Banyak Kemudahan Untuk Anak Muda Yang Mau Beli Rumah

Mei 6, 2020

RumahCom – Anak muda milenial lebih fokus untuk memenuhi kebutuhan lifestyle dibandingkan kebutuhan pokok perumahannya. Ada banyak cara dan berbagai kemudahan yang bisa diambil supaya anak-anak muda bisa mulai mencicil rumah.

Kalangan milenial dikenal lebih mengutamakan gaya hidupnya dan kurang memikirkan untuk kebutuhan huniannya. Harga rumah yang tinggi memang menyulitkan sebagian besar segmen anak muda ini dan bila penghasilannya digunakan untuk membeli dan mencicil rumah, sudah pasti akan berpengaruh pada gaya hidupnya.

Menurut Dewi Damajanti Widjaja, Senior Vice President Mortgage Permata Bank, anak-anak muda harus mulai berani mengambil langkah dengan menyisihkan penghasilannya untuk membeli rumah. Komitmen untuk memiliki rumah harus kuat sehingga bisa mengalokasikan untuk cicilan rumah dengan tetap bisa menjalankan lifestyle-nya untuk traveling maupun membeli fashion dan gadget.

“Sekarang sudah sangat umum, anak-anak muda suami istri dengan penghasilan bersama puluhan juta tapi tidak punya tabungan sama sekali. Harus dipikirkan yang penting sanggup untuk mencicil, terkait tidak punya tabungan untuk DP bisa manfaatkan program DP ringan maupun yang bisa dicicil. Intinya penghasilan itu harus diatur, sisihkan untuk bisa beli rumah, jadi jangan dihabiskan untuk jalan-jalansemua,” katanya.

Temukan alasan mereka membeli rumah menggunakan KPR lewat video berikut ini.

Selain menguatkan niat dan komitmen, Dewi memberikan sedikit tip untuk anak muda milenial bisa memiliki rumah. Mulailah mencari cicilan rumah yang affordable sesuai dengan penghasilan, porsinya harus bisa menyisihkan antara 30-35 persen dari penghasilan yang didapat setiap bulan, sendiri maupun dengan pasangan (suami-istri).

Manfaatkan kemudahan DP ringan yang saat ini banyak ditawarkan mulai lima persen bahkan ada juga tanpa DP alias nol persen. Manfaatkan juga promo dari bank dengan penawaran bunga rendah untuk periode tertentu. Permata Bank misalnya, mengenakan bunga single digit atau di bawah 10 persen untuk tiga tahun pertama.

Ada juga program bunga transparan, yaitu bunga yang berpatokan pada sertifikat deposito Bank Indonesia (SDBI) 12 bulan plus 4,75 persen sehingga bunga yang dikenakan rata-rata 10 persenan. Ada juga program KPR yang bunganya di-bundling dengan tabungan. Makin tinggi tabungan kita, bunga KPR yang dikenakan akan semakin rendah karena dipotong dari bunga tabungan.

“Produk pembiayaan rumah sekarang banyak pilihannya dan sangat fleksibel bisa disesuaikan dengan kemampuan kita. Misalnya program baru kami Permata Home Ready Cash, itu dananya bisa ditarik kapan saja dan bisa bayar bunga sesuai pemakaian. Jadi ini juga program KPR yang di-bundling dengan tabungan, nantinya pengenaan bunga dikenakan hanya sebatas dana yang dipakai,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kementerian PUPR Perkenalkan Proyek Jalan Tol Dan Jembatan Senilai Lebih Rp80 Triliun

RumahCom – Kementerian PUPR menyelenggarakan market sounding untuk proyek infrastruktur senilai Rp80,84 triliun untuk para investor. Ajang ini seperti curi start sehingga saat wabah Covid-19 berakhi

Lanjutkan membacaMei 5, 2020

REI Minta Pemerintah Beri Stimulus Tanggulangi Pandemi COVID-19

RumahCom – Real Estate Indonesia (REI) telah meminta kepada pemerintah untuk memberikan keringanan kebijakan atau program stimulus untuk menyelamatkan industri property di Indonesia yang kian hari s

Lanjutkan membacaMei 5, 2020

Imbas Corona Terhadap Apartemen dan Hotel di Jabodetabek

Rumah.com - Penjualan apartemen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadebotabek) mengalami penurunan sebesar 45,1 persen hingga menjadi 75,8 persen. Sementara untuk hotel yang ada di Jaka

Lanjutkan membacaMei 5, 2020

Mengintip Prospek Apartemen dan Mixed Use di Tengah Pandemi

RumahCom – Pengembangan properti mixed use terlihat semakin marak digunakan dalam beberapa tahun terakhir ini. Kendati demikian, potensi dari pengembangannya dinilai masih cukup tinggi melihat kebut

Lanjutkan membacaMei 5, 2020

Kapan dan Di Mana Memfokuskan Listing Anda di Bulan Mei

Banyak penjualan berasal dari mengetahui di mana calon pembeli potensial berada. Dengan cara ini, Anda tahu di mana harus memfokuskan sumber daya dan berinvestasi dalam hal-hal yang penting.Mirip deng

Lanjutkan membacaMei 6, 2020

Masukan