Belum Resmi Berjualan, Proyek TOD Ini Telah Menunjuk Kontraktor Utama

Desember 17, 2020

RumahCom – Pengembang PT Urban Jakarta Propertindo telah menunjuk kontraktor utama PT Waskita Karya untuk mengerjakan fase pertama pembangunan proyek transit oriented development (TOD) Urban Suites Bekasi. Urban Suites juga telah membuka galeri marketing dan show unit untuk mensosialisasikan konsep pengembangan TOD kepada masyarakat.

Sektor apartemen menjadi salah satu instrumen bisnis properti yang paling terpukul penjualannya saat situasi pandemi Covid-19. Namun begitu bukannya sektor ini kehilangan pasar, kebutuhan akan produk hunian yang besar membuat unit apartemen masih sangat banyak peminatnya hanya saja perlu dilakukan beberapa penguatan konsep, lokasi, maupun fasilitas yang tepat.

Proyek hunian yang terintegrasi transportasi atau transit oriented development (TOD) misalnya, merupakan konsep hunian yang tepat untuk pekerja perkotaan karena menyediakan juga sarana transportasi publik dan berbagai fasilitas di dalam satu kawasan sehingga memudahkan penghuni untuk aksesibilitas maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari di lokasi yang dekat.

Konsep TOD juga terus didorong oleh pemerintah dan telah digelontorkan anggaran yang sangat besar untuk membuat berbagai infrastruktur dan sarana lainnya untuk mewujudkan konsep TOD ini. Salah satunya proyek Urban Suites di Jalan Raya Caman, Jatibening, Bekasi, yang terintegrasi dengan Stasiun LRT Cikunir 1-Jatibening.

Dibangun di atas lahan seluas 1,4 ha, Urban Suites akan terdiri dari tiga tower (total 900 unit), empat lantai mal (30 ribu m2), dan hotel yang dikembangkan oleh PT Urban Jakarta Propertindo (UJP). Pada awal pekan ini Urban Suites telah membuka galeri marketing sekaligus show unit untuk memperkenalkan konsep proyeknya sekaligus edukasi mengenai konsep hunian TOD kepada masyarakat.

Konsep TOD merupakan program pengembangan kawasan properti yang memaksimalkan fungsi transportasi massal. Selengkapnya simak di video berikut ini.

Menurut Robert Soeharsono, Founder UJP, proyek ini juga telah menunjuk kontraktor utama yaitu perusahaan BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang akan mengerjakan proyek senilai Rp2,6 triliun ini. Proyek ini juga akan menjadi yang pertama di kawasan yang terintegrasi langsung dengan Stasiun LRT dengan akses langsung melalui mal.

“Tentunya kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan kontraktor seperti Waskita Karya dan ini juga untuk menunjukan komitmen kami terkait kualitas maupun target penyelesaian proyek ini. Urban Suites juga merupakan proyek yang telah menunjuk kontraktor pelaksana sebelum membuka penjualan sehingga masyarakat bisa lebih yakin terhadap progres pengembangan proyek ini,” ujarnya.

Urban Suites menawarkan beberapa tipe apartemen mulai tipe studio (28,3-30 m2), dua kamar tidur (60 m2), dan tiga kamar tidur (90 m2) seharga Rp19 juta-Rp21 juta/m2 atau mulai Rp500 jutaan. Saat ini dikemas cara bayar yang meringankan dengan Rp4 jutaan per bulan untuk tipe studio.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan, pihaknya sangat senang dan bersemangat bisa bekerja sama dengan UJP untuk membangun proyek TOD Urban Suites. Lebih dari itu, penandatanganan kerja sama ini menjadi penutup tahun untuk menjalankannya pada tahun depan dengan lebih optimistis.

“Kerja sama dengan UJP ini menjadi kado ulang tahun Waskita Karya yang ke-60 tahun pada 1 Januari tahun depan. Tentunya kami sangat bangga dan berterima kasih telah dipercaya untuk membangun fase pertama proyek Urban Suites ini,” katanya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Proyek Apartemen Ini Jadi Rujukan Hunian Di Sydney

RumahCom – Kesuksesan sebuah proyek hunian salah satunya dengan dijadikan standar baru konsep hunian di wilayah tersebut seperti proyek Infinity by Crown Group. Proyek ini sejak dikembangkankan hing

Lanjutkan membacaDesember 15, 2020

Pengembangan Kawasan Pariwisata Untuk Rebound Ekonomi Lebih Cepat

RumahCom – Salah satu program pemulihan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi adalah dengan program pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN). Di penghujung tahun 2020, Kementeri

Lanjutkan membacaDesember 16, 2020

Anggaran Beli Rokok Yang Bisa Untuk Cicil Rumah

RumahCom – Kementerian PUPR memiliki program bantuan perumahan berbasis komunitas untuk kalangan pekerja non fixed income. Berbagai kalangan seperti pengembang, perbankan, hingga masyarakat terus di

Lanjutkan membacaDesember 16, 2020

10 Kota Dengan Biaya Fit Out Kantor Tertinggi

RumahCom – Pandemi Covid-19 yang memunculkan banyak kebiasaan baru telah memperlihatkan beberapa kota di kawasan Asia Pasifik juga meningkat biaya fit out perkantorannya. Di sisi lain, Asia Pasifik

Lanjutkan membacaDesember 16, 2020

Begini Pemerintah Atur Klasifikasi Pekerjaan Supaya Semua Kebagian Proyek

RumahCom – Untuk menciptakan persaingan usaha yang sehat dan adil, Kementerian PUPR membagi paket pekerjaannya untuk tiga klasifikasi kecil, menengah, hingga besar. Proyek dengan nilai di bawah Rp10

Lanjutkan membacaDesember 17, 2020

Masukan