Lima Tip Sederhana Ubah Nuansa Rumah Untuk Libur Akhir Tahun

Desember 22, 2020

RumahCom – Kendati pendami dan kebanyakan kita harus tetap berada di rumah, memberikan sentuhan dekorasi sederhana pada rumah untuk menyambut pergantian tahun bisa tetap dilakukan. 

Tahun 2020 segera berakhir dan berganti dengan tahun 2021. Saat kondisi tanpa pandemi, tentunya kita telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk liburan maupun untuk menyambut keluarga dan kerabat yang akan berkunjung ke rumah. Akhir tahun ini mungkin kunjungan akan lebih terbatas dan akan lebih banyak berinteraksi menggunakan virtual.

Namun begitu bukannya rumah tidak perlu diperhatikan. Ada beberapa tip untuk membuat suasana rumah menjadi berbeda dengan sedikit perubahan minor namun hasilnya cukup membawa suasana yang berbeda. Rumah pun terhindar dari suasana yang membosankan dengan penerapan dekorasi ringan dan sederhana.

Menurut Dyah Fitrisally, Country Marketing Manager Ikea Indonesia, sebuah toko furnishing asal Swedia, untuk membuat dekorasi akhir tahun yang bisa membuat suasana rumah menjadi berbeda tidak perlu rumit dan mahal. Cukup ditambahkaan beberapa ornamen dekorasi khas sehingga suasana rumah terasa lebih meriah.

“Selama kita di rumah saja dan supaya tidak bosan, momentum tahun baru ini bisa kita buat untuk mengubah tampilan rumah dengan hal-hal kecil sederhana tapi dampaknya bisa terlihat cukup besar. Kita bisa menorehkan nuansa baru di rumah dengan dekorasi sederhana nan cantik menyambut liburan akhir tahun ini,” katanya.

Setidaknya ada lima langkah mudah untuk membuat nuansa rumah menjadi berbeda, semuanya hanya dengan melakukan perubahan minor yang sederhana. Berikut beberapa panduannya.

Dekorasi Dinding Fungsional

Rak dinding tidak harus selalu berbentuk kotak yang tampilannya membosankan. Kita bisa memberiikan sentuhan yang berbeda dengan menggunakan rak berbentuk segitiga, selain bisa mempercantik ruangan, rak dinding seperti ini juga sangat fungsional, bisa untuk menyimpan pajangan seperti bingkai foto, pot tanaman, kecil, maupun barang lainnya.

Sulap Meja Makan dengan Pernak-Pernik Cantik

Jika kita memiliki hobi memasak, menyajikan aneka pangan di atas meja bisa menjadi dekorasi juga. Plating yang cantik selain bisa menambah nafsu makan juga bisa menampilkan suasana yang berbeda di ruang makan. Selain alas makan, taplak yang tepat untuk meja makan juga bisa menjadi aspek penting dalam dekorasi ruang.

Banyak lika liku yang dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

Hiasan Dinding Artistik

Salah satu cara mudah untuk membuat suasana rumah menjadi lebih meriah adalah dengan menambah berbagai ornamen dinding khas liburan. Kita bisa menambahkan gambar yang telah diberi bingkai cantik untuk dipajang, pajangan rajut yang juga digantung di dinding, atau desain lain yang sederhana yang cocok untuk tema liburan akhir tahun. Dengan menampilkan ornamen-ornamen seperti ini suasana liburan akan langsung terasa di rumah

Ornamen Kecil untuk Mempercantik Sudut Ruang

Sentuhan kecil pada sudut ruangan atau di atas meja bisa menjadi spot yang menarik lain di rumah. Supaya terkesan lebih hangat, bisa ditambahkan lilin aromaterapi dengan wangi tertentu di beberapa tempat seperti di atas lemari bufet atau meja kecil di sebelah tempat tidur. Selain lilin aromaterapi, ornamen lain yang bisa ditambahkan yaitu tanaman indoor yang ditempatkan di vas bermotif unik sehingga membuat ruangan semakin estetik.

Kue Kering Di Toples Bermotif Cantik

Berbagai hampers bisa menjadi hantaran saat kita berkunjung ke rumah kerabat. Kue kering bisa menjadi pilihan hadiah hampers selain itu bisa juga digunakan sebagai alat penyimpan makanan yang praktis. Toples juga bisa menjadi ornamen dekorasi rumah yang cantik.

“Akhirnya mendekorasi rumah untuk menyambut liburan akhir tahun bisa menjadi salah satu cara untuk menghadirkan suasan liburan yang nyaman dan menyenangkan. Walaupun hanya di rumah saja dan dirayakan dengan sederhana, perayaan liburan di rumah tetap harus kita upayakan supaya tetap berkesan bagi seluruh keluarga dengan hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan,” imbuh Dyah.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

PPDPP Luncurkan SiPetruk Dan Gandeng 30 Bank Penyalur KPR Bersubsidi

RumahCom – PPDPP kembali meneken perjanjian kerja sama (PKS) dengan 30 bank penyalur secara offline dan online. Sekaligus juga diluncurkan aplikasi baru SiPetruk untuk menjamin kualitas rumah bersub

Lanjutkan membacaDesember 18, 2020

Pemerintah Targetkan Program Sejuta Rumah Bisa Tercapai 950 Ribu Unit

RumahCom – Program pembangunan sejuta rumah telah tercapai 856.758 unit hingga Desember 2020. Di tengah berbagai kendala akibat Covid-19, pemerintah menargetkan program sejuta rumah bisa tercapai hi

Lanjutkan membacaDesember 21, 2020

74 Ribu Calon Debitur KPR Bersubsidi Sudah Terdaftar Untuk TA 2021

RumahCom – PPDPP langsung meneken perjanjian kerja sama dengan bank penyalur KPR bersubsidi FLPP dengan 30 bank penyalur. Hal ini supaya pada awal tahun depan KPR FLPP bisa langsung disalurkan karen

Lanjutkan membacaDesember 21, 2020

Bank Pembiayaan Perumahan Gandeng Lembaga Pembiayaan Prancis Untuk Pembiayaan Terjangkau

RumahCom – Bank BTN dan Agence Francaise de Developpement (AFD) menjalin kerja sama untuk pengembangan pembiayaan sektor perumahan dengan fokus green economy. AFD telah berkomitmen untuk memberikan

Lanjutkan membacaDesember 21, 2020

Ini Beberapa Hal Yang Membuat KPR Kerap Ditolak

RumahCom – Saat memutuskan untuk mengajukan pinjaman pembiayaan perumahan ke bank, kita harus pastikan berbagai persyaratan bisa dipenuhi sehingga pengajuan kredit tidak ditolak. Bank merupakan inst

Lanjutkan membacaDesember 22, 2020

Masukan