Antisipasi Pengembang Terkait Wabah Covid-19

Maret 23, 2020

RumahCom – Kantor marketing Synthesis Development tetap beroperasi normal di tengah wabah Covid-19. Namun, setiap pengunjung akan diperiksa suhu tubuh, disediakan masker, dan harus mengikuti prosedur keselamatan yang ditetapkan.

Kalangan pengembang mengeluarkan berbagai antisipasi terkait penyebaran pandemi global virus corona (Covid-19). Aktivitas pengembang mulai dari proses membangun, mobilitas material bahan bangunan, maupun proses marketing produk dengan mengajak calon konsumen ke show unit atau lokasi proyek membutuhkan interaksi yang bisa meningkatkan kemungkinan penyebaran virus.

Untuk itu pengembang nasional Synthesis Development mengeluarkan beberapa kebijakan terkait wabah ini. Hal ini sebagai bentuk ikut mendukung dan kontribusi aktif perusahaan dalam mencegah penyebaran dengan membatasi diri sejenak namun tetap profesional melakukan tanggung jawab pekerjaan.

Menurut Budi Yanto Lusli, CEO Synthesis Development, ada beberapa hal yang menjadi standar kebijakan baru selama wabah Covid-19 ini. Synthesis Development akan memprioritaskan keselamatan karyawan, konsumen, dan rekan bisnis dengan proaktif. Dengan meningkatkan upaya kesadaran, langkah pencegahan, dan perlindungan terkait penyebaran virus corona.

“Saat ini sebagai karyawan Synthesis Development melakukan skema #kerjadarirumah sebagai bentuk solidaritas untuk kesehatan dan keselamatan. Dalam situasi dihadapkan keharusan seperti meeting, supervisi, koordinasi eksternal maupun internal, akan tetap dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan memprioritaskan pertemuan secara online,” ujarnya.

Mau membeli apartemen, sebaiknya pahami langkah mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) lewat video berikut ini.

Untuk yang tidak memungkinkan kerja dari rumah, harus dipastikan suhu tubuh tetap normal (tidak lebih dari 37,5 derajat celcius). Bagi yang baru kembali dari negara atau wilayah risiko tinggi penyebaran Covid-19, diharuskan melakukan self isolated di rumah selama 14 hari terlebih dulu.

Seluruh proyek Synthesis Development seperti Synthesis Residence Kemang, Synthesis Homes, Samara Suites, Green Synthesis Pontianak, dan Prajawangsa City, tetap beroperasi normal dengan mengutamakan peningkatan beberapa hal terkait wabah ini. Diantaranya, akan dilakukan pemeriksaan tubuh dengan non contact infrared thermometer bagi semua pihak yang datang ke area marketing gallery dan area proyek.

Setiap proyek maupun marketing gallery menyediakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan. Dilakukan penyemprotan disinfektan secara periodik dan tersedia masker untuk tamu yang datang dalam kondisi kurang sehat. Hal utama lainnya yaitu tanpa mengurangi rasa hormat, setiap orang harus mematuhi prosedur menjaga jarak.

“Semoga peran dan kontribusi aktif kita untuk meminimalkan penyebaran wabah Covid-19 ini berhasil baik untuk melewati situasi ini. Mari kita semua tetap profesional dan saling mendukung untuk semua pihak baik yang kerja dari rumah maupun yang tetap harus berada di lapangan, semoga situasi sulit ini bisa segera kita lewati dan saya percaya setiap orang bisa menjadi bagian dari solusi atas kondisi ini. Semoga kita segera bisa beraktivitas dengan normal,” beber Budi.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Hai Milenial, Ini KPR Untuk Kamu

RumahCom – Perbankan ramai-ramai mengeluarkan produk pembiayaan perumahan dengan fitur-fitur khusus untuk kemudahan anak muda milenial. Ayo milenial, segera manfaatkan program ini untuk bisa memilik

Lanjutkan membacaMaret 18, 2020

Dampak Virus Corona Masih Kecil Untuk Sektor Properti

RumahCom – Dampak penyebaran wabah Coronavirus Disease 19 (Covid-19) dalam sektor properti masih kecil. Hal Ini tergantung juga bagaimana penanganan pemerintah terhadap wabah yang bisa berdampak bes

Lanjutkan membacaMaret 19, 2020

Wabah Covid-19, Kementerian PUPR Pantau Program Sejuta Rumah Melalui Teleconference

RumahCom – Pemerintah memantau progres pembangunan program sejuta rumah dengan rapat teleconference online. Kementerian PUPR mengklaim capaian sejuta rumah telah mencapai 115.590 unit.Direktorat Jen

Lanjutkan membacaMaret 19, 2020

Kementerian PUPR Operasionalkan Tiga Ruas Tol Baru Untuk Mudik 2020

RumahCom – Kementerian PUPR mengoperasikan tiga ruas tol baru pada tahun ini di Manado, Pekanbaru, dan Palembang. Tol di Pekanbaru dibangun seiring kebutuhan lokal dengan adanya empat terowongan unt

Lanjutkan membacaMaret 19, 2020

Kementerian PUPR Siapkan Empat Tower Wisma Atlet Untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19

RumahCom – Wisma Atlet Kemayoran dialihfungsikan untuk menangani pasien Covid-19 yang diperkirakan akan mengalami ledakan jumlah pasien dalam beberapa waktu ke depan. Ada empat tower yang disiapkan

Lanjutkan membacaMaret 23, 2020

Masukan