RumahCom – Proyek LRT City-Royal Sentul Park mempekuat konsep digital marketing dan memperbanyak program promo untuk tetap menggairahkan pasar saat wabah Covid-19. Selain hadiah langsung atau cara bayar soft cash, kerja sama dengan perbankan memungkinkan DP nol persen, gratis biaya-biaya, hingga approval online.

Teknologi menjadi tumpuan baru untuk aktivitas branding hingga kegiatan marketing bagi kalangan pengembang di tengah pandemi Coronavirus Diseases 2019 (Covid-19). Perkuatan konsep digital marketing diharapkan masih akan menarik untuk menggairahkan pasar, kendati berbagai keterbatasan dan masyarakat tengah berdiam diri di rumah untuk memutus penyebaran Covid-19.

Beberapa hal yang harus disiasati antara lain browsing hingga melihat show unit maupun progres proyek melalui teknologi 360 derajat. Pengembang juga harus bisa memaparkan secara lengkap terkait proyeknya dengan menggunakan berbagai channel maupun media sosial seperti Intsagram, Twitter, Facebook, dan sebagainya.

Menurut pengamat properti dan CEO Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda, situasi pasar properti yang terpukul akibat pandemi Covid-19 bukannya meniadakan konsumen properti. Pasarnya tetap ada dan besar hanya saja prioritasnya yang belum fokus untuk properti.

“Situasi ini membuat distrupsi teknologi semakin cepat dan mau tak mau harus segera dilakukan. Konsep digital marketing harus terus diperkuat untuk tetap meningkatkan branding secara online, nanti saat situasi sudah membaik ada pasar yang sangat gemuk dari media sosial dan pengembang harus siap untuk meng-grab ini,” katanya.

PT Adhi Commuter Properti (ACP), pengembang berbagai proyek LRT City yang dikonsep sebagai transit oriented development (TOD) di jalur kereta ringan LRT yang saat ini tengah dibangun induk ACP yaitu PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Salah satunya proyek LRT City-Royal Sentul Park (RSP) di Jalan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Manager RSP Nanang Safrudin Salim, ada beberapa hal yang dipersiapkan sebagai antisipasi wabah Covid-19 khususnya digital marketing. Salah satunya adalah melihat show unit dengan teknologi 360 derajat, video journey prores proyek dan kawasan melalui Facebook, Instagram, maupun WA, dan sebagainya.

“Kami juga mengembangkan sistem supaya konsumen bisa melakukan booking secara online dan pembayaran ditransfer. Prinsipnya dari rumah pun bisa melihat progres proyek melalui video, banyak hal yang kami maksimalkan supaya kegiatan marketing bisa tetap berjalan saat masyarakat mengkarantina di rumahnya,” katanya.

Intip langkah-langkah mencari rumah bersama pasangan di video berikut ini. Semoga tahun ini segera kebeli rumah ya.

Hal lainnya yaitu dengan mengeluarkan beberapa promo supaya lebih menarik. Setelah melakukan booking online, konsumen akan langsung menerima voucher belanja dari Ovo, Shopeepay, atau Gopay senilai Rp1,5 juta. Ada juga hadiah langsung berupa TV 42 inci, AC, dan undian berhadiah lainnya.

Dengan perkuatan digital marketing maupun pemberian beberapa promo untuk menggairahkan pasar saat situasi saat ini, Nanang menyebut yang juga membuat tetap optimistis ada beberapa kelebihan lain terkait proyek yang sudah berproses dan beberapa fasilitasnya sudah jadi.

RSP dipasarkan sejak tahun 2017 lalu dan sudah melakukan topping off untuk tower pertamanya (1.600 unit) pada 17 Agustus tahun lalu. Beberapa fasilitas juga sudah beroperasi seperti pusat kuliner Padi  Emas, tempat wisata Taman Kupu-kupu, dan segera menyusul Mal The Boutique Walk (B-Walk), mal tiga lantai seluas 17.700 m2, pada tahun ini juga.

“Kawasan Sentul juga masih akan terus berkembang dan akan menjadi kawasan CBD di Bogor selain wilayahnya merupakan destinasi wisata. Dengan penguatan digital marketing, promo pembelian yang menarik, dan progres proyek yang terus dikerjakan membuat proyek ini masih tetap menarik untuk investasi. Kami juga masih on schedule untuk menyerahterimakan proyek ini pada bulan Oktober 2020,” bebernya.

Saat ini tipe studio (22 m2) RSP dipasarkan seharga Rp428 juta dan tipe dua kamar Rp1 miliar. Saat pertama kali dipasarkan, tipe studio harganya Rp299 juta. RSP juga menerapkan pola bayar soft cash dengan cicil bertahap dua tahun. Ada juga kerja sama pembiayaan dengan Bank Mandiri untuk uang muka nol persen dan biaya-biaya digratiskan. Kerja sama dengan Bank BTN memungkinkan untuk online KPA dengan approval dilakukan secara online.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR