Setting Rumah Supaya Lebih Oke Untuk Bekerja Maupun Belajar

Maret 24, 2020

RumahCom – Selama berdiam diri di rumah untuk memutus penyebaran Covid-19, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat bekerja maupun belajar di rumah menjadi lebih menyenangkan. Toko Furnishing IKEA memberikan beberapa panduannya.

Saat pandemi global Coronovirus Disease 19 (Covid-19) setiap kita bisa berperan untuk memutus penyebaran antar manusia dengan melaksanakan anjuran pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah. Sebagian besar wilayah di Indonesia telah menginstruksikan untuk meniadakan pekerjaan di kantor, menutup seluruh fasilitas publik yang tidak perlu, hingga meliburkan anak sekolah dan menggantikannya dengan belajar di rumah.

Terbiasa keluar maupun beraktivitas di luar rumah, selama berhari-hari berdiam diri di rumah tentu menjadi tantangan tersendiri yang harus dikelola oleh setiap keluarga. Orang tua harus bisa mengatur ritme dengan bekerja di rumah maupun beberapa pola saat membimbing anak belajar dari rumah.

Toko furnishing asal Swedia, Ikea, memberikan beberapa tip untuk memaksimalkan saat aktivitas work from home (WFH), belajar dari rumah, maupun menciptakan kagiatan menyenangkan lainnya yang bisa dilakukan bersama seluruh keluarga. Kita maksimalkan saat wabah ini dengan ikhtiar terbaik dan berharap situasinya bisa segera kembali normal.

Rumah bisa memberikan kenyamanan yang tak bisa diungkapkan. Terus apa sih enaknya punya rumah sendiri? Simak selengkapnya di video berikut ini.

“Saat bekerja dari rumah ada banyak cara yang bisa kita manfaatkan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan kantor dengan lebih maksimal. Kuncinya, ayo ciptakan area kerja di rumah yang bisa membuat kita nyaman sehingga kita bisa lebih fokus menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kita,” ujar Ririn Basuki, Public Relations Ikea Indonesia.

Setiap Sudut Rumah Bisa Jadi Area Kerja

WFH bisa kita lakukan dengan nyaman dan tetap produktif dengan menjaga keseimbangan kerja yang sehat dan menjaga hubungan dengan klien maupun rekan bisnis yang dilakukan secara online. Mengubah rumah menjadi kantor sementara di situasi sekarang sebetulnya tidak terlalu sulit juga.

Untuk tahap awal, kita bisa menentukan area kerja dan itu bisa di manapun spot maupun sudut rumah. Siapkan meja kerja maupun aneka peralatan untuk melakukan panggilan konferensi dan tetap pastikan untuk menjadikan kenyamanan sebagai prioritas. Bila harus menambah furnitur, ada berbagai perabot Ikea yang diciptakan khusus sebagai peralatan untuk bekerja dari rumah.

Home Learning

  WFH - Home Learning

Supaya si kecil tidak merasa bosan karena harus berdiam diri terus di dalam rumah, yang bisa dilakukan adalah mengonsep kegiatan belajar  sambil bermain dengan cara yang menyenangkan. Jadikan kegiatan belajar dan bermain itu sebagai momen spesial yang belum tentu bisa kita dapatkan saat kita maupun anak-anak banyak beraktivitas di luar rumah.

Ikea juga menyediakan berbagai perangkat untuk membuat si kecil tidak mudah bosan di rumah seperti berbagai mainan untuk memotivasi anak mengembangkan keterampilan motorik, sosial, maupun kemampuan berpikir. Ada juga peralatan mainan untuk permainan peran, imajinasi, kreativitas, merangsang gerakan, dan sebagainya.

Pastikan Istirahat Supaya Tetap Sehat

Bekerja maupun belajar dari rumah jangan dianggap tidak melelahkan. Nikmati luangnya waktu yang selama ini terbuang untuk di perjalanan dengan kegiatan istirahat yang lebih baik dan bisa meningkatkan kebugaran tubuh kita. Untuk ini juga ada beberapa produk yang bisa digunakan seperti bantal berbagai bentuk, quild yang sejuk, tirai untuk menahan sinar matahari, dan sebagainya.

Saatnya Bersih-Bersih Rumah

WFH - Bersih-bersih rumah

Selama ini padatnya aktivitas di luar rumah membuat kita tidak sempat dan tidak memiliki waktu untuk membereskan rumah. Lemari baju yang tidak tertata, tempat-tempat penyimpanan yang tidak tersusun rapi, dapur yang berantakan, dan sebagainya.

Bekerja dari rumah membuat kita memiliki waktu luang untuk mulai menata dan memperhatikan rumah lebih seksama. Akhirnya WFH bisa membuat rumah kita lebih nyaman dan rumah yang nyaman akan membuat kita lebih bersemangat dan meningkatkan kreativitas seluruh anggota keluarga.

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kementerian PUPR Siapkan Empat Tower Wisma Atlet Untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19

RumahCom – Wisma Atlet Kemayoran dialihfungsikan untuk menangani pasien Covid-19 yang diperkirakan akan mengalami ledakan jumlah pasien dalam beberapa waktu ke depan. Ada empat tower yang disiapkan

Lanjutkan membacaMaret 23, 2020

Antisipasi Pengembang Terkait Wabah Covid-19

RumahCom – Kantor marketing Synthesis Development tetap beroperasi normal di tengah wabah Covid-19. Namun, setiap pengunjung akan diperiksa suhu tubuh, disediakan masker, dan harus mengikuti prosedu

Lanjutkan membacaMaret 23, 2020

Sepanjang 2019, SMF Salurkan Pembiayaan Perumahan Mencapai Rp14,45 Triliun

RumahCom – SMF merupakan perusahaan special mission vehicle (SMV) yang dibentuk pemerintah untuk memperbesar penyaluran pembiayaan perumahan dengan mensekuritisasi aset KPR perbankan dan dipasarkan

Lanjutkan membacaMaret 23, 2020

Banyak Opsi Untuk Pembiayaan Perumahan Pekerja Informal, Pemerintah Mau Tidak?

RumahCom – Endang Kawidjaja, Ketua Umum Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat Indonesia (Himperra) mengusulkan untuk program perumahan pemerintah juga memikirkan pekerja dari sektor in

Lanjutkan membacaMaret 23, 2020

Jokowi Resmikan Wisma Atlet Kemayoran Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

RumahCom – Presiden Jokowi meresmikan penggunaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran. Rumah sakit ini diatur secara khusus untuk penanganan pasien yang terkena Covid-19 dan dapat m

Lanjutkan membacaMaret 24, 2020

Masukan