Hore! Sentul-Semplak Terkoneksi Tol BORR Akhir Juni

Boy LeonardJuni 11, 2020

Sentul-Semplak Terkoneksi Tol BORR Akhir Juni

RumahCom – Kabar baik buat Anda yang memiliki bisnis atau bertempat tinggal di Bogor. Pasalnya, akhir Juni 2020 Sentul-Semplak akan bisa terkoneksi langsung via tol.

Hal ini disampaikan langsung oleh kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan  PT Marga Sarana Jabar (MSJ) yang mengumumkan kabar terbaru soal konstruksi Jalan Tol Bogor Outer Ring Road ( BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Semplak.

Dalam pengumuman tersebut, hingga Selasa, 9 Juni 2020, pembangunan Jalan Tol BORR sudah mencapai 98,7 persen. Pembangunan ini ditargetkan rampung 100 persen pada akhir Juni nanti.

“Kami targetkan akhir bulan ini pekerjaan konstruksi selesai dan segera dioperasikan setelah mengikuti berbagai uji laik sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Rabu, 11 Juni 2020.

Setelah itu, uji beban (loading test) secara statis dan dinamis akan dilakukan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 14 hingga 17 Juni mendatang.

Hendro menambahkan, dengan rampungnya pekerjaan konstruksi, Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Semplak dapat tersambung dengan Jalan Tol BORR Seksi 1 hingga Seksi 2B Sentul-Simpang Yasmin.

Adapun Jalan Tol BORR Seksi 3A Yasmin-Semplak merupakan jalan tol layang yang dipasang memakai 2.166 box girder. Pemasangan tersebut telah dilakukan sejak September 2019 dan sudah terpasang seluruhnya.

Jalan Tol BORR sendiri dibagi menjadi 5 seksi dengan panjang total sekitar 12 kilometer.

Seksi 1 Sentul-Kd. Halang diracang sepanjang 3,85 kilometer, Seksi 2A Kd. Halang-Kd. Badak sepanjang 1,95 kilometer.

Lalu Seksi 2B Kd. Badak-Sp. Yasmin sepanjang 2,65 kilometer, Seksi 3A Sp. Yasmin-Sp. Semplak sepanjang 2,85 kilometer, serta Seksi 3B Semplak-Junction Salabenda sepanjang 4 kilometer.

“Bila sudah beroperasi, Jalan Tol BORR dapat mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Bogor, utamanya di Jalan Sholeh Iskandar,” tutur Hendro.

Harapannya Jalan Tol BORR atau Lingkar Bogor dapat memperlancar mobilisasi masyarakat dan ekonomi Bogor sebagai kota penyangga Jakarta.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Siap Gandeng BP Tapera, SMF Terbitkan Surat Berharga

RumahCom – Peraturan Pemerintah (PP) No 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) telah ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 20 Mei lalu. Yang diatur dalam PP Peny

Lanjutkan membacaJuni 10, 2020

Program Bedah Rumah Kementerian PUPR Serap Ratusan Ribu Tenaga Kerja

RumahCom – Ada banyak fungsi dari program bedah rumah yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR mulai revitalisasi hunian yang tidak layak huni, meningkatkan perekonomian masyarakat, hingga penerap

Lanjutkan membacaJuni 11, 2020

Green Home Untuk Hadapi Pandemi

RumahCom – Saat pandemi, mindset harus berubah dan rumah harus diupayakan menjadi tempat yang aman hingga bisa meningkatkan derajat kesehatan dan produktivitas seluruh penghuninya. Merebaknya wabah

Lanjutkan membacaJuni 11, 2020

Masukan