Mengenal Hunian Co-Living yang Digemari Oleh Milenial

Wahyu ArdiyantoJuni 17, 2020

Mengenal Hunian Co-Living yang Digemari Oleh Milenial

RumahCom Milenial lebih menyukai sesuatu yang praktis dan serba cepat, oleh karena itu mereka cenderung memilih hunian co-living.

Cara hidup milenial tampak berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Generasi milenial memiliki pandangan hidup yang serba praktis, sederhana, dan instan. Mereka tidak terlalu menyukai sesuatu yang mengikat, kaku, dan penuh aturan. Pandangan gini juga berpengaruh pada keputusan mereka dalam memilih sebuah hunian.

Oleh karena gaya hidup mereka yang serba praktis dan sederhana, milenial cenderung memilih hunian co-living daripada membeli atau menyewa sebuah properti. Konsep hunian co-living atau communal living hampir serupa dengan konsep sebuah asrama. Setiap penghuni akan berbagi fasilitas bersama dalam sebuah bangunan vertikal.

Setiap penghuni co-living akan mendapatkan sebuah ruangan atau kamar beserta kamar yang ada di dalamnya. Sementara fasilitas lain seperti ruang makan, dapur, kolam renang, gym, ruang kerja, dan area bermain atau bersantai dapat digunakan secara bersama-sama.

Fasilitas yang lengkap serta biaya sewa yang murah, membuat konsep hunian ini lebih disukai oleh milenial. Mereka juga tidak perlu pusing dengan biaya lain seperti listrik, air, dan perawatan ruangan. Karena biaya-biaya tersebut sudah masuk ke dalam fasilitas.

Alasan Co-Living Disukai Milenial

Kecenderungan milenial yang cepat bosan membuat mereka bisa dengan bebas berpindah ke hunian lainnya. Selain itu berikut adalah beberapa alasan lain mengapa milenial menyukai hunian dengan konsep co-living.

1. Desain interior yang lebih modern

Generasi milenial dikenal juga dengan generasi yang up to date dan senang dengan hal yang berbau modern. Alasan inilah yang membuat mereka lebih menyukai hunian co-living yang sebagian besar memiliki desain interior yang tampak modern.

Anda bisa melihat pada bagian fasilitas, pemilihan warna cat, dan partisi yang digunakan didominasi oleh alat-alat yang terkini dan konsep yang terbaru.  Selain hunian co-living juga bisa menyesuaikan dengan preferensi masing-masing calon penghuninya. Mulai dari desain, tema, hingga perabotan bisa disesuaikan dengan keinginan calon penghuni.

2. Tidak terbebani oleh pekerjaan harian

Hunian co-living yang banyak diisi oleh fasilitas bersama, tentu tidak perlu repot untuk membersihkannya sendirian. Biasanya fasilitas tersebut akan dibersihkan oleh pemilik gedung atau para penghuni bisa melakukannya bersama-sama. Anda hanya perlu membersihkan ruang kamar Anda dan tidak perlu pusing untuk membersihkan bagian lainnya.

3. Fasilitas yang lengkap

Secara umum hunian co-living diisi oleh berbagai macam fasilitas. Mulai dari kolam renang, gym, area bermain dan banyak lagi lainnya. Lengkapnya fasilitas tersebut membuat milenial menjadi lebih betah menghabiskan waktu di sana. Sementara beberapa jenis rumah mungkin tidak bisa menampung fasilitas sebanyak itu.

4. Ada komunitas yang saling mendukung

Jiwa sosial yang tinggi dari milenial tentu membuat mereka akan merasa nyaman jika tinggal bersama komunitas dalam satu hunian. Kolaborasi mereka akan memunculkan berbagai hal-hal yang menyenangkan mulai dari merencanakan liburan bersama, proyek sosial, dan masih banyak lagi lainnya.

Hal-hal seperti ini mungkin mereka butuhkan terlebih gaya hidup banyak orang mulai cenderung individualis.

5. Biaya yang murah

Biaya menjadi salah satu faktor utama bagi milenial untuk memilih co-living  dibanding properti lainnya. Dengan biaya sewa yang murah dan waktu tinggal yang singkat, hunian co-living menjadi daya tarik sendiri bagi mereka.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Popmama.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Begini Tampilan Taman Tropis Cinta Laura di Bali

RumahCom - Tampilan taman tropis milik Cinta Laura memang sangat menarik perhatian. Ia sering membagikan momen sedang santai di taman miliknya pada akun Instagram pribadinya.Artis  kelahiran Jerman i

Lanjutkan membacaJuni 17, 2020

Aspek Kesehatan Jadi Nilai Jual Baru untuk Properti

RumahCom – Sejumlah pengamat properti menyarankan pengembang untuk menonjolkan faktor kesehatan dan keamanan dalam setiap produknya. Menurut mereka, aspek kesehatan bisa menjadi strategi utama dalam

Lanjutkan membacaJuni 17, 2020

Mencintai Alam dengan Mengusung Rumah Ramah Lingkungan

RumahCom - Membuat rumah yang ramah lingkungan merupakan salah satu wujud kecintaan terhadap alam. Misalnya dengan mendesain rumah lebih terbuka dan menempatkan beberapa tanaman hias.Saat ini memang c

Lanjutkan membacaJuni 17, 2020

Masukan