Cari Rumah Asyik Dengan Kemudahan SiKasep

Mei 5, 2020

RumahCom – Lembaga penyalur KPR bersubsidi FLPP, PPDPP, mengajak masyarakat untuk mencari rumah melalui aplikasi SiKasep. Aplikasi ini akan memudahkan pencarian rumah saat pandemi Covid-19.

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah untuk memutus penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)berdampak pada minimnya interaksi antar masyarakat termasuk aktivitas pendidikan, perkantoran, perniagaan, hingga mencari hunian.

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PPDPP PUPR) sebagai lembaga penyalur KPR subsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), tetap memastikan penyaluran FLPP bisa diakses masyarakat kendati dari rumah.

“Karena itu PPDPP terus memaksimalkan aplikasi Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan atau SiKasep yang telah diluncurkan sejak Desember 2019. Dengan mengunduh aplikasi SiKasep dari smartphone, masyarakat bisa menjelajah rumah subsidi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemudahan yang akan didapat antara lain bisa menyesuaikan lokasi rumah dengan domisili saat ini,” ujar Arief Sabaruddin, Direktur Utama PPDPP.

Ada 8.782 lokasi perumahan dari 5.987 pengembang dari 19 asosiasi perumahan yang tercantum dalam aplikasi SiKasep. Sambil mencari lokasi hunian yang paling cocok dengan kebutuhan, kita juga bisa langsung mengajukan pembiayaan dengan bank. Ada 37 bank yang terdiri dari 10 bank nasional dan 27 bank pembangunan daerah (BPD) baik konvensional dan syariah yang sudah bekerja sama dengan PPDPP.

Optimis pasti punya rumah, pertama dengan kumpulkan niat beli rumah. Bagaimana caranya yah? Simak videonya berikut ini.

SiKasep juga terus mencatatkan peningkatan traffic masyarakat yang mencari rumah melalui aplikasi ini. Data terakhir, pengguna SiKasep sudah mencapai 170.782 pengguna yang terdaftar sebagai calon debitur. Sejumlah 55.702 pengguna juga sudah dinyatakan lolos subsidi checking dan 54.266 pengguna dalam tahap verifikasi oleh bank pelaksana. Data ini setiap harinya terus bertambah seiring tingginya antusiasme masyarakat yang mencari rumah.

Untuk semakin memudahkan masyarakat mencari rumah khususnya saat pandemi Covid-19 ini, PPDPP juga menggelar lomba video Instagram untuk kategori umum dan lomba karya tulis bagi kalangan jurnalis dan citizen journalism. Video maupun karya tulis bertemakan “Mencari Rumah Tanpa Keluar Rumah dengan SiKasep dalam bentuk Vlog atau live dengan karya maksimal dua video.

“Perumahan merupakan kebutuhan pokok dan menjadi perhatian utama pemerintah khususnya untuk kalangan masyarakat berpenghasilaan rendah (MBR). Berbagai kemudahan juga terus dikembangkan salah satunya dengan aplikasi SiKasep ini. Sejak PPDPP dibentuk tahun 2010 lalu, per 4 Mei 2020 penyaluran FLPP untuk kalangan MBR telah mencapai Rp48,73 triliun untuk 698.884 unit rumah,” kata Arief.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sempat Lesu, Pasar Properti Perkantoran Akan Pulih Akhir Tahun 2020

RumahCom – Walaupun belum ada yang dapat meprediksi secara pasti tentang berakhirnya wabah pandemi dari virus Covid-19 ini, masa depan pasar properti perkantoran di Indonesia masih terbilang cerah."

Lanjutkan membacaMei 4, 2020

Jasa Marga Targetkan Tiga Ruas Jalan Tol Ini Selesai di Tahun 2020

RumahCom - PT. Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan, pekerjaan konstruksi untuk tiga ruas jalan tol ini selesai pada tahun 2020. Adapun 3 ruas jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Cinere-Serpong, Kunc

Lanjutkan membacaMei 4, 2020

Demi Bertahan, Pengembang Ini Jual Properti Tanpa Ambil Untung

RumahCom - Pengembang asal Thailand menjual properti tanpa mengambil keuntungan demi menjaga arus kas perusahaan supaya tetap dapat bertahan menghadapi pandemi Covid-19.Pengembang properti Thailand, S

Lanjutkan membacaMei 4, 2020

Akibat Pandemi, Pertumbuhan Bisnis Properti Diprediksi Stagnan

RumahCom – Banyak prediksi yang sudah dikeluarkan terkait dengan laju pertumbuhan industri properti yang dinilai tidak akan bersinar gemerlap pada tahun 2020 ini. Berbagai prediksi tersebut pun meng

Lanjutkan membacaMei 4, 2020

Tips Berguna Untuk Menjual Properti Selama COVID-19

Pada masa sekarang ini, bisnis sangat terpengaruh karena pembatasan jarak fisik dan ruang gerak untuk mencegah penularan COVID-19. Namun, di masa sulit ini, selalu ada hikmahnya. Dari pengalaman agen

Lanjutkan membacaMei 5, 2020

Masukan