Lima Tips Asyik Di Rumah Saat Musim Hujan

Maret 30, 2020

RumahCom – Saat berada di rumah terkait isolasi diri sendiri untuk mengurangi penyebaran pandemi global virus Corona, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Yuk, manfaatkan musim hujan untuk mendapatkan suasana lebih asyik saat berada di rumah

Di tengah wabah pandemi global Coronavirus Disease 19 (Covid-19) kita semua dianjurkan untuk berdiam diri di rumah selama beberapa minggu untuk memutus mata rantai penularan antar manusia. Bukan untuk meremehkan virus ini, tapi kita bisa tetap melakukan kegiatan yang menyenangkan selama berada di rumah.

Salah satunya kita bisa memanfaatkan momentum musim hujan untuk membuat suasana rumah menjadi lebih oke. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan supaya mendapatkan kesan maksimal dengan memanfaatkan curah hujan dan bisa lebih asyik menikmati hari di dalam rumah di tengah wabah global ini.

“Setidaknya ada lima tip yang bisa kita lakukan untuk menciptakan suasana yang berbeda dengan memanfaatkan musim hujan. Suasana yang lebih baik tentunya akan membuat mood kita lebih on dan tidak perlu terlalu stres dengan adanya pandemi Covid-19,” ujar Lea Aviliani, Principal Elenbee Design, Jakarta. Lea juga mantan Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII). Berikut panduannya.

Spot Favorit

Kita bisa menghabiskan waktu dengan menemukan atau membuat spot favorit di dalam rumah khususnya saat hujan turun. Buat spot di ruang-ruang senyaman mungkin untuk kita memiliki me time yang berharga dan jarang didapatkan. Misalnya, kita bisa menggunakan sofa dengan selimut lembut sambil menikmati teh maupun kopi di pojok jendela sambil menikmati hujan. Gunakan juga wewangian aroma terapi untuk membuat suasana menjadin lebih rileks dan nyaman.

Reposisi Perabot

Cuaca hujan ataupun setidaknya hanya mendung sebetulnya sudah cukup membuat suasana untuk bermalas-malasan. Untuk lebih memaksimalkannya, kita bisa melakukan reposisi atau mengubah letak beberapa perabot supaya bisa muncul suasana baru yang lebih segar. Misalnya, kita bisa memindahkan posisi kasur ke dekat jendela untuk memaksimalkan menikmati hujan sambil leyeh-leyeh di atas tempat tidur. Singkirkan juga pernik-pernik ataupun aksesori yang tidak perlu supaya kamar menjadi terkesan lebih luas.

Rumah mungil bisa dibuat senyaman mungkin, asal menata perabotan dengan cara yang benar dan tepat. Simak video berikut ini untuk simak tipsnya lebih lengkap. 

Berada di dalam rumah saat di luar hujan harus dipastikan rumah kita rapi sehingga kita akan merasa nyaman di dalamnya. Rapikan kembali setiap aktivitas apapun yang kita lakukan tentunya dengan penataan yang baik. Menata barang dengan rapi dan pada tempatnya selain sedap dipandang juga akan memudahkan kita saat nanti membutuhkan kembali barang-barang tersebut.

Hati-hati Lembab

Kita pasti akan menutup pintu dan jendela saat hujan turun. Saat hujan reda segera buka kembali pintu dan jendela supaya udara segar kembali masuk ke dalam rumah dan menghilangkan kelembaban di dalam ruang. Hindari juga menyimpan tanaman hidup di dalam rumah ketika hujan turun karena akan membuat udara di dalam rumah menjadi semakin lembab.

Matahari

Pastikann rumah tetap mendapatkan cahaya matahari yang luas sampai ke dalam. Cahaya matahari memiliki banyak fungsi untuk membuat rumah kita tetap sehat. Saat musim hujan seperti ini kita bisa mengganti bohlam lampu dengan tipe warm white untuk memberikan pencahayaan yang lebih lembut dan nyaman di mata.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Hitungan Biaya Pengelolaan Apartemen, Wajar Kah?

RumahCom – Tinggal di apartemen lebih praktis dan ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati. Tapi banyaknya fasilitas selain hal teknis gedung yang harus dirawat membutuhkan biaya yang tidak sedikit,

Lanjutkan membacaMaret 26, 2020

Supaya Ideal, Kerja Di Kota, Beli Rumah Di Daerah

RumahCom – Kebanyakan pekerja akan kesulitan membeli rumah di kota, karena itu cukup bekerja dengan tinggal di hunian sewa dan mencicil rumahnya di kampung halaman. Format ini akan membuat kota-desa

Lanjutkan membacaMaret 26, 2020

Supaya Aman, Setiap Gedung Tinggi Harus Ada Pengawas Bangunan (Building Inspector)

RumahCom – Penerapan aturan dan pengawasan keamanan pada gedung tinggi masih sangat lemah. Dibutuhkan building inspector untuk menjamin keamanan sebuah gedung dengan pengawasan yang ketat dari pemer

Lanjutkan membacaMaret 27, 2020

Musim Virus Corona, Kurangi Jalan-jalan, Saatnya Beli Hunian

RumahCom - Hampir semua sektor perekonomian terkena dampak dari wabah virus Corona (COVID-19) yang paling terasa di sektor pariwisata. Banyak yang merencanakan untuk jalan-jalan justru harus tertunda

Lanjutkan membacaMaret 27, 2020

Produk Properti Baru Dan Seken Sama-Sama Tertekan, Ini Alasannya

RumahCom – Seperti juga produk properti baru, harga produk properti seken juga ikut tertekan karena banyaknya orang yang mau menjual. Sekarang situasi pasar lagi berada pasa posisi konsumen karena

Lanjutkan membacaMaret 27, 2020

Masukan