Yuk, Lakukan Aktivitas Seru di Rumah Bersama Museum Macan

April 3, 2020

RumahCom – Banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama selfisolated di rumah terkait penyebaran Coronavirus Diseas 19 (Covid-19). Museum Macan menutup museumnya terkait pandemi tersebut, tetapi mereka mengeluarkan berbagai aktivitas dengan paltform online yang bisa diakses oleh orang tua dan anak-anak.

Museum Macan (Art and Contemporary Art in Nusantara) di AKR Tower, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, mengumumkan inisiatif digital untuk edukasi seni lewat platform online terkait pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-119). Museum Macan dibangun oleh pengembang AKR Land Development dan untuk sementara museum seni ini ditutup yang digantikan dengan platform online.

 

Aplikasi online museum ini juga bergabung dengan gerakan global #MuseumfromHome atau museum dari rumah. Museum Macan mengundang pengunjung virtual untuk menjelajahi koleksi dan pamerannya lewat tur digital untuk melihat pameran Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run? Dan Julian Rosefeldt: Manifesto. Untuk kegiatan ini diharapkan para orang tua bisa berkreasi lewat lokakarya yang bisa dilakukan di rumah bersama anak-anak.

Menurut Aaron Seeto, Direktur Museum Macan, program ini merupakan respon positif dan kontribusi Museum Macan terhadap situasi sosial yang tengah dihadapi dunia terkait pandemi Covid-19. Supaya masyarakat tetap bisa menikmati seni dengan sokongan teknologi.

 

“Indonesia sangatlah luas dan beragam dengan tingkat konektivitas yang berbeda di setiap area, provinsi, dan pulau. Dengan kondisi itu kami bekerja keras untuk menyajikan materi yang bisa diakses dan diunduh dengan mudah, selain memprioritaskan kreativitas dan inspirasi untuk orang tua serta anak-anak yang belajar dari rumah,” katanya.

Ada beberapa program yang akan ditampilkan dalam inisiatif #MuseumfromHome Museum Macan antara lain, jelajah koleksi Museum Macan yang memiliki 800-an karya seni modern dan kontemporer Indonesia dan internasional. Melalui Instagram @museummacan akan ada karya-karya pilihan dalam koleksi dengan panduan audio dari tim kuratorial museum.

Optimis pasti punya rumah, pertama dengan kumpulkan niat beli rumah. Bagaimana caranya yah? Simak videonya berikut ini.

Kemudian tur pameran virtual juga Macan A to Z yang menampilkan program wicara khas Museum Macan dengan menampilkan profesional seni untuk mendiskusikan satu istilah kesenian dalam satu jam. Diskusinya bisa diikuti via media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook.

Ada juga Q&A bersama Melati Suryodarmo yang akan menjawab pertanyaan dari pengikut media sosial Museum Macan. Aktivitas #dirumahaja bersama Museum Macan dengan mengunjungi situs resminya juga bisa mengunduh berbagai aplikasi untuk anak-anak. Ada juga lokakarya yang dirancang untuk orang tua menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah seperti membuat playdough, bio painting, dan lainnya.

Masih ada beberapa kegiatan lainnya yang menyenangkan untuk mengisi saat karantina di rumah. Misalnya membuat manifesto dalam aktivitas digital dari pojok aktivitas di pameran Julain Rosefeldt. Di sini audiens akan diajak untuk membuat manifesto mereka sendiri di Instagram Stories menggunakan template yang dirancang oleh tim edukasi museum. Bisa juga belanja dari rumah di Shop at Macan dan nikmati berbagai promonya termasuk gratis ongkos kirim.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pemerintah Gelontorkan Rp1,5 Triliun Untuk Sektor Perumahan

RumahCom – Kementerian PUPR mengeluarkan stimulus fiskal Rp1,5 triliun untuk progam subsidi selisih bunga (SSB) dan subsidi bantuan uang muka (SBUM). Stimulus ini diharapkan memudahkan masyarakat be

Lanjutkan membacaApril 2, 2020

Papua Dapat Program Subsidi Perumahan Lebih Spesial, Kenapa?

RumahCom – Pemerintah menerbitkan relaksasi dan stimulus untuk program perumahan mulai batasan penghasilan, patokan harga, hingga program subsidi lainnya. Untuk wilayah Papua ada program kemudahan y

Lanjutkan membacaApril 2, 2020

Serpong Yang Masih Menguntungkan Untuk Investasi

RumahCom – Serpong merupakan salah satu kawasan yang paling terpukul harga propertinya. Tapi wilayah ini juga masih menawarkan keuntungan bila kita tahu teknik untuk berinvestasi di sini.Di Serpong,

Lanjutkan membacaApril 2, 2020

Kenapa Sertifikat Apartemen Tidak Bisa Langsung Keluar?

RumahCom – Sertifikat unit apartemen kerap tidak langsung terbit dan diterima pemilik kendati unitnya sudah dihuni. Berbelitnya urusan legalitas dan kemauan pengembang mengurus pertelaan menjadi fak

Lanjutkan membacaApril 3, 2020

RedDoorz dan Oyo Sediakan Kamar Hotel Untuk Tenaga Medis Covid-19

RumahCom – Saat pandemi virus Corona dibutuhkan peran aktif dari semua pihak untuk ikut berkontribusi atas wabah yang menyebar sangat cepat ini. RedDoorz dan Oyo telah menyediakan kamar hotelnya unt

Lanjutkan membacaApril 3, 2020

Masukan