Marketing Digital Menjadi Keharusan Untuk Sektor Properti

April 8, 2020

RumahCom – Teknologi membawa perubahan ke segala bidang termasuk bisnis properti. Dengan aplikasi marketing online, pemasaran produk properti bisa dilakukan lebih efektif dan konsumen mendapatkan produk terbaik.

Era saat ini ada beberapa sektor industri dan bisnis yang tergerus bahkan menghilang karena pengaruh perkembangan teknologi. Belum lama ini pernah mencuat demo para supir taksi konvensional yang protes terkait perkembangan transportasi online. Begitu juga bisnis perhotelan dengan maraknya bisnis virtual hotel yang menggunakan aplikasi online, dan banyak bisnis lain yang sebelumnya sangat mapan menjadi terganggu.

Daripada melawan perkembangan teknologi, akan lebih baik kalau setiap pihak menganalisis semua tantangan maupun potensi bisnisnya dan adaptif terhadap perubahan ini. Bermunculannya banyak konsep-konsep bisnis baru harus dimanfaatkan untuk perkembangan bisnis kita alih-alih melawan yang akan sangat kontra produktif.

Salah satu perkembangan pada sektor marketing properti juga tidak terlepas dari aplikasi berbasis teknologi. Misalnya aplikasi Projek yang menghubungkan produk  properti dari pengembang dengan para agen  properti. Menurut Andy Kesuma Natanael, Founder Projek, era teknologi digital harus dimanfaatkan secara maksimal oleh setiap pihak untuk kemajuan bisnis itu sendiri.

 

“Dengan aplikasi  Projek ini akan memudahkan seseorang untuk melihat proyek properti tanpa harus membuka website resmi pengembang dengan domain www lagi sehingga lebih simpel dan praktis. Ini bagian dari perubahan market yang menuntut simpel dan kecepatan sehingga developer bisa lebih fokus mengembangkan proyeknya dan kami yang akan memasarkannya,” katanya.

Saat ini Projek telah menjalin kerja sama dengan hampir semua perusahaan broker ternama. Sebut  saja Century 21, Era, Harcouts, LJ Hooker, Promex, Remax, Ray White, dan lainnya. Beberapa pengembang besar seperti Sinar Mas Land, Lippo Group, Summarecon, Paramount Land, Modernland, Jababeka, dan banyak lagi telah mempercayakan pemasaran produknya menggunakan aplikasi Projek.

Manakah jenis properti yang cocok untuk kamu, Rumah atau Apartemen? Temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Dengan aplikasi ini akan menghubungkan para pengembang yang menjual produk properti dengan ribuan tenaga marketing yang tergabung dalam aplikasi Projek. Konsumen juga akan mendapatkan keuntungan lebih bila membeli melalui aplikasi ini karena produk properti yang ditampilkan telah melalui screening, minimal pengembangnya telah terbukti berhasil menyelesaikan tahapan proyeknya dengan baik.

Ada banyak proyek yang dipasarkan di aplikasi ini dengan range harga mulai Rp300 juta hingga puluhan miliar. Dengan aplikasi ini diharapkan kalangan pengembang juga bisa lebih fokus dalam pengembangan proyek untuk menghasilkan produk terbaik, sementara dari sisi pemasarannya bisa diserahkan kepada Projek yang memiliki keahlian di bidang marketing.

“Ini juga bagian dari market yang sangat dinamis dan terus berubah itu. Kami juga akan menggandeng kalangan perbankan sehingga bisa menjamin produk properti yang dipasarkan betul-betul berkualitas karena sudah di-screening juga oleh bank. Dengan seperti ini pengembang bisa lebih fokus biar kami yang mengonsep pemasarannya dan konsumen juga bisa mendapatkan produk yang terbaik,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tiga Pilar Properti Supaya Hasilkan Produk Yang WOW

RumahCom – Ada beberapa pilar yang harus dilaksanakan untuk menjamin produk properti yang dipasarkan bisa diterima pasar. Bila ini sukses maka konsumen bukan hanya puas tapi akan ikut menganjurkan y

Lanjutkan membacaApril 7, 2020

Program Sejuta Rumah Itu Sebuah Gerakan Pemerintah

RumahCom – Program pembangunan sejuta rumah per tahun yang dikeluarkan pemerintah sejak tahun 2015 lalu merupakan sebuah gerakan untuk mengaktifkan seluruh stakeholder properti. Dengan begitu progra

Lanjutkan membacaApril 7, 2020

Persiapkan Prospek Anda Dengan Menggunakan 3 Fitur Rumah.com Ini

Pandemi COVID-19 tetap menjadi tantangan bagi semua orang. Bersamaan dengan serangkaian inisiatif penghematan biaya COVID-19 yang diluncurkan kepada Anda, kami ingin mendukung Anda dengan tips dan waw

Lanjutkan membacaApril 8, 2020

Ini Yang Harus Dilakukan Penghuni Apartemen Supaya Lingkungannya Nyaman

RumahCom – Komplek apartemen kerap terjadi banyak kasus hukum dan sulitnya pengawasan terhadap penyelewengan hunian di apartemen. Untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di komplek apartemen harus diw

Lanjutkan membacaApril 8, 2020

Butuh Tukang Untuk Renovasi & Perbaiki Rumah Sekarang Bisa Online

RumahCom – Urusan perbaikan rumah sekarang tidak lagi merepotkan karena bisa lebih mudah dengan memanfaatkan teknologi. Memesan tukang plus bahan bangunannya semudah seperti memesan ojek online. Te

Lanjutkan membacaApril 8, 2020

Masukan