sudah mencapai 17 ribuan yang terbentuk hanya dalam waktu satu tahun,” jelasnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Cara Terbaik Berolahraga di Rumah

RumahCom - Aktivitas olahraga ternyata bisa dilakukan dengan baik di rumah. Anda bisa menggunakan ruangan khusus di rumah, peralatan sederhana, dan menggunakan bantuan dari smartphone.Olahraga di ruma

Lanjutkan membacaNovember 19, 2020

Tips Memilih Cermin untuk Rumah

RumahCom - Kehadiran cermin di rumah tidak hanya untuk merias diri saja. Namun bisa memberi pengaruh besar dan signifikan pada interior rumah.Memilih cermin memang terdengar cukup sepele. Anda hanya p

Lanjutkan membacaNovember 19, 2020

AREBI Real Estate Summit 2020

Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) menggelar perhelatan akbar “The Biggest Real Estate Summit 2020” bertema “Grabbing And Winning The Future Of Property Industry” yang dilakukan la

Lanjutkan membacaNovember 19, 2020

Minat Masyarakat Sangat Besar, Bank Penyalur KPR Ini Berharap Kuota FLPP Ditambah

RumahCom – Program perumahan pemerintah melalui KPR subsidi FLPP telah menarik minat masyarakat yang besar untuk pemenuhan kebutuhan perumahannya. Karena itu Bank BTN mengharapkan anggaran yang lebi

Lanjutkan membacaNovember 19, 2020

Masukan