Mal Di Semarang Siap Terapkan New Normal

Juni 22, 2020

RumahCom – Kalangan pengembang mulai mengumumkan pembukaan malnya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Penerapan new normal dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Pengembang mulai menerapkan new normal di berbagai pusat perbelanjaan maupun mal yang dikelolanya. New normal merupakan norma baru dengan menerapkan protokol keamanan pandemi Covid-19 sehingga masyarakat bisa tetap beraktivitas dan menjalankan aktivitas perekonomian dengan berbagai pola baru tersebut.

Salah satunya pengembang Pollux Properties yang mengumumkan kesiapannya menerapkan new normal di semua malnya. Salah satunya yaitu Pollux Mall Paragon di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah. Menurut Komisaris Utama PT Pollux Properti Indonesia Timur Pradopo, seluruh mal Pollux siap menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan new normal.

“Ini bagian dari komitmen kami menyambut new normal saat situasi pandemi ini. Kita harus bisa lebih disiplin dan menaati peraturan yang ada dan mengikuti anjuran gugus tugas dan pemerintah. Beberapa penerapan new normal di mal kami yaitu kepadatan pengunjung disesuaikan dengan luas mal, tombol lift yang tidak perlu disentuh, dan sebagainya,” ujarnya saat meninjau Pollux Mal Paragon bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, dan pejabat lainnya.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto menambahkan, dengan penerapan protokol Covid-19 dan keadaan new normal ini masyarakat tidak perlu khawatir untuk kembali beraktivitas selama disiplin dengan berbagai aturan maupun penerapan terkait new normal.

Ditengah pandemi, rumah menjadi tempat teraman untuk berlindung. Simak selengkapnya di video berikut ini.

“Di mal ini sudah menerapkan physical distancing, ada pengecekan suhu hingga tes swab acak yang dilakukan kepada pengunjung mal, dan berbagai SOP lain yang Mabes TNI dan Polri sudah keluarkan. Pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat maupun indikasi Covid-19 akan langsung diserahkan kepada gugus tugas untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

General Manager Pollux Mal Paragon Lie Jemmy menyebut, seluruh protokol kesehatan terkait pencegahan pandemi Covid-19 yang diterapkan di malnya juga terkait dengan beberapa tenant yang buka. Hingga saat ini 80-an persen tenant di Pollux Mal Paragon sudah buka dengan mengikuti standar new normal pencegahan pandemi.

“Yang masih berisiko untuk penularan virus belum dibuka seperti cinema XXI, salon, maupun food court yang operasionalnya belum optimal. Kami juga ketat dengan pengunjung seperti hanya yang bermasker yang boleh masuk, disiapkan hand sanitizer, hingga memasang list line dan cross line untuk menjaga jarak antar pengunjung. Jadi semuanya sangat kita jaga untuk menjamin keamanan pengunjung,” bebernya.

Saat ini Pollux Properties beberapa mal yaitu Pollux Mall Paragon, Pollux Mall Central City, dan Pollux Mall Lafayette yang berlokasi di Semarang. Selain itu ada juga Pollux Mall Chadstone Cikarang, Jawa Barat, dan akhir tahun ini akan menyusul dibukanya Pollux Mall Meisterstadt Batam.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Saat Pandemi, Produk Ready Stock Jadi Lebih Menarik

RumahCom – Wabah Covid-19 telah memunculkan berbagai pola maupun kebiasaan baru pada transaksi properti. Konsumen lebih tertariik membeli produk yang sudah jadi saat pandemi ini karena dianggap lebi

Lanjutkan membacaJuni 19, 2020

Apartemen Ini Mulai Terapkan New Normal

RumahCom – Apartemen mulai menerapkan pola new normal pada desain dan berbagai fasilitas di proyeknya untuk mencegah penyebaran pandemi. Salah satunya yaitu proyek LRT City di MT Haryono, Jakarta Se

Lanjutkan membacaJuni 19, 2020

Ada Ribuan Perumahan Yang Bisa Dilihat Di Database PPDPP

RumahCom – Lembaga penyalur KPR subsidi FLPP, PPDPP, terus mengembangkan aplikasi teknologi informasi untuk mempermudah masyarakat mengakses rumah murah dan pengembang mendaftarkan produk perumahann

Lanjutkan membacaJuni 19, 2020

BPTJ: Tol Desari Dioperasikan Tanpa Peresmian

RumahCom – Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi II akan beroperasi tanpa peresmian. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaha

Lanjutkan membacaJuni 20, 2020

Dua Faktor Penting untuk Gaet Konsumen Properti di Tengah Pandemi

RumahCom – Ada banyak hal yang bisa dilakukan pengembang properti untuk meningkatkan minat beli konsumen di tengah pandemi Covid-19, salah satunya adalah menonjolkan aspek kesehatan. Namun ternyata

Lanjutkan membacaJuni 19, 2020

Masukan