Bank Laksanakan 1.500 Akad Kredit FLPP Secara Online

Juni 22, 2020

RumahCom – PPDPP dan Bank BRI melaksanakan akad kredit KPR bersubsidi program FLPP secara online. Ini merupakan salah satu inovasi layanan di tengah wabah Covid-19 sehingga masyarakat tetap bisa mengakses perumahan di tengah berbagai keterbatasan situasi pandemi.

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Bank BRI melaksanakan kegiatan akad kredit masal KPR bersubsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) secara online. PPDPP merupakan lembaga penyalur dana FLPP dan Bank BRI menyelenggarakan akad kredit masal melalui aplikasi video Zoom.

Menurut Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin, acara akad kredit masal oleh Bank BRI ini dilaksanakan sekaligus secara serentak di enam kota untuk sebanyak 500 orang. “Total yang akan disalurkan mencapai 1.500 orang debitur di enam kota yaitu Medan, Malang, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan Jayapura. Jadi acara akad kredit secara online ini akan dilakukan bertahap dan bergelombang,” ujarnya.

Bank BRI merupakan salah satu bank milik pemerintah dengan penyaluran KPR FLPP yang terus meningkat. Untuk periode tahun 2020 ini saja, Bank BRI mendapatkan kuota KPR FLPP sebesar 3.000 unit rumah senilai Rp321,9 miliar dan hingga 17 Juni 2020 sudah tersalurkan mencapai 1.452 unit senilai Rp151,4 miliar yang menjadikan Bank BRI menduduki peringkat enam besar dari 42 bank pelaksana penyalur FLPP.

Akad kredit masal sangat didukung oleh PPDPP yang sejak awal tahun 2020 ini juga telah menerapkan berbagai sistem informasi untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), kalangan pengembang, hingga perbankan yang merupakan stakeholder utama program perumahan.

Temukan alasan mereka membeli rumah menggunakan KPR lewat video berikut ini.

PPDPP misalnya, telah menerapkan aplikasi Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SiKasep) untuk kalangan MBR dan Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SiKumbang) untuk kalangan pengembang. Kedua aplikasi ini dikelola oleh PPDPP dan penggunanya terus bertambah setiap harinya.

Dengan dua aplikasi ini juga penyaluran pembiayaan KPR bersubsidi tetap berjalan dengan baik dan normal saat situasi pandemi Covid-19. Selanjutnya, Arief berharap, kalangan MBR yang telah berhasil mendapatkan produk huniannya akan terus meningkat taraf perekonomian dan kesejahteraannya khususnya dengan sudah terpenuhinya hunian yang sehat dan layak.

“Perumahan adalah segalanya karena di rumah kita membangun sebuah keluarga. Dengan berbagai kemudahan yang terus kami hadirkan dan kembangkan, kami berharap peluang MBR untuk menjadi lebih sejahtera bisa segera terwujud dan manfaat dari program bantuan perumahan ini juga bisa dirasakan dampaknya secara maksimal dan bisa dinikmati oleh yang lain secara luas,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Saat Pandemi, Produk Ready Stock Jadi Lebih Menarik

RumahCom – Wabah Covid-19 telah memunculkan berbagai pola maupun kebiasaan baru pada transaksi properti. Konsumen lebih tertariik membeli produk yang sudah jadi saat pandemi ini karena dianggap lebi

Lanjutkan membacaJuni 19, 2020

Apartemen Ini Mulai Terapkan New Normal

RumahCom – Apartemen mulai menerapkan pola new normal pada desain dan berbagai fasilitas di proyeknya untuk mencegah penyebaran pandemi. Salah satunya yaitu proyek LRT City di MT Haryono, Jakarta Se

Lanjutkan membacaJuni 19, 2020

Ada Ribuan Perumahan Yang Bisa Dilihat Di Database PPDPP

RumahCom – Lembaga penyalur KPR subsidi FLPP, PPDPP, terus mengembangkan aplikasi teknologi informasi untuk mempermudah masyarakat mengakses rumah murah dan pengembang mendaftarkan produk perumahann

Lanjutkan membacaJuni 19, 2020

BPTJ: Tol Desari Dioperasikan Tanpa Peresmian

RumahCom – Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi II akan beroperasi tanpa peresmian. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaha

Lanjutkan membacaJuni 20, 2020

Dua Faktor Penting untuk Gaet Konsumen Properti di Tengah Pandemi

RumahCom – Ada banyak hal yang bisa dilakukan pengembang properti untuk meningkatkan minat beli konsumen di tengah pandemi Covid-19, salah satunya adalah menonjolkan aspek kesehatan. Namun ternyata

Lanjutkan membacaJuni 19, 2020

Masukan