Aspek Kesehatan Jadi Nilai Jual Baru untuk Properti

Boy LeonardJuni 17, 2020

Aspek Kesehatan Jadi Nilai Jual Baru di Sektor Properti

RumahCom – Sejumlah pengamat properti menyarankan pengembang untuk menonjolkan faktor kesehatan dan keamanan dalam setiap produknya. Menurut mereka, aspek kesehatan bisa menjadi strategi utama dalam menggaet pembeli dan penyewa untuk meningkatkan kinerja sektor properti nasional.

Head of Advisory Services Colliers International Indonesia Monica Koesnovagril mengatakan bahwa konsep produk properti yang menekankan kesehatan selayaknya diterapkan pengembang di berbagai produk propertinya. Penerapan ini bisa dilakukan mulai dari rumah tapak, apartemen bertingkat, gerai ritel, gedung perkantoran, hingga kawasan industri.

Menurut Monica, penerapan tersebut menjadi penting sekarang ini lantaran calon pembeli dan penyewa umumnya akan memperhitungkan analisis cost-benefit. Hal ini dalam rangka mencapai keputusan yang akan diambil oleh masing-masing terkait properti.

“Pengembang harus menyediakan terobosan dan menciptakan produk yang terjangkau dan memprioritaskan faktor kesehatan dan keamanan, sehingga calon pembeli dan penyewa akan tertarik,” ucap Monica, sebagaimana dilansir dari Bisnis.com.

Monica melanjutkan, ekspektasi yang lebih tinggi dari penyewa dan pembeli perlu diantisipasi oleh para pengembang properti.

Sementara itu, Head of Capital Markets Colliers International Indonesia Steve Atherton berpendapat, ketika kinerja pasar sedang melambat dan tertekan, investor properti sering mencari harga yang murah untuk mengambil kesempatan berinvestasi.

Adapun sebelumnya, konsultan properti Jones Lang Lasalle (JLL) menyatakan, kalangan bisnis dan perusahaan sekarang tengah sibuk memodifikasi sejumlah hal tertentu kepada kantor mereka untuk menjaga kondisi usaha mereka dalam situasi normal baru.

“Aktivitas kembali ke kantor akan menjadi langkah bertahap dengan proses multifase yang kemungkinan akan berevolusi ketika ekonomi terbuka kembali,” ucap Executive Managing Director JLL Asia Pasifik Martin Hinge.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

7 Material Bahan Bangunan yang Ramah Lingkungan

RumahCom - Membangun rumah yang ramah lingkungan tidaklah sulit jika Anda mengetahui material yang tepat. Beberapa material bangunan bahkan sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu.Isu kerusakan lingku

Lanjutkan membacaJuni 16, 2020

Memasuki "Normal Baru" Dengan Aman Melihat Properti

Di masa yang luar biasa ini, keamanan dan kesehatan pribadi menjadi lebih penting dari sebelumnya. COVID-19 telah menghadirkan realitas baru dalam kehidupan sehari-hari dan aktivitas bisnis. Saat kita

Lanjutkan membacaJuni 17, 2020

Pengembang Ini Raih Rp12 Miliar selama Pandemi, Ini Kuncinya!

RumahCom – Selama akhir Mei hingga 13 Juni, PT Inti Innovaco berhasil mencetak penjualan senilai Rp12 miliar. Padahal, pengembang ini tak memberlakukaan potongan harga, pembebasan biaya-biaya, atau

Lanjutkan membacaJuni 17, 2020

Masukan