Habitat Humanity Gandeng OYO Sediakan Delapan Hotel Untuk Tenaga Medis Covid-19

April 30, 2020

RumahCom – Habibat fo Humanity Indonesia menggandeng OYO Hotels & Homes Indonesia menyediakan hotel untuk tempat istirahat tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Ada delapan hotel OYO yang berlokasi di berbagai rumah sakit khusus penanganan Covid-19.

Berbagai pihak terus menunjukan kontribusi untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Salah satunya adalah Habitat for Humanity Indonesia (HHI) yang meluncurkan tempat singgah pejuang medis dengan menggandeng OYO Hotels & Homes Indonesia.

Menurut Direktur Nasional HHI Susanto, HHI mengumpulkan dana dari program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) perusahaan dan masyarakat (crowfunding) yang ikut serta berdomasi melalui laman kitabisa.com/habitatpejuangmedis atau benihbaik.com/campaign/tempat-singgah-untuk-pejuang-medis.

“Kami mengandeng OYO sebagai mitra penyedia akomodasi karena jaringannya yang sudah sangat luas dan tersebar di lebih 100 kota Indonesia. Donasi yang berhasil dikumpulkan setidaknya telah mencapai 500-600 kamar untuk para tenaga medis di lima rumah sakit yang telah ditunjuk pemerintah untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Tempat istirahat menjadi sangat penting, para tenaga medis yang memakai alat pengaman diri (APD) selama satu jam saja sudah terserah lelah fisik yang luar biasa. Hal ini yang membuat para tenaga medis banyak yang memutuskan tidak pulang ke rumah dan untuk itu dibutuhkan tempat istirahat yang dekat dengan sarana kesehatan dan memudahkan aksesibilitas para tenaga medis kembali menangani para pasien Covid-19.

Jangan panik, tetap waspada. Rumah.com selalu ada bersama Anda melewati COVID-29. Cari tau selengkapnya di sini.

Selain fasilitas tempat istrihat, program ini juga termasuk fasilitas antar jemput dari tempat menginap menuju ke rumah sakit tempat tenaga medis bertugas. Selain itu disediakan juga akomodasi lainnya seperti makan minum dengan memerhatikan asupan gizi supaya para tenaga medis ini tetap prima.

Country Head Emerging Business OYO Indonesia Eko Bramantyo menambahkan, pihaknya sangat bersemangat menjadi bagian dari program “Tempat Singgah Pejuang Medis” yang diinisiasi HHI ini. OYO juga telah telah menetapkan standar baru kepada karyawan dengan standar penanganan Covid-19 seperti pengukuran suhu setiap pengunjung yang masuk, menggunakan masker, penyemprotan disinfektan sebelum dan setelah check in-check out, hand sanitizer, dan sebagainya.

“Ada delapan properti OYO yang dialokasikan sebagai tempat singgah dan beristirahat para tenaga medis. Semoga sarana ini bisa menjadi salah satu solusi di tengah kekhawatiran para tenaga medis untuk tempat istirahatnya terlebih harus menjaga jarak dengan keluarganya,” imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Musim Virus Corona, Kurangi Jalan-jalan, Saatnya Beli Hunian

RumahCom - Hampir semua sektor perekonomian terkena dampak dari wabah virus Corona (COVID-19) yang paling terasa di sektor pariwisata. Banyak yang merencanakan untuk jalan-jalan justru harus tertunda

Lanjutkan membacaMaret 27, 2020

Covid-19 Bikin Pasar Properti Dari Media Sosial Lebih Gemuk

RumahCom – Situasi bisnis properti yang terganggu akibat wabah virus corona justru akan memunculkan potensi pasar baru. Pengembang harus siap dengan produk dan strateginya untuk menyongsong pasar ge

Lanjutkan membacaApril 2, 2020

Ini Yang Harus Dilakukan Pengembang Saat Wabah Covid-19

RumahCom – Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak pelemahan ekonomi akibat Covid-19. Untuk itu Colliers International Indonesia memberikan beberapa rekomendasi untuk perusahaan penge

Lanjutkan membacaApril 28, 2020

Membeli Properti Di Australia, Cukup Sediakan Dana Awal 10 Persen

RumahCom – Australia merupakan salah satu negara yang memudahkan orang asing untuk membeli properti. Calon konsumen cukup menyediakan dana awal 10 persen yang akan disimpan di trust account. Pengena

Lanjutkan membacaApril 29, 2020

Sulit Karena Pandemi, Pengembang Harus Fokus Pada Segmen Investor

RumahCom – Situasi sulit yang dialami pengembang karena pandemi Covid-19 bisa disiasati dengan berbagai cara. Salah satunya dengan fokus pada konsumen end user dan terus mempermudah marketing produk

Lanjutkan membacaApril 30, 2020

Masukan