RumahCom – Pengembang Adhi Persada Properti telah meluncurkan APP Smart Tools untuk memudahkan konsep digital marketingnya. Saat pandemi Covid-19, APP Smart Tools menjadi aplikasi yang sangat tepat untuk menunjang pemasaran.

Teknologi merupakan keniscayaan pada era saat ini untuk memudahkan dan memaksimalkan pencapaian di berbagai sektor usaha, termasuk bisnis properti. Salah satu yang sudah memanfaatkan perkembangan teknologi adalah pengembang PT Adhi Persada Properti (APP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Menurut Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti APP Wahyuni Sutantri (Tantri), sudah sejak tahun 2017 lalu, APP mulai menerapkan teknologi untuk menunjang pemasaran produk-produk propertinya dengan meluncurkan APP Smart Tools. Dengan aplikasi ini akan memudahkan masyarakat mengakses berbagai produk properti hingga memungkinkan setiap orang untuk bisa menjual atau menjadi broker properti produk APP.

“APP Smart Tools ini sebagai respon kami terkait besarnya pasar dari segmen kalangan milenial yang sangat tech minded, aplikasi ini untuk memudahkan mereka. Saat pandemi Coronavirus  Diseases (Covid-19), aplikasi ini semakin memperkuat untuk konsep pemasaran digital marketing kami. Peningkatan pengguna aplikasi ini juga sangat pesat, mencapai 40 persen pada tahun lalu,” katanya.

Sudah mantap beli apartemen? sebelum itu penting untuk mengetahui biaya-biaya yang harus disiapkan berikut ini.

APP merupakan pengembang untuk memaksimalkann pendapatan dari lahan-lahan yang dimiliki oleh induknya yaitu Adhi Karya. APP telah banyak mengembangkan berbagai produk properti mulai rumah tapak (landed house), apartemen, hingga produk komersial untuk berbagai segmen.

Pada perjalanannya, APP memfokuskan segmen marketnya dengan menggarap secara khusus produk-produk yang dibutuhkan oleh kalangan mahasiswa. Hingga saat ini, di setiap kampus-kampus negeri ternama APP selalu hadir, seperti di Universitas Indonesia (UI) Depok, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Brawijaya Malang, dan sebagainya.

Akhirnya, konsep apartemen kampus yang diusung oleh APP ini banyak diikuti oleh pengembang lain. Fokus pada apartemen kampus karena memberikan jaminan komunitas dari mahasiswa maupun kalangan akademis lainnya yang sehari-hari berkecimpung di kampus selain jaminan suplai baru setiap tahun dari penerimaan mahasiswa baru.

Apartemen kampus juga bisa menjadi produk properti dengan jaminan investasi yang sangat menarik karena sangat potensial untuk disewakan. Karena itu tidak heran kalau portofolio produk APP bisa mencapai 60 persen dari segmen apartemen kampus, sisanya baru dari landed house dan produk komersial lainnya.

“Selain ada jaminan yang lebih sustain dari kehidupan kampus, fokus pada konsep apartemen kampus juga membuat pemasaran online atau digital marketing kami menjadi terus meningkat. Hal ini menjadi sangat inline dari produk  yang kami kembangkan sekaligus pola marketing yang sesuai dengan kebutuhan anak muda itu, makanya kami tetap optimistis kendati ada pandemi karena kebutuhan properti kita sangat besar,” jelas Tantri.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR