Saat Proyek Transportasi Publik LRT Beroperasi 2022, Fasilitas Pendukungnya Sudah On

November 25, 2020

RumahCom – Sembilan proyek LRT City saat ini terus berprogres dan beberapa diantaranya sudah mulai diserahterimakan dan dihuni. PT Adhi Commuter Properti, pengembangnya, akan memaksimalkan proyek ini  dengan jalur transportasi publik LRT Jabodetabek untuk kawasan residensial yang terintegrasi dengan transportasi dan fasilitas lainnya.

PT Adhi Commuter Property (ACP) merupakan anak perusahaan BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Adhi saat ini tengah membangun proyek transportasi publik masal modern lintas raya terpadu (LRT) Jabodetabek. Untuk memaksimalkan fungsi lahannya, di sepanjang jalur LRT ini dikembangkan pula proyek mixed use development LRT City yang dikonsep sebagai kawasan terintegrasi transportasi masal atau transit oriented development (TOD).

Saat ini ACP tengah mengembangkan sembilan proyek LRT City yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Kesembilan proyek tersebut yaitu LRT City MTH Premiere Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Royal Park Sentul, LRT City Eastern Green Bekasi, LRT City Green Avenue Bekasi, LRT City Jatibening, Grand Central Bogor, Cisauk Point, dan Adhi  City Sentul.

Menurut Direktur Pengelolaan Properti ACP Hanif Setyo Nugroho, saat ini sudah ada dua proyek LRT City yang diserahterimakan dan mulai dihuni yaitu LRT City Eastern Green dan LRT City Jatibening. Untuk progres keseluruhan proyek LRT City yang tengah digarap masih akan dihitung, yang pasti seluruh proyeknya saat ini masih berjalan on the track baik penjualan maupun progres pembangunannya.

“Di Adhi City Sentul misalnya, itu bahkan penjualan nomor urut pendaftaran (NUP) sudah kita closing karena peminatnya sangat besar dan minggu pertama bulan depan kita akan mulai lakukan pemilihan unit. Adhi City Sentul ini merupakan proyek ACP yang terbesar dengan skala pengembangan mencapai 120ha,” ujarnya.

Untuk progres proyek LRT City yang lain, LRT City MTH Premiere Tebet progres fisiknya tengah mengerjakan tahap pondasi atau sekitar 15 persen sementara di LRT City Royal Sentul Park akan siap diserahterimakan pada akhir tahun ini. Untuk proyek Cisauk Point yang dikerjasamakan dengan perusahaan BUMN lain yaitu PT Kereta Api Indonesia (KAI), pada bulan Maret tahun depan akan tutup atap (topping off) dengan penjualan unit sudah mencapai lebih dari 80 persen.

Setiap orang pasti punya rumah idaman yang diinginkan. Lalu bagaimana cara cerdas agar bisa temukan rumah idaman? Nonton video berikut ini untuk tau caranya, yuk!

 

Untuk proyek Grand Central Bogor yang merupakan proyek akuisisi dari pengembang sebelumnya, saat ini tengah dibangun produk komersial berupa ruko. Hal ini sebagai stratgei untuk menciptakan keramaian (crowd) karena lokasi proyek ini yang menempel dengan Stasiun Bogor.

Hanif menyebut, berbagai progres pengembangan di seluruh proyek LRT City dilakukan dengan menyesuaikan progres pembangunan transportasi publik LRT. Tahap pertama LRT yang akan dioperasikan yaitu untuk rute Cibubur-Cawang-Dukuh Atas. ACP akan memastikan saat nanti LRT telah beroperasi seluruh sarana maupun fasilitas pendukungnya sudah on dan bisa digunakan oleh masyarakat.

“Kami juga masih akan meluncurkan proyek yang lain yaitu di Cibubur yang terintegrasi dengan Stasiun Harjamukti. Sementara untuk proyek Oase Park di Ciputat yang bekerja sama dengan PPD akhir tahun ini juga akan selesai masalah perizinannya. Kami juga terus berkoordinasi dengan operator LRT supaya masyarakat mendapat gambaran seperti apa nanti kalau berhunian di LRT City dan memanfaatkan transportasi modern LRT,” beber Hanif.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Saat Pandemi, Hunian Mewah Tetap Dicari

RumahCom – Pandemi yang membuat perekonomian di seluruh dunia mengalami resesi tidak membuat konsumen properti menurun minatnya di hampir semua segmen. Pengembang SML cukup sukses meluncurkan produk

Lanjutkan membacaNovember 25, 2020

Tol Serang-Panimbang Akan Beroperasi Tahun 2023

RumahCom – Kementerian PUPR terus mengebut pembangunan jalan tol di berbagai wilayah. Jalan tol Serang-Panimbang di ruas Cileles-Panimbang akan langsung dikerjakan tanpa proses seremoni groundbreaki

Lanjutkan membacaNovember 25, 2020

Rangkaian Pengembangan Agen: Bagaimana Menggunakan Data Untuk Menutup Lebih Banyak Penjualan

Di artikel kami sebelumnya dalam Rangkaian Pengembangan Agen, kami membagikan 3 ciri agen berkualitas. Untuk edisi kedua ini, mari cari tahu di mana dan bagaimana Anda dapat menggunakan data secara ef

Lanjutkan membacaNovember 25, 2020

Ini Pengembang Hingga Perbankan Yang Tetap Berprestasi Saat Pandemi

RumahCom – Saat situasi bisnis sulit karena pandemi Covid-19 nyatanya masih ada pengembang maupun stakeholder properti lain yang mencatatkan prestasi. Hal ini bisa menjadi penyemangat hingga pengger

Lanjutkan membacaNovember 25, 2020

Masukan