Apartemen Ini Mulai Terapkan New Normal

Juni 19, 2020

RumahCom – Apartemen mulai menerapkan pola new normal pada desain dan berbagai fasilitas di proyeknya untuk mencegah penyebaran pandemi. Salah satunya yaitu proyek LRT City di MT Haryono, Jakarta Selatan, dengan menerapkan protokol Covid-19.

Berbagai perubahan perilaku atau penerapan new normal terkait merebaknya pandemi Covid-19 mulai direspon oleh kalangan pengembang.  New normal pada sektor properti bukan hanya memperkuat konsep digital marketing dan memasarkan produk hingga transaksinya secara online tapi juga mulai diterapkan pada desain hingga keseluruhan kawasan proyek.

New normal akhirnya menjadi standar baru yang wajib disiapkan oleh kalangan pengembang supaya memudahkan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Menurut Abdul Rahman Elly, Managing Partner Property Management Coldwell Banker Indonesia (CBI), saat ini semua pihak harus bisa membaca tren dan adaptif terkait perubahan-perubahan akibat dampak wabah ini dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dalam segala aktifitas.

“Sektor bisnis sendiri khususnya properti itu akan terus berkembang dalam situasi apapun. Kalau kita melihat tren perubahan secara global, situasi ini menuntut berbagai pihak untuk adaptif terkait berbagai perubahan ini dan kalangan pengembang harus bisa menyediakan produk yang memiliki uniqueness dan adaptif tersebut,” jelasnya.

Bisnis properti untuk kurun waktu beberapa dekade terakhir telah mengalami pasang surut saat booming maupun lesu. Setiap masa dengan berbagai kendalanya selalu akan menciptakan flowing dan sektor properti akan selalu bisa bertahan karena sektor ini teramat penting dan mempunyai kebutuhan yang sangat besar.

“Sekali lagi itu yang harus bisa direspon oleh kalangan pengembang dengan menyiapkan produknya yang menerapkan protokol kesehatan saat situasi wabah ini. Harus ada jaminan supaya konsumen merasa aman dan nyaman melakukan site visit meninjau lokasi maupun berbagai tools saat memasarkan produknya dan akhirnya ini juga harus diterapkan pada keseluruhan desain maupun berbagai sarana di dalam kawasan pengembangannya,” lanjutnya.

Merespon hal ini, PT Adhi Commuter Properti (ACP) telah menerapkan berbagai aplikasi new normal di proyeknya dengan mengikuti standar protokol pencegahan Covid-19. ACP merupakan anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang mengembangkan kawasan mixed-use berbasis transportasi dan mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) dengan brand LRT City.

Menurut Indra Syahruzza, Direktur Pemasaran ACP, ada berbagai hal yang terus dikembangkan untuk memudahkan masyarakat mengetahui berbagai produk maupun progres pembangunan LRT City di berbagai lokasi dengan digital marketing.

“Terkait pandemi ini kami juga mulai menerapkan berbagai hal untuk menyongsong lifestyle new normal untuk keseluruhan proyek kami dengan penerapan hygiene & health, safety, dan convenience pada desain bangunan dan operasional gedung,” ujarnya.

Optimis pasti punya rumah, pertama dengan kumpulkan niat beli rumah. Bagaimana caranya yah? Simak videonya berikut ini.

Salah satunya misalnya proyek LRT City yang saat ini juga sudah mulai dibangun yaitu LRT City MT Haryono-The Premiere MTH di koridor bisnis (CBD) MT Haryono, Jakarta Selatan. Proyek ini telah memulai pembangunannya sejak akhir tahun lalu dengan target penyelesaian selama tiga tahun.

Menurut Marketing Manager LRT City MT Haryono-The Premiere MTH Baskoro Rizkipranintyo, ada banyak pemberlakuan protokol baru untuk mencegah penyebaran Covid-19 di proyeknya. Misalnya semua tempat duduk di area lobi dibuat single seat, pintu otomatis terbuka, pengecekn thermal body secara otomatis, disinfektan otomatis, tombol lift tanpa disentuh, dan sebagainya.

“Kami juga menyediakan buku pedoman mengenai protokol kesehatan di resepsionis, pengaturan di area publik seperti kolam renang, taman, plaza, gym, dan sebagainya. Seluruh perangkat seperti handle, railing, dan semua sarana umum akan selalu dibersihkan setiap satu jam. Konsumen juga akan mendapatkan Zero Safe Touch untuk menarik gagang pintu maupun menekan tombol lift, dan protokol lainnya yang kami siapkan sangat lengkap,” ujarnya.

Berbagai protokol baru ini juga diiringi dengan penyediaan fasilitas internet dan stop kontak di area publik untuk mendukung penghuni bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Penghuni juga akan dimudahkan dengan aplikasi pemesanan tenant mal sehingga bisa berbelanja tanpa harus keluar apartemen dengan sistem penerimaan barang yang diatur dengan standar kesehatan, keamanan, dan kenyamanan penghuni.

Hal lainnya lagi, LRT City MT Haryono -The Premiere MTH bekerja sama dengan rumah sakit terdekat untuk penanganan keadaan darurat apabila ada penghuni yang memiliki gejala Covid-19 maupun penyakit lainnya. New normal diterapkan sangat serius di proyek ini dengan menerapkan protokol untuk pencegahan penyebaran wabah sehingga bisa menjamin kenyamanan konsumen.

“Kami juga membuat program khusus sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada tenaga medis yang berjibaku menangani pandemi. Untuk para pekerja medis diberikan kemudahan harga khusus, cashback sebesar Rp50 juta, hingga pembebasan biaya KPA, akad kredit, dan asuransi selain mendapatkan hadiah langsung emas saat membayar booking fee,” imbuh Baskoro.

LRT City MT Haryono-The Premiere MTH menawarkan unit apartemen mulai tipe studio (24,12 m2, 1 kamar tidur (36,18 m2), dan 2 kamar tidur (48,24 m2) seharga Rp29 jutaan/m2 atau mulai Rp780 juta/unit.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Di Tengah Pandemi, Milenial Sebaiknya Beli atau Sewa Huni?

RumahCom – Milenial yang sebelumnya bingung memilih membeli rumah atau menyewanya, kini makin pusing. Pasalnya, pandemi Covid-19 semakin menyulitkan mereka dalam mendapatkan hunian sekarang ini.  L

Lanjutkan membacaJuni 18, 2020

Co-Living Menjadi Cara Baru Meningkatkan Karier dan Bisnis

RumahCom - Hunian co-living banyak memberikan manfaat bagi pengembangan diri dan karir seseorang.Co-working menjadi salah satu tren yang berhasil di Indonesia. Sudah ada banyak co-working yang menyedi

Lanjutkan membacaJuni 18, 2020

Ini 4 Desain Rumah Tahan Gempa Sesuai Anjuran BNPB

RumahCom - Rumah menjadi salah satu objek yang rawan terhadap gempa bumi. Banyak pihak sudah merancang berbagai desain rumah yang tahan gempa.Beberapa tahun terakhir, Indonesia sudah lima kali terkena

Lanjutkan membacaJuni 18, 2020

5 Tips Menjalani Kehidupan Co-Living yang Baik

RumahCom - Menjalani kehidupan co-living tentu tidak lepas dari berbagai masalah, oleh karena itu perlu menjalin relasi yang baik dengan penghuni lainnya.Menjalani kehidupan dalam konsep co-living mem

Lanjutkan membacaJuni 18, 2020

Saat Pandemi, Produk Ready Stock Jadi Lebih Menarik

RumahCom – Wabah Covid-19 telah memunculkan berbagai pola maupun kebiasaan baru pada transaksi properti. Konsumen lebih tertariik membeli produk yang sudah jadi saat pandemi ini karena dianggap lebi

Lanjutkan membacaJuni 19, 2020

Masukan