Tawarkan Suku Bunga 6 Persen, BTN KPR From Home Gandeng 42 Pengembang

Boy LeonardApril 17, 2020

Tawarkan Suku Bunga 6 Persen, BTN KPR From Home Gandeng 42 Pengembang

Rumahcom – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN meluncurkan sebuah program baru, sebuah pembiayaan hunian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) from Home.

Program yang satu ini diluncurkan dengan tujuan untuk efektifitas dari debitur dalam pengajuan KPR tanpa perlu berada di kantor cabang Bank BTN. Karena itulah untuk merealisasikan program yang satu ini, Bank BTN pun turut menggandeng hingga 42 pengembang properti nasional dengan ratusan proyek perumahan dan apartemen.

Di antaranya PP Properti, Adhi Comuter Properti, Duta Putra Group, ISPI Group, Kalindo Land, Perumnas, dan puluhan pengembang lainnya.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menuturkan, program KPR from Home yang satu ini memungkinkan calon debitur atau konsumen mengajukan berkas aplikasi KPR dan KPA secara online melalui Portal BTN Properti.

“Untuk program ini, kami menawarkan suku bunga angsuran mulai dari 6,0 persen secara pasti dan dilkakukan selama setahun,” kata Yanti, di Jakarta ketika Kamis lalu dijumpai.

Dia juga berharap bahwa dengan mereka melalui inovasi KPR from Home, Bank BTN dapat membantu upaya Pemerintah untuk ikut memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan pembatasan sosial secara fisik sambil tetap turut memberikan layanan yang prima bagi para nasabah. Melalui situs resmi BTN atau Mobile Apps BTN Properti, nasabah juga dapat ikut memantau posisi berkas pengajuan secara online.

Sementara itu, menurut Yanti selaku Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division Bank BTN mengatakan apabila ada nasabah yang mengajukan KPR from Home akan dibebaskan dari beban biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal. Adanya fitur 4D Tour Service pada laman resmi BTN yang ditujukan untuk beberapa proyek properti yang dibesut pengembang yang diajak kerja sama.

Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus datang ke lokasi proyek. Fitur 4D Tour Service ini juga memberikan kemudahan debitur untuk melihat secara detail unit hingga ke seluruhan sudut ruangan.  “Tawaran ini berlaku sejak 1 April hingga 30 Juni 2020,” tambahnya.

Dengan diadakannya KPR from Home, Bank BTN menargetkan dapat menambah komitmen kredit baru sebesar Rp 2 triliun hingga Juni mendatang.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya fasilitas yang ditawarkan oleh diadakannya KPR from Home ini dapat membantu untuk pemanfaatan dari fasilitas KPR/KPA Zero yang dapat membuat nasabah lebih terbantu dari sisi keringanan beban cicilan kredit mereka ditengah pandemi virus Covid-19 yang tengan makin marak di Indonesia. Hal ini dikarekanakan calon nasabah hanya perlu untuk membayar bunga serta bebas iuran pokok selama 2 tahun.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Semangat Positif Sektor Properti di Tengah Pandemi Corona

Rumahcom – Walaupun berdampak pada penjualan di sektor properti, tidak menyurutkan optimisme dari pemilik Krisna Loka Property. Cokorda Agung Krisna, S.T.Pemilik dari Krisna Loka Property, Cokorda

Lanjutkan membacaApril 16, 2020

Lagi, Kementerian PUPR Gelontorkan Rp4,35 Triliun Untuk Kurangi Dampak Covid-19

RumahCom – Kementerian PUPR kembali meluncurkan stimulus untuk mengurangi dampak ekonomi terkait wabah Covid-19. Stimulus senilai triliunan rupiah digelontorkan untuk program padat karya pembangunan

Lanjutkan membacaApril 17, 2020

Paket Hemat Karantina Kurang Ampuh Untuk Bisnis Perhotelan

Rumahcom- Perhotelan disebut-sebut sebagai industri yang paling terdampak pandemi virus korona. Banyak hotel terpaksa tutup karena sepi pengunjung.   Maraknya wabah dari virus corona yang beredar di

Lanjutkan membacaApril 17, 2020

Masukan