#RumahSegalanya Bangkitkan Optimisme di Tengah Pandemi Covid-19

Boy LeonardMei 11, 2020

RumahSegalanya Bangkitkan Optimisme di Tengah Pandemi Covid-19

Rumah.com – Rumah.com meluncurkan program #RumahSegalanya untuk menumbuhkan semangat saling bantu dan mendukung di tengah situasi pandemi saat ini. Program ini membantu mempertemukan mereka yang membutuhkan tempat tinggal sementara dengan orang yang bersedia meminjamkan rumahnya.

Dengan melihat kondisi pasar properti yang demikian, Rumah.com pun meluncurkan sebuah kampanye yang disebut #RumahSegalanya. Adapun tujuan dari diadakannya kampanye ini adalah untuk merangkum semangat positif dengan mengajak orang-orang merenungkan kembali arti rumah, bahwa rumah bukan hanya sekedar sebagai tempat singgah, namun mempunyai arti penting.

Adapun pembentukan kampanye ini didorong oleh fakta bahwa saat ini, banyak orang kehilangan akses untuk menempuh daerah tempat tinggalnya, khususnya tenaga medis yang tidak bisa pulang karena menjadi orang dalam pantauan (ODP), atau karena pembatasan perjalanan.

“Kampanye ini dibentuk dengan melihat banyaknya orang yang kehilangan akses untuk mencapai tempat tinggalnya, khususnya bagi para tenaga medis yang tidak bisa pulang sebab praduga dan ketakutan orang lain, maupun perantau, ataupun mereka yang kesulitan karena adanya pembatasan perjalanan,” kata Marine.

Marine pun membeberkan kampanye dimulai saat ini sampai 30 Juni 2020 untuk menolong mereka yang terdampak pandemi Covid-19 dan sebagai acuan bagi para pencari hunian, Rumah.com menghadirkan kampanye #SediaRumah dan #PerluRumah. “Dengan #SediaRumah, itu mengajak seluruh stakeholder dengan misi yang sama untuk menawarkan akomodasi secara cuma-Cuma. Sementara itu, #PerluRumah merupakan inisiatif bagi mereka yang membutuhkan hunian sementara di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Marine melanjutkan, website www.Rumah.com/covid-19 diciptakan untuk menolong pengguna untuk memahami dan mengarungi cara kerja jual beli dan sewa properti di tengah masa yang sulit ini, serta menemukan ide untuk beraktivitas di rumah. “Kalau diperhatikan dengan jeli, ada sebagian wilayah Jabodetabek yang menonjolkan harga yang relatif Iebih murah, tetapi menonjolkan isu terkini yang positif ke depan,” pungkas Marine.

Sementara itu, terkait pasar properti, Marine menjelaskan bahwa saat ini adalah saatnya semua beradaptasi dengan fase new normal.

Pengembang pun dianjurkan menggaet pembeli properti untuk investasi dan pembeli rumah pertama dengan harga khusus serta kemudahan pembayaran, penyesuaian taktik pemasaran scara online, serta pemakaian berbagai kebijakan pemerintah.

Adapun konsumen dapat memanfaatkan promo diskon, kemudahan pembayaran, dan bonus untuk menerima properti dengan harga relatif murah. Saat ini pasar berada pada keadaan buyer’s market. “Pengembang umumnya menawarkan banyak promo, bonus, serta kemudahan lain. Oleh sebab itu, pembeli dianjurkan bernegosiasi supaya dapat menerima harga kompetitif.”

Bagi pencari properti, saat ini dinilai sebagai momentum now or never; kapan lagi dapat membeli properti dengan harga spesial. Sama halnya dengan pemberi modal, properti yang ditawarkan dengan harga spesial tentu mempunyai kesempatan investasi yang lebih besar di kemudian hari, ketika keadaan berangsur normal.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Dampak Perubahan Gaya Hidup New Normal Terhadap Prospek Property Superblok

RumahCom – Adanya koreksi prospek dari pengembangan properti berkonsep superblok diakibatkan karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat setelah hadirnya pandemi Covid-19.Dalam pengertiannya sendi

Lanjutkan membacaMei 6, 2020

Seperti Ini Konsep Smart City Yang Diterapkan Di Bogor

RumahCom – Penerapan smart city bisa berbeda di berbagai daerah tergantung fokus apa yang ingin diutamakan. Smart city pada akhirnya untuk menata kawasan perkotaan dengan lebih baik dan memudahkan m

Lanjutkan membacaMei 8, 2020

Bank BTN Latih Seribuan Santri Untuk Jadi Pengembang

RumahCom – Bank BTN menyelenggarakan pelatihan untuk para santri pondok pesantren agar bisa menjadi wirausaha di bidang properti. Pelatihan ini untuk mengurangi dampak hambatan ekonomi terkait pande

Lanjutkan membacaMei 11, 2020

Proyek Infrastruktur yang Tertunda Akibat Pandemi Covid-19 Jadi Prioritas 2021

RumahCom – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan proyek-proyek kontraktual infrastruktur sebesar Rp7,83 triliun yang tertunda pada tahun ini akibat me

Lanjutkan membacaMei 11, 2020

Masukan