Pemenang Indonesia Property Awards Turun Tangan Menghadapi Pandemi COVID-19

April 15, 2020

Pengembang Indonesia Melawan Pandemi COVID-19

Rumahcom – Para Pengembang Indonesia yang juga merupakan Pemenang Indonesia Property Awards bisa diandalkan dalam Menghadapi Pandemi COVID-19. Dengan gabungan upaya para Pengembang tersebut, masyarakat terbantukan untuk melewati situasi ini.

Pada hari Kamis, 9 April 2020, Achmad Yurianto, juru bicara Satuan Tugas COVID-19, melaporkan bahwa Indonesia telah memiliki kasus terkonfirmasi sejumlah 3,293 kasus. Pada jangka waktu 24 jam, negara ini telah mencatat angka kematian tertinggi dalam satu hari, yakni bertambah 40 kasus, dengan total 280 kasus kematian.

Untuk mengatasi situasi ini, satuan tugas telah melakukan 16,500 tes PCR (Polymerase Chain Reaction) di negara ini untuk memastikan hasil yang lebih akurat. Mereka juga telah mengatur 300 fasilitas medis, 35,000 dokter, dam 42,000 kamar untuk merawat pasien COVID-19 secara ekslusif.

Lebih lagi Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah akan mengeluarkan paket bantuan sejumlah Rp104.5 triliun untuk mengurangi dampak ekonomis dari krisis tersebut kepada keluarga miskin dan berpenghasilan rendah. Paket bantuan tersebut akan digunakan untuk menyediakan kebutuhan-kebutuhan pokok dan membantu meringankan pengeluaran rumah tangga.

Simak tips mengatur keuangan menjelang Hari Raya dan situasi Covid-19 di sini!

“Prioritas kami adalah menyediakan makanan-makanan pokok kepada masyarakat yang paling rentan dan meningkatkan daya beli masyarakat yang berpenghasilan rendah,” jelas Presiden.

Ia mengatakan bahwa sekitar 4.2 juta masyarakat Jabodetabek dan 9 juta masyarakat di luar zona merah COVID-19 bisa mendapatkan keuntungan dari paket bantuan tunai dan program bantuan makanan tersebut. Salah satu porsi bujet tersebut akan diberikan kepada POLRI untuk dibagikan kepada 197,000 pengemudi taksi dan bis umum sebagai uang bulanan.

“Pandemi ini telah mempengaruhi berbagai kalangan dan komunitas, termasuk pebisnis, Aparatur Sipil Negara, pekerja pabrik, pengemudi angkutan umum, dan banyak lagi,” katanya.

Sebagai tambahan, Achmad mengungkapkan bahwa satuan tugas juga telah mendapatkan Rp193 miliar (USD13 juta) bantuan donasi dari luar negeri maupun lokal.

Inilah cara jitu cari hunian impian selagi di rumah aja

Diantara pebisnis lokal yang mengirimkan donasi tersebut adalah developer-developer pemenang Indonesia Property Awards yang menjalankan tanggung jawab social perusahaan dengan penuh amanat, terutama pada situasi berat saat ini.

PT Intiland Development Tbk di Ajang Indonesia Propert Awards 2019

PT Intiland Development Tbk di Ajang Indonesia Propert Awards 2019

PT Intiland Development Tbk yang menerima empat penghargaan pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019, termasuk penghargaan tertinggi sebagai Best Developer, memutuskan untuk membentuk unit kerja pencegahan COVID-19 untuk memastikan bahwa protokol darurat dan kebijakan pencegahan diimplementasikan pada semua proyek mereka.

Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Ajang Indonesia Property Awards 2019

Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Ajang Indonesia Property Awards 2019

Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan bahwa mereka akan mengeluarkan susbsidi KPR senilai Rp1.5 triliun untuk 175,000 keluarga berpenghasilan rendah. Mereka juga akan membangun rumah untuk 88,000 keluarga miskin melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan dan 67,000 keluarga melalui tabungan baru berbasis bantuan moneter.

Rumah Susun Masyarakat Berpenghasilan Rendah, di Kabupaten Tulungagung, salah satu proyek perumahan umum mereka, merupakan penerima pertama penghargaan istimewa Special Recognition for Public Housing pada Indonesia Property Awards 2019.

Ciputra Group di AJang Indonesia Property Awards 2019

Ciputra Group di Ajang Indonesia Property Awards 2019

Ciputra Group merupakan salah satu diantara perusahaan-perusahaan lainnya di Indonesia yang berjanji untuk memberikan bantuan kepada Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dalam mitigasi dampak pandemi COVID-19. Melalui donasi antar perusahaan bernama Pengusaha Peduli NKRI, mereka mengharapkan untuk menggalang dana minimum sebesar Rp500 Miliar.

Konglomerat besar ini memenangkan penghargaan Best Township Development pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 kelima. Budiarsa Saswinatra, direktur utama Ciputra Group dan presiden direktur dari PT Ciputra Residence, juga mengantongi penghargaan istimewa Indonesia Real Estate Personality of the Year dalam acara tersebut.

Sinar Mas Land di Ajang Indonesia Property Awards 2019

Sinar Mas Land di Ajang Indonesia Property Awards 2019

Sinar Mas Land, pemenang penghargaan Best Condo Development (Greater Indonesia) dan Best Condo Landscape Architectural Design (Greater Indonesia) pada 5th PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019, juga memberikan bantuannya dalam bentuk donasi 100 buah Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit di wilayah Tangerang yang diwaakili oleh Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Paket APD berisikan masker N95, sarung tangan karet, sepatu bot, dan pakaian pelindung. Mereka juga menyerahkan 750 buah paket APD ke pemerintah provinsi Banten. Perusahaan pengembang ini, bersama anggota komunitas BSD City Smart House lainnya menyediakan cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker ke sekolah-sekolah di wilayah Banten.

Di situasi seperti ini, dimana bisnis-bisnis lain sedang carut marut untuk mempertahankan kondisi keuangan mereka, pengembang-pengembang pemenang penghargaan properti ini membuktikan bahwa negara dapat bergantung kepada mereka saat dibutuhkan.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Dampak Virus Corona Masih Kecil Untuk Sektor Properti

RumahCom – Dampak penyebaran wabah Coronavirus Disease 19 (Covid-19) dalam sektor properti masih kecil. Hal Ini tergantung juga bagaimana penanganan pemerintah terhadap wabah yang bisa berdampak bes

Lanjutkan membacaMaret 19, 2020

Antisipasi Pengembang Terkait Wabah Covid-19

RumahCom – Kantor marketing Synthesis Development tetap beroperasi normal di tengah wabah Covid-19. Namun, setiap pengunjung akan diperiksa suhu tubuh, disediakan masker, dan harus mengikuti prosedu

Lanjutkan membacaMaret 23, 2020

Kementerian PUPR Siapkan Lagi Tiga Tower Wisma Atlet Untuk RS Covid-19

RumahCom – Kementerian PUPR kembali menyiapkan tiga tower Wisma Atlet Kemayoran untuk dijadikan rumah sakit darurat Covid-19. Tambahan sarana ini selain untuk menampung pasien lebih banyak juga untu

Lanjutkan membacaApril 9, 2020

Kementerian ATR/BPN Sediakan Layanan Elektronik Untuk Urusan Legalitas Pertanahan

RumahCom – Di tengah wabah Covid-19, Kementerian ATR/BPN menyediakan layanan pertanahan elektronik untuk kemudahan masyarakat. Pengurusan legalitas pertanahan bisa dilakukan dari rumah di tengah kew

Lanjutkan membacaApril 9, 2020

Kementerian PUPR Relokasi Anggaran Rp24,53 Triliun Untuk Covid-19

RumahCom – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merelokasi anggaran kementerian untuk penanganan Coovid-19. Lebih dari Rp24 triliun anggaran dialokasikan untuk berbagai kegiatan ya

Lanjutkan membacaApril 13, 2020

Masukan