Pengembang Tetap Geber Pembangunan Hunian TOD

Boy LeonardApril 24, 2020

Berlanjutnya Proyek LRT JABODEBEK Oleh PT Adhi Karya

RumahCom – PT. Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) optimistis pendapatan masih bisa tumbuh di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda Indonesia.

Adapun sepanjang tahun 2019 lalu, kinerja perusahaan properti yang berkonsentrasi pada hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) dan terintegrasi dengan transportasi masal ini melonjak.

Direktur Utama URBN, Bambang Sumargono mengatakan, tahun ini akan fokus pada proyek TOD, terutama pada proyek infrastruktur khusus light rail transit (LRT) akan tetap berjalan.

Menurut Bambang, mereka yakin dan percaya bahwa penurunan suku bunga justru akan membantu industri properti untuk berkembang dan membaik dari sebelumnya. Meskipun demikian, perusahaan akan lebih baik kalau disertai proses penyelesaian proyek LRT.

“Di luar itu, kami akan terus melakukan upaya dan terobosan baru untuk mendukung penjualan,” kata Bambang, dikutip dari Kontan.

Tidak hanya itu, perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Desember 2018 ini sudah memutuskan untuk melakukan akuisisi proyek Jakarta River City (JRC) senilai Rp 633 miliar di wilayah MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Sumber pendanaannya dari kas internal, termasuk dana IPO yang masih tersisa. Proyek yang akan dimaksimalkan di atas lahan sekitar 6 hektare itu mengusung konsep TOD dan akan memperkuat portofolio perseroan. Agenda transaksi pun sudah menerima persetujuan dari para pemegang saham dalam RUPS Luar Biasa.

Selain mengakuisisi JRC, sekarang ini URBN mempunyai empat proyek yang sedang dalam pelaksanaan pembangunan, yakni Gateway Park (Bekasi) dan Urban Signature (Ciracas) yang merupakan Kerjasama Operasi (KSO) dengan PT. Adhi Commuter Property; serta proyek Urban Sky dan Urban Suite, yang keduanya terletak di Cikunir – Bekasi.

Proyek Gateway Park sendiri terdiri dari dari 5 lot apartemen. Di mana satu lot apartemen terdiri dari 2 tower. Untuk Tower Accordion Apartemen Lot 1 telah memasuki tahap penyelesaian untuk serah terima. Sementara Lot 2, rencananya baru akan diluncurkan pada akhir tahun 2020.

Untuk Proyek Urban Signature Lot 1 sendiri telah menuntaskan pondasi dan basement, diperkirakan tahun 2021 selesai dan bisa diserah terima.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Apartemen TOD Siap Digarap Banyak Pihak

RumahCom – Semester kedua PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., tancap gas mengejar penyaluran Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA). Tahun ini, perusahaan dengan kode saham BBTN memasang target pe

Lanjutkan membacaAgustus 13, 2018

Hunian TOD Tumpuan Bagi Kaum Komuter

RumahCom – Data Kereta Komuter Indonesia menyebut, hingga Juni 2018 rata-rata jumlah pengguna KRL per hari mencapai lebih dari 1 juta pengguna pada hari kerja.Belum lagi ditambah dengan ribuan bahka

Lanjutkan membacaDesember 12, 2018

Tapera Yang Harus Seimbang Antara Perumahan Dan Pensiun

RumahCom – Pemerintah telah membentuk Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang akan memotong dan mengelola dana dari pekerja. Dalam praktiknya, Tapera bukan hanya menyalurkan pembiyaan perumahan tapi

Lanjutkan membacaApril 24, 2020

Masukan