RumahCom – Kalangan pengembang menerapkan berbagai strategi untuk memudahkan masyarakat tetap bisa melihat ragam produknya dari rumah saat pandemi Covid-19. Kemudahan ini juga diikuti  dengan berbagai kemudahan transaksi, diskon harga, hingga pembebasan biaya-biaya seperti yang diterapkan pengembang Intiland.

Kalangan pengembang menerapkan strategi terbaiknya untuk menghadapi pelemahan bisnis terkait dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). PT Intiland Development Tbk misalnya, mengupayakan berbagai terobosan untuk menghadirkan layanan yang mudah, nyaman, dan aman bagi konsumen dengan memanfaatkan teknologi infromasi.

Salah satu contohnya di pengembangan proyek terbarunya yaitu SQ Res di dalam kawasan mixed-use South Quarter (SQ) seluas  7,9 ha di kawasan CBD TB Simatupang, Jakarta Selatan. Intiland mengembangkan layanan virtual show unit 3 dimensi (3D) yang memudahkan konsumen mendapatkann pengalaman interaktif mengunjungi show unit dari mana saja.

Bukan hanya kemudahan melihat produk, beberapa program promo khusus selama masa pandemi ini juga diberikan. Kemudahannya antara lain cicilan uang muka hingga 40 kali dengan program cicilan ringan mulai Rp8 juta/bulan.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga, pengembang harus ekstra kreatif untuk tetap bisa memasarkan produknya dengan tambahan gimmick marketing yang menarik di tengah penurunan penjualan saat wabah Covid-19.

“Dengan layanan virtual show unit bisa memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait produk-produk yang kami kembangkan dengan gambaran yang lebih konkrit. Intinya, kami ingin tetap bisa memberikan kemudahan khususnya untuk berbagai keunggulan apartemen SQ Res,” ujarnya.

Menggunakan agen properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

SQ Res menyediakan tipe 1 kamar tidur plus  study room (1+1 BR) seluas 60 m2 dan tipe dual key dengan ukuran 117 m2. Seluruh tampilan ruang show unit apartemen ini sudah dibuat menjadi bentuk 3D beresolusi tinggi yang serupa dengan tampilan aslinya sehingga akan memudahkan konsumen. Harga unitnya mulai Rp1,1 miliar untuk tipe studio (30 m2) dengan kemudahan pembayaran dicicil mulai Rp8 juta/bulan.

“Secara bertahap, seluruh proyek Intiland akan menerapkan layanan virtual show unit di seluruh proyek-proyeknya. Semoga layanan ini bisa menjadi nilai tambah dalam memenuhi kebutuhan konsumen saat ini terkait kendala pandemi Covid-19 maupun nanti dimasa yang akan datang,” imbuh Yoga.

Beberapa produk Intiland yang juga menawarkan kemudahan selama pandemi Covid-19 untuk proyek rumah dan apartemen di Surabaya seperti The Roosebay, Sumatra36, Praxis Apartment, Graha Golf, dan Graha Natura. Beberapa kemudahan yang diberikan antara lain bunga KPA nol persen dengan Bank BCA fixed satu tahun, gratis biaya provisi dan admin, hingga depe yang bisa dicicil.

Di perumahan Talaga Bestari, Tangerang, Banten, kemudahan yang diberikan mulai depe ringan 5 persen yang bisa dicicil enam kali hingga gratis BPHTB sehingga cicilannya bisa ringan mulai Rp6 juta/bulan. Sementara di Aeropolis Apartment kawasan Bandara Soekarno Hatta, ada diskon booking fee sebesar 50 persen dengan depe ringan 5 persen yang bisa dicicil tiga kali. Bukan hanya rumah dan apartemen, Intiland juga memberikan kemudahan untuk produk perkantoran dan pergudangannya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR