Pandemi, Tak Surutkan Pengembang Untuk Bangun Proyeknya

November 23, 2020

RumahCom – Untuk menunjukan komitmen pengembangannya kalangan pengembang tetap menunjukan progres pengerjaan proyeknya. PT Intiland Development Tbk misalnya, menggandeng PT Total Bangun Persada Tbk untuk membangun proyek apartemen SQ Rest dengan target serah terima pada awal tahun 2023.

Pengembang terus berupaya untuk tetap menjalankan progres proyeknya khususnya untuk proyek-proyek yang telah dipasarkan. PT Intiland Development Tbk misalnya, telah menunjuk PT Total Bangun Persada Tbk untuk menjadi kontraktor utama pembangunan konstruksi proyek apartemen South Quarter Residence (SQ Res) di koridor bisnis TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Presiden Direktur & COO Intiland Utama Gondokusumo dan Presiden Direktur Total Janti Komadjaja, pada hari ini, Senin (23/11). Dengan penandatanganan ini, proyek SQ Res akan langsung dibangun dengan target penyelesaian pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang.

“Kami mempercayakan pembangunan proyek ini kepada Total karena telah memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik dalam membangun berbagai macam proyek properti khususnya highrise residential. Kami juga memiliki sejarah kesuksesan bersama dengan Total seperti di proyek 1Park Avenue, 1Park Residence, dan Regatta yang kami kembangkan dan dibangun oleh Total,” ujar Utama.

Sebagai kontraktor utama, Total akan mengerjakan pekerjaan struktur, elektrikal, instalasi pipa (plumbing), hingga finishing. Seluruh proses pekerjaannya juga dipastikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19. Nilai kontrak untuk pekerjaan ini mencapai lebih dari Rp230 miliar.

Direktur Pengembangan Bisinis Intiland Permadi Indra Yoga mengatakan, kendati penjualan saat ini sulit karena pandemi, ada beberapa kelebihan dari proyek SQ Res terkait lokasi, konsep yang kuat, green-sustainable design, dan penerapan hal lainnya yang membuat proyek ini masih diminati.

“Jangan lupa, di dalam kawasan SQ Rest juga ada SQ Office yang banyak perusahaan multinasional. Peminat dari dalam lingkungan kawasan SQ sendiri cukup tinggi terlebih bila dari seluruh kawasan TB Simatupang. Makanya kami masih sangat optimistis kalau proyek ini akan terserap. Saat ini penjualan proyek ini sudah mencapai hampir 200 unit senilai Rp450 miliar,” katanya.

Masih tingginya minat masyarakat terhadap proyek ini antara lain karena konsep pengembangan yang mengusung tema oasis in the city. Konsep ini menawarkan hunian modern bergaya resort yang dilengkapi dengan fasilitas serta area-area yang nyaman untuk bersosialisasi, bersantai, hingga berkumpul bersama keluarga maupun kerabat.

SQ Rest tersedia dalam beberapa tipe mulai studio (30 m2) 1 bedroom (BR/36-45 m2), 1 BR+study room (60 m2), dan tipe 2 BR (86-93 m2) seharga mulai Rp1 miliaran. Ada juga tipe khusus Dual Key seluas 117 m2 yang unitnya bisa dibagi menjadi dua unit untuk dihuni dan disewakan.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Cara Mengaudit Sumber Energi di Rumah

RumahCom - Melakukan audit di rumah penting dilakukan agar rumah menjadi lebih hemat energi. Seorang profesional dalam hal audit energi memperkirakan penggunaan energi dalam rumah serta proyeksi peng

Lanjutkan membacaNovember 21, 2020

Menggunakan Cuka Sebagai Pembersih

RumahCom - Cuka pembersih sangat efektif untuk membersihkan benda kotor, pembersih lantai, bahkan hingga digunakan sebagai pemutih pakaian.Cuka menjadi salah satu pembersih alami yang bisa Anda gunaka

Lanjutkan membacaNovember 21, 2020

Rumah Terasa Bau? Coba Periksa Area-Area Ini

RumahCom - Rumah yang bau bisa berasal dari berbagai sumber. Mulai dari sampah, sisa makanan, hewan peliharaan, hingga kamar mandi.Rumah yang memiliki wangi tidak sedap tentu sangat tidak nyaman. Sela

Lanjutkan membacaNovember 21, 2020

Mal Di Bekasi Sediakan Track Layang Untuk Sepeda

RumahCom – Pandemi Covid-19 telah memunculkan beberapa kebiasaan maupun lifestyle baru, salah satunya bersepeda. Hal ini juga mendorong fasilitas ritel seperti mal menyediakan sarana yang tepat, sep

Lanjutkan membacaNovember 23, 2020

Pengembang Terus Hadirkan Fasilitas Untuk Antisipasi Pandemi

RumahCom – Sejak adanya pandemi Covid-19 kalangan pengembang menyediakan berbagai sarana dan fasilitas untuk kenyamanan hingga antisipasi penularan pandemi di proyeknya. Apartemen Verde Two misalnya

Lanjutkan membacaNovember 23, 2020

Masukan