Kinerja Bank Yang Fokus Pembiayaan Perumahan Ini Tetap Baik Saat Pandemi

Mei 13, 2020

RumahCom – Berbagai strategi diterapkan kalangan perbankan untuk tetap memiliki kinerja yang baik saat situasi pandemi Covid-19. Dengan berbagai inovasi dan strategi, Bank BTN masih mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit dan kinerja positif lainnya.

Bank BTN masih mencatatkan kinerja perusahaan yang positif selama masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ini. Beberapa langkah antisipasi telah diterapkan sehingga langkah bisnis maupun kinerja perusahaan secara umum masih bisa berjalan dengan baik untuk bank yang memiliki fokus pembiayaan perumahan ini.

Menurut Direktur Utama Bank BTN Pahala N. Mansury, saat situasi pandemi Covid-19 Bank BTN tetap fokus untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pembiayaan perumahaan sehingga bisnis harus tetap berjalan, serta terus mencari peluang-peluang baru khususnya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat saat wabah seperti ini.

“Kami masih optimistis karena sejumlah industri juga masih mencatatkan pertumbuhannya dan kita berpeluang untuk bisa bertahan dan ikut tumbuh juga. Di sisi lain, perbankan memiliki peran besar untuk tetap mendorong aktivitas ekonomi masyarakat, makanya kami juga mengutamakan inovasi layanan jasa keuangan supaya aktivitas bisnis tetap berjalan baik di tengah pandemi ini.” katanya.

Pahala merinci kinerja Bank BTN yang masih tumbuh sekitar 4,59 persen pada triwulan pertama tahun 2020 dan saat wabah Covid-19 mulai melanda Indonesia. Dengan pencapaian pertumbuhan ini, Bank BTN telah menyalurkan kredit baru pada periode awal tahun 2020 mencapai Rp253,25 triliun.

Temukan alasan mereka membeli rumah menggunakan KPR lewat video berikut ini.

Rasio-rasio keuangan perusahaan juga masih terjaga cukup baik dan Bank BTN selalu menjaga kualitas kredit ditambah dengan penguatan cadangan perusahaan khususnya saat masa pandemi ini. Dengan likuiditas yang tetap terjaga, Bank BTN masih bisa konsisten menjalankan fungsi intermediasi dan mendorong pertumbuhan perekonomian sehingga masih bisa mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif.

Hingga periode Maret 2020, Bank BTN bisa menjaga rasio liquidity coverage ratio (LCR) bank pada tingkat 137,9 persen. Angka ini jauh di atas ambang yang ditetapkan regulator sebesar 100 persen. Sementara rasio aset likuid terhadap non core deposit (AL/NCD) terjaga di angka 69,5 persen.

“Kami masih akan terus menyiapkan cadangan dana untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum diketahui sampai kapan akan berakhirnya. Karena itu coverage ratio yang dijaga selalu di atas 100 persen, bisa menjamin kinerja kita tetap baik saat situasi seperti ini.” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Imbas Corona Terhadap Rumah Second Di Jatim Turun Hingga 50 persen

RumahCom – Industri properti yang sempat mengalami kenaikan saat ini tengah mengalami kelesuan yang disebabkan oleh hadirnya pandemi Covid-19 di Indonesia pada awal Maret lalu. Hal tersebut berimbas

Lanjutkan membacaMei 13, 2020

DPD RI: Kredit Sektor Properti Bisa Direstrukturisasi

RumahCom - Wakil Ketua Komite IV DPD RI, Sukiryanto menghadiri rapat kerja virtual bersama dengan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan RI, Prof. Wimboh Santoso khusus membahas Distorsi dari keluarnya POJ

Lanjutkan membacaMei 13, 2020

Inilah Daftar Proyek Unggulan RI yang Jadi Prioritas di Tahun 2021

RumahCom–Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) memaparkan ada sekitar 41 proyek unggulan yang menjadi prioritas dalam program pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021.Menteri P

Lanjutkan membacaMei 13, 2020

Pengembang Seperti Ini Yang Akan Cepat Pulih Saat Pandemi Berakhir

RumahCom – Situasi bisnis properti yang sulit karena pandemi Covid-19 harus disiasati kalangan pengembang dengan berbagai inovasi produk maupun pola-pola marketing. Pengembang yang adaptif dan respo

Lanjutkan membacaMei 13, 2020

Sukses Luncurkan Klaster Baru Saat Pandemi, Pengembang Ini Raih Penjualan Rp55 Miliar Dalam Sehari

RumahCom – Saat wabah Covid-19 tidak menjadi halangan bagi pengembang untuk tetap meluncurkan klaster baru. Ciputra Residence bisa meraih penjualan Rp55 miliar saat peluncuran klaster baru di CitraG

Lanjutkan membacaMei 13, 2020

Masukan