Di kwartal akhir abad ini, Kawasan Asia Tenggara – termasuk Indonesia – dilanda berbagai tantangan dan krisis. Krisis Finansial Asia 1997 dan Krisis Finansial Global 2008 adalah kejadian yang paling menyulitkan dan mengguncangkan yang pernah terjadi di tengah-tengah kita. Namun, kejadian-kejadian itu menjadi tidak sebanding jika dibandingkan dengan penyebaran dan dampak dari Novel Coronavirus (COVID-19).

Jutaan orang bekerja dari rumah, ribuan kerabat terinfeksi, dan anak-anak kita harus menyesuaikan diri untuk belajar di rumah, serta budaya berkumpul dan interaksi sosial tidak lagi dianggap aman. Sederhananya, hidup kita menjadi terbalik karena pandemi COVID-19 ini.

Pandemi yang secara cepat berevolusi ini juga menyebabkan banyak orang untuk terpisah dari rumahnya – mereka yang bekerja di lini terdepan, berhadapan dengan perjalanan panjang setiap harinya atau menghadapi diskriminasi terutama mereka yang penghuni kontrakan, pekerja asing yang terkena dampak lockdown lintas negara atau turis yang tidak dapat kembali ke negara asalnya akibat larangan perjalanan misalnya.

Hal tersebut digabungkan dengan factor-faktor lainnya seperti kehilangan pekerjaan, social distancing, dan kemalangan lainnya telah memicu masalah baru seperti hadirnya kaum tuna wisma jangka pendek di seluruh pelosok Indonesia, dan akhirnya banyak orang telah menghubungi kami untuk meminta bantuan.

Karena di PropertyGuru, kami percaya bahwa semua orang, apapun kondisinya- berhak memiliki tempat untuk bernaung, kami menggalang bantuan dari individu dan organisasi dermawan untuk menolong mereka, pria maupun perempuan yang membutuhkannya, di seluruh pelosok negeri.

PG_Sedia_KV_White

Jika Anda #SediaRumah di Indonesia yang bisa digunakan sebagai tempat singgah bagi mereka yang membutuhkan, mohon daftarkan di sini.

Jika Anda, atau seseorang yang anda kenal, dapat #SediaRumah di Malaysia, Thailand, atau Singapore, harap mendaftar di link yang tersedia pada masing-masing negara.

PG_Perlu_KV_White

Jika Anda #PerluRumah atau orang yang Anda tahu memerlukan tempat untuk singgah sementara di Indonesia, silakan ajukan di sini.

Jika Anda, atau seseorang yang Anda kenal #PerluRumah untuk singgah sementara di Malaysia, Thailand, atau Singapore, harap mendaftar di link yang tersedia pada masing-masing negara.

 

KIRIM KOMENTAR