Co-Living Menjadi Cara Baru Meningkatkan Karier dan Bisnis

Boy LeonardJuni 18, 2020

Co-Living Menjadi Cara Baru Meningkatkan Karier dan Bisnis

RumahCom – Hunian co-living banyak memberikan manfaat bagi pengembangan diri dan karir seseorang.

Co-working menjadi salah satu tren yang berhasil di Indonesia. Sudah ada banyak co-working yang menyediakan jasanya untuk membantu sebuah usaha. Tren co-living sepertinya mulai ikut ambil bagian, sebagai alternatif hunian yang mulai populer. Konsep co-living sudah banyak diadaptasi di berbagai negara, mulai dari China, Eropa, India, dan banyak lagi lainnya.

Konsep hunian co-living juga sudah mulai muncul di Indonesia. Bentuknya berupa kamar kos, apartemen, hingga sebuah rumah. Fasilitas di dalamnya juga sudah mendukung pekerjaan bahkan sebuah bisnis. Misalnya ruang kerja, ruang meeting, bahkan bisa juga menyediakan sebuah ruang seminar.

Keuntungan Co-Living

Bekerja dan hidup dengan co-living memberi banyak manfaat untuk meningkatkan karir bahkan bisa menjadi sarana untuk mengembangkan bisnis yang Anda rintis. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari co-living.

Memperluas relasi

Manfaat Co-Living

Sebuah relasi tentu penting bagi perkembangan karir dan bisnis seseorang. Namun perlu diakui tidak semua orang memiliki tingkat kepercayaan diri yang cukup ketika ingin dan sedang menjalani sebuah relasi dengan seseorang. Masing-masing tentu memiliki kepribadian yang berbeda, bahkan sulit untuk diubah.

Orang dengan kepercayaan diri yang kurang serta relatif lebih tertutup bisa mulai melatih diri dengan co-living. Di sana akan ada banyak orang dari berbagai latar belakang akan mencoba saling membangun relasi. Cobalah untuk mulai sedikit terbuka namun tidak perlu dipaksakan. Karena memang untuk menjadi seseorang yang terbuka membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Memiliki wawasan yang lebih

Manfaat Co-Living

Co-living banyak diisi oleh anak muda yang sedang panas-panas dalam mengembangkan diri dan karir. Dengan latar belakang yang berbeda, Anda tentu bisa saling berbagi pengetahuan bersama dengan yang lainnya. Anda akan mendapatkan wawasan dan pandangan yang baru mengenai karir dan bisnis yang sedang dijalani.

Bisa mendapatkan pekerjaan lain

Manfaat Co-Living

Relasi yang terbangun dengan baik dalam co-living, tentu menjadi kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan pekerjaan sampingan. Penghasilan tambahan tersebut tentu menjadi kesempatan yang bagus bagi Anda.

Contohnya, jika penghuni co-living lain sedang membangun sebuah website, Anda mungkin bisa membantu desain website karena sesuai dengan kemampuan Anda. Pekerjaan juga akan mudah diselesaikan, karena Anda tinggal bersama sehingga diskusi menjadi lebih sering.

Mengurangi biaya operasional

Manfaat Co-Living

Bisnis rintisan atau startup tentu harus betul-betul teliti dalam mendesain rancangan finansial keuangannya. Salah satu cara dalam mengurangi biaya operasional bisa dengan menerapkan konsep co-living di perusahaan Anda.

Tim akan bekerja lebih efektif karena berada dalam satu gedung yang sama, terlebih bagi mereka yang rumahnya jauh bahkan di luar kota. Selain menghemat biaya operasional, Anda juga bisa membangun tim yang kompak dan chemistry yang kuat karena tinggal bersama-sama.

Memulai bisnis bersama  Manfaat Co-Living

Merintis bersama dalam hunian co-living bisa dilakukan. Terlebih mereka yang tinggal bersama biasanya lebih mudah dalam mendiskusikan sebuah bisnis. Selain itu penyelesaian menjadi lebih muda, koordinasi tim lebih efektif, serta rancangan produk bisa dilakukan secara bersama-sama.

Selain itu Anda tidak perlu meeting di tempat sewa yang membutuhkan biaya mahal. Meeting bisa dilakukan di area kerja atau tempat lain yang memungkinkan. Tentu perusahaan yang Anda bangun akan menjadi lebih hemat.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mengenal Hunian Co-Living yang Digemari Oleh Milenial

RumahCom - Milenial lebih menyukai sesuatu yang praktis dan serba cepat, oleh karena itu mereka cenderung memilih hunian co-living.Cara hidup milenial tampak berbeda dari generasi-generasi sebelumnya.

Lanjutkan membacaJuni 17, 2020

Bank Ubah Strategi Hingga Segmen Konsumen Saat Pandemi

RumahCom – Selain merevisi target, perbankan juga mengubah strategi hingga sasaran konsumen untuk penyaluran kredit perumahan terkait pandemi Covid-19. Bank CCB Indonesia melakukan strategi tersebut

Lanjutkan membacaJuni 18, 2020

Begini Cara Pantau Iuran Tapera yang Diinvestasikan

RumahCom – Badan Pengelola (BP) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) menjanjikan program ini akan berjalan dengan transparan, termasuk juga soal iura peserta yang diinvestasikan. Dengan demikian, seti

Lanjutkan membacaJuni 18, 2020

Masukan