PT Sentul City Kembali Digugat Pailit Oleh Konsumen

Wahyu ArdiyantoNovember 20, 2020

PT Sentul City Kembali Digugat Pailit Oleh Konsumen

RumahCom – PT Sentul City Tbk (BKSL) kembali digugat pailit. Kali ini penggugatnya adalah Alfian Tito Suryansyah melalui Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Permohonan PKPU atas Sentul City didaftarkan pada Jumat (13/11/2020) dengan nomor perkara 387/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Seperti tertulis dalam laman Pengadilan Niaga di Pengadilan (PN) Jakarta Pusat, mengutip Kompas.com, penetapan PKPU sementara termohon PKPU paling lama 45 hari terhitung sejak putusan diucapkan.

Dengan begitu, termohon PKPU atas nama PT Sentul City Tbk harus membayar seluruh biaya perkara tersebut.

PT Sentul City Tbk digugat PKPU karena belum melakukan serah terima tanah dan bangunan kepada pemohon PKPU yang menjadi objek Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) antara pemohon dengan Perseroan.

Menanggapi hal tersebut, Head Corporate Communication and Government Relation PT Sentul City Tbk Alfian Mujani berujar, pembangunan unit tanah dan bangunan yang dibeli pemohon telah mencapai 100 persen dan siap untuk diserahterimakan.

Alfian mengatakan, Perseron akan mengupayakan penyelesaian permasalahan dengan pemohon PKPU secara musyawarah.

“Kami tetap beritikad baik untuk memenuhi kewajiban kepada pemohon. Karena itu, kami lebih memilih jalan musyawarah dan kekeluargaan,” ujar Alfian dalam keterangannya, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Jumat, 20 November 2020.

Dia melanjutkan, Perseroan telah dan akan tetap beriktikad baik untuk menyelesaikan kewajiban berdasarkan PPJB kepada pemohon PKPU.

Adapun sebelumnya PT Sentul City Tbk digugat pailit oleh salah satu konsumennya Andi Ang Bintoro di Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Gugatan pailit tersebut bernomor 35/Pdt.Sus- Pailit/2020 PN .Niaga.Jkt.Pst tertanggal 7 Agustus 2020, dan didaftarkan oleh Ang Andi Bintoro, Meilyana Bintoro, Jimmy Bintoro, Denny Bintoro, dan Linda Karnadi dengan kuasa hukum Felix Haholongan Silalahi.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Township Baru Berkonsep Smartpolitan Hadir Di Subang

RumahCom – Pengembang tetap optimistis untuk meluncurkan proyek baru saat situasi bisnis properti melemah akibat pandemi Covid-19. Bahkan, saat situasi pandemi ini PT Suryacipta Swadaya meluncurkan

Lanjutkan membacaNovember 20, 2020

Pemerintah Terus Genjot Pembangunan Kawasan Bali Baru

RumahCom – Kementerian PUPR terus melakukan pengembangan 10 kawasan starategis pariwisata untuk menjadi Bali Baru. Saat ini ada lima kawasan Bali Baru yang diprioritaskan untuk selesai tahun depan y

Lanjutkan membacaNovember 20, 2020

Rumah.com Rilis Indeks Properti Q4, Hasilnya?

RumahCom - Badan Pusat Statistik (BPS) sudah mengumumkan angka pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III 2020 yang terkontraksi hingga minus 3,49 persen secara tahunan.Meskipun secara kuartalan,

Lanjutkan membacaNovember 20, 2020

Masukan