Gelar Webinar, Rumah.com Ajak Pengembang Kuasai Teknologi Properti

Boy LeonardMei 11, 2020

Manfaatkan Teknologi Virtual Reality untuk Mencari Rumah.

Rumah.com – Rumah.com bersama sejumlah pemangku kepentingan di industri properti mengadakan Rumah.com Trade Webinar, Rabu (6 Mei 2020). Tujuan rumah.com mengadakan acara ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan ingin membantu untuk memberi solusi kepada para pengembang yang sedang terpuruk akibat badai Covid-19.

Rumah.com Trade Webinar dipandu oleh Country Manager Rumah.com, Marine Novita, dengan mengundang sejumlah pembicara yaitu Totok Lusida, Ketua umum DPP REI, dan Yance Onggo, Marketing Director PT Ciputra Residence.

Pada acara yang digelar secara online ini, Rumah.com dan pembicara menyampaikan insight terkait kondisi properti terkini, kebijakan Pemerintah yang dapat membantu pengembang, serta sharing strategi penjualan yang harus dilakukan di saat pandemic seperti ini. Acara ini juga sebagai bentuk engagement Rumah.com kepada para pengembang di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar.

 Meski tak bisa bertatap muka langsung, Developer sangat antusias mengikuti webinar ini, terbukti dengan masuknya pertanyaan kepada para panelis selama webinar ini sebanyak 93 pertanyaan.

Menurut Marine, di saat ini cara terbaik untuk memasarkan properti adalah melalui online, dan Rumah.com adalah portal properti yang menerapkan teknologi terdepan, seperti virtual tour, artificial inteliigence, dan multimedia listings.

Marine juga mengatakan bahwa sektor properti masih sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah. Terlepas dari stimulus yang sudah dikeluarkan, masih ada beberapa hal yang menurutnya bisa dilakukan Pemerintah.

Misalnya keringanan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Selama ini, pengembang baru bisa mendapatkan izin pembangunan setelah membayar PBB.

“Selama ini, jika ada promo free BPHTB, datangnya dari pengembang. Jika pemerintah memberikan diskon atau bahkan membebaskan BPHTB, maka alokasi promo subsidi BPHTB bisa digunakan untuk hal lain. Begitu juga dengan keringanan PBB, ini dapat membantu meringankan pengembang dalam menjaga cashflow mereka,” ujar Marine.

Seluruh pihak sewajarnya memberikan perhatian terhadap industri properti karena dengan berjalannya sektor properti, berjalan pula 174 sektor industri pendukung lainnya, yang mempekerjakan jutaan orang..com selalu siap membantu pengembang dengan teknologi yang dimiliki.

“Yang harus kita lakukan saat ini adalah beradaptasi dengan situasi yang disebut sebagai new normal. Ya, pandemi COVID-19 mengubah ritme kehidupan manusia. Tetapi, semua aktivitas dapat tetap berjalan, hanya dengan cara yang berbeda. Cara kita berkomunikasi, berinteraksi, dan bekerja pun menjadi berbeda,” ia menambahkan.

Bagi pelaku industri properti, teknologi online menjadi kunci bagi seluruh pemangku kepentingan industri untuk melanjutkan aktivitasnya dalam situasi new normal ini. Semua pihak, baik pengembang, agen, hingga konsumen akan ‘dipaksa’ untuk mengadopsi teknologi online, juga solusi e-commerce, untuk dapat bertahan, terus melangkah, dan berkembang menjadi yang terdepan.

“New normal ini akan tetap bertahan, bahkan setelah pandemi berakhir. Mereka yang lebih dulu beradaptasi dan menguasai teknologi online akan menjadi pemimpin industri di masa-masa yang akan datang,” ia mengakhiri.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Seperti Ini Konsep Smart City Yang Diterapkan Di Bogor

RumahCom – Penerapan smart city bisa berbeda di berbagai daerah tergantung fokus apa yang ingin diutamakan. Smart city pada akhirnya untuk menata kawasan perkotaan dengan lebih baik dan memudahkan m

Lanjutkan membacaMei 8, 2020

Edukasi Properti Kalah Dengan Travel Dan Fashion

RumahCom – Perumahan merupakan salah satu kebutuhan utama yang harus dipenuhi. Hanya saja campaign yang lebih besar justru terjadi untuk sektor travel dan fashion sehingga edukasi sektor perumahan t

Lanjutkan membacaMei 8, 2020

Kementerian PUPR Pastikan Seluruh Ruas Jalan Tol-Non Tol Beroperasi Baik

RumahCom – Kementerian PUPR memastikan seluruh ruas jalan nasional maupun jalan tol tetap beroperasi dengan baik khususnya untuk penanganan pandemi Covid-19. Disiapkan juga tim tanggap darurat untuk

Lanjutkan membacaMei 11, 2020

Masukan