Menteri Sofyan A. Djalil, Added Value Itu Penting Dimulai Dari Paling Kecil dan Mudah

Mei 12, 2020

RumahCom – Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil terkesan dengan teman penghuni apartemen saat masih belajar di Amerika. Hal kecil seperti membersihkan apartemen saat kita akan pindah merupakan bagian dari added value dan bisa membangun karakter yang lebih baik.

Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil berbagi pengalaman terkait pentingnya memberikan nilai tambah atau added value sekurangnya pada lingkungan terdekat kita. Tidak perlu hal besar, added value bisa diberikan dari hal yang paling kecil dan sesuatu yang bisa kita lakukan dengan mudah.

Sofyan berbagi pengalaman ini saat Ia mendapatkan pembelajaraan ketika menempuh pendidikan di Amerika. Mantan guru agama ini bercerita, saat itu bahasa Inggrisnya belum lancar dan Ia dibantu oleh seorang doktor yang tinggal bersamanya di apartemen. Teman doktornya ini juga kerap mengoreksi tugas paper Sofyan.

Saat sang teman akan pindah ke apartemen yang baru, Sofyan melihat temannya memperbaiki beberapa spot unit apartemen lamanya. Selain itu apartemennya juga dicat, tirai atau gordennya dicuci, dan beberapa perbaikan lainnya. Hal itu dianggap Sofyan merepotkan karena apartemen itu akan kita tinggalkan.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya!

“Padahal teman saya itu juga tidak kenal dengan pemilik apartemennya. Tapi kata dia, kita harus bisa memberikan added value, setidaknya apartemen itu harus lebih bersih saat kita keluar sehingga penghuni barunya nanti bisa menempati tempat yang baik. Sikap itu berkesan sekali untuk saya dan itu akhirnya saya praktikan juga,” katanya.

Akhirnya, Sofyan akan selalu berupaya untuk memberikan added value pada semua hal yang bisa dilakukannya. Saat membeli rumah misalnya, Ia akan membersihkan lingkungan sekitarnya dan menanam pohon untuk memperindah rumah dan lingkungan sekitarnya itu. Pohon juga memberikan banyak manfaat untuk lingkungan.

“Jangan pernah menganggap hal yang mudah seperti ini hal kecil, melakukan hal baik untuk memberikan nilai tambah seperti ini bisa menjadi salah satu kunci awal perbaikan bangsa. Hal lainnya lagi yang juga penting yaitu integritas, semuanya harus dibangun dengan nilai-nilai yang baik karena tidak ada itu yang namanya instant, semua butuh proses,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Gelar Webinar, Rumah.com Ajak Pengembang Kuasai Teknologi Properti

Rumah.com - Rumah.com bersama sejumlah pemangku kepentingan di industri properti mengadakan Rumah.com Trade Webinar, Rabu (6 Mei 2020). Tujuan rumah.com mengadakan acara ini adalah sebagai bentuk kepe

Lanjutkan membacaMei 11, 2020

Proyek Infrastruktur yang Tertunda Akibat Pandemi Covid-19 Jadi Prioritas 2021

RumahCom – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan proyek-proyek kontraktual infrastruktur sebesar Rp7,83 triliun yang tertunda pada tahun ini akibat me

Lanjutkan membacaMei 11, 2020

#RumahSegalanya Bangkitkan Optimisme di Tengah Pandemi Covid-19

Rumah.com – Rumah.com meluncurkan program #RumahSegalanya untuk menumbuhkan semangat saling bantu dan mendukung di tengah situasi pandemi saat ini. Program ini membantu mempertemukan mereka yang mem

Lanjutkan membacaMei 11, 2020

Strategi Adaptasi Pengembang Properti Di Masa Pandemi

RumahCom - Tahun 2018 lalu merupaan puncak dari lesunya sektor properti semenjak 2013-2014, namun kenaikan tren mulai meningkat lagi semenjak tahun 2019. Kendati demikian tahun 2020 ini menjadi menja

Lanjutkan membacaMei 11, 2020

Digital Marketing Kunci Pemasaran Properti Di Tengah Pandemi

RumahCom - Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini membuat pencarian rumah dengan menggunakan platform teknologi digital semakin massif dan dilakukan oleh beberapa kalangan. Hal tersebut terlihat dari

Lanjutkan membacaMei 11, 2020

Masukan