Pengembang Ini Raih Rp12 Miliar selama Pandemi, Ini Kuncinya!

Boy LeonardJuni 17, 2020

Pengembang Ini Raih Rp12 Miliar selama Pandemi, Ini Tipsnya

RumahCom – Selama akhir Mei hingga 13 Juni, PT Inti Innovaco berhasil mencetak penjualan senilai Rp12 miliar. Padahal, pengembang ini tak memberlakukaan potongan harga, pembebasan biaya-biaya, atau gimmick demi menarik minat calon konsumen saat pandemi Covid-19.

 Direktur Utama PT Inti Innovaco Michael Prawira berpendapat, krisis akibat virus korona seperti sekarang ataupun krisis-krisis lainnya justru merupakan saat yang tepat untuk membeli rumah.

Michael melanjutkan, membeli properti adalah keputusan tepat sebab banyak pengeluaran yang biasa digunakan kini jadi tertahan karena dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

 Adapun sederet aktivitas yang butuh dana tidak sedikit tetapi tertahan karena Covid-19, misalnya mudik dan jalan-jalan, baik di dalam negeri maupun mancanegara.

 “Dana yang tertahan tersebut bisa dialokasikan untuk membeli rumah, minimal untuk membayar uang muka atau down payment (DP),” ucap Michael, sebagaimana dikutip dari kepada Kompas.com, Rabu, 17 Juni 2020.

 Kondisi sekarang, ia menambahkan, juga bisa dimanfaatkan sebagai momentum menarik untuk investasi properti, utamanya hunian. Alasannya, instrumen investasi lainnya seperti saham atau pun reksadana, anjlok karena sentimen negatif dari wabah Covid-19.

 “Apalagi sekarang terjadi gejolak naiknya dolar AS, sehingga membuat orang ingin cepat-cepat membeli rumah,” kata dia.

Kalau melihat tren, pencarian rumah lewat portal properti terus menunjukkan peningkatan sejak pandemi di Indonesia bermula pada Maret.

Peningkatan ini terlihat jelas di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan pencarian rumah tapak mendominasi.

Untuk Bogor, sebagai wilayah garapan PT Inti Innovaco, tren pencarian rumah memperlihatkan kurva menanjak. Pada Februari, contohnya, sejumlah 2.485 orang mencari rumah di Kota Hujan. Kemudian Maret, pencarian meningkat menjadi 3.271 orang.

PT Inti Innovaco mengembangkan berbagai proyek properti di Bogor. Salah satu proyek terbarunya adalah Nusa Indah Residence seluas 27 hektar, yang berlokasi di Tanah Baru, Bogor Utara.

Rencananya, jumlah rumah yang akan dibangun sebanyak 600 unit dengan harga terendah mulai dari Rp 900 jutaan.

Untuk tipe unit rumah yang dipasarkan, antara lain Mercia (49/98), Arden (56/112), Swinley (63/126), Dalby (72/144), Darlington (100/200), Yaquina (165/162), Glenmore (165/162), hingga Gosford (197/200).

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pandemi Munculkan Kebutuhan Properti Yang Spesifik

RumahCom – Pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan dan memunculkan kebutuhan produk properti yang lebih spefisik. Colliers International Indonesia (CII) menyebut semua pihak khususnya kalangan pen

Lanjutkan membacaJuni 17, 2020

Resmi! Tapera Juga Bisa buat Beli Apartemen

RumahCom – Program Tapera (tabungan perumahan rakyat) dibuat agar masyarakat bisa memiliki rumah pertama. Namun, bagaimana jika yang ingin dibeli adalah apartemen? Apa tetap bisa?Ya, masyarakat buka

Lanjutkan membacaJuni 17, 2020

Memasuki "Normal Baru" Dengan Aman Melihat Properti

Di masa yang luar biasa ini, keamanan dan kesehatan pribadi menjadi lebih penting dari sebelumnya. COVID-19 telah menghadirkan realitas baru dalam kehidupan sehari-hari dan aktivitas bisnis. Saat kita

Lanjutkan membacaJuni 17, 2020

Masukan