Pandemi Tak Surutkan Pengembang Garap Proyek Besar Di Australia

Juni 30, 2020

RumahCom – Pengembang di Australia tetap optimistis menggarap proyek propertinya, hal ini tidak terlepas dari kebijakan pemerintahnya untuk mengendalikan pandemi. Crown Group misalnya, tetap mengembangkan proyek dengan skala besar di Sydney.

Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) membuat kalangan pengembang banyak mengerem pengembangan proyeknya karena lesunya aktivitas bisnis di sektor ini. Namun, beberapa kalangan pengembang menganggap pandemi tidak harus menghentikan kegiatannya karena bisnis properti merupakan salah satu sektor bisnis yang sangat penting.

Salah satunya pengembang Crown Group yang berbasis di Australia yang tetap meneruskan proyek pengembangannya. Crown Group merupakan pengembang yang dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia Iwan Sunito dan tetap melanjutkan pengembangan proyek Eastlakes Live di Sydney, NSW.

“Kebijakan relaksasi yang dilakukan pemerintah Australia saat ini merupakan buah dari keberhasilan mereka dalam melakukan kontrol atas penyebaran wabah Covid-19. Hal ini yang akhirnya memungkinkan sektor properti dan konstruksi kembali bergeliat. Kami sangat optimistis dengan pengembangan tahap pertama proyek senilai Rp10 triliun ini,” ujar Iwan.

Crown Group juga telah mendapatkan persetujuan pengembangan dari NSW Planning untuk pengembangan hunian dan ritel. Nantinya, pusat perbelanjaan yang akan hadir ini menerapkan arsitektur ikonik yang sangat menarik berkelas dunia. Proyek ini juga akan menjadi yang terbesar di Sydney dengan luas area mencapai 2,4 ha. Terlebih lagi lokasi proyek ini dikelilingi oleh 2 ha taman di sebelahnya dan tiga lapangan golf.

Iwan menyebut, pihaknya memiliki visi untuk menciptakan komunitas baru di wilayah pinggiran timur melalui Eastlakes Live yang dapat memfasilitasi aktivitas belanja, ruang kerja, arena bermain anak-anak, pusat medis, hotel, dan sebagainya. Proyek ini dirancang oleh arsitek yang telah memiliki reputasi internasional, yaitu Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt) dan tim interior pusat perbelanjaan dirancang oleh Buchan.

Eastlakes Live akan mencakup 490 unit apartemen mewah dan kawasan ritel-kuliner yang diciptakan untuk mengubah kawasan menjadi sebuah destinasi tersendiri. Pengembangannya diarahkan untuk menjadi sebuah pusat kota baru yang menghadirkan 80 restoran, kafe, toko, hingga supermarket.

Mau investasi di Indonesia walaupun tinggal di luar negeri? pasti bisa. Yuk, simak video berikut ini.

Untuk tahap pertama akan diselesaikan pada pertengahan tahun depan yang akan menghadirkan pusat belanja senilai Rp300 miliar dengan luas 2.800 m2. Ada 13 outlet ternama yang sudah bergabung seperti Woolworths Metro, Aldi, toko roti, farmasi, salon kecantikan, sushi, kantor pos, hingga tempat cuci mobil.

Pusat perbelanjaan pertama di kawasan ini akan berada di bawah apartemen dengan tiga menara di sisi utaranya. COO Crown Group Pierre Abrahamse menambahkan, penduduk setempat sangat antusias dan menantikan kawasan belanja ini akan segera buka dan operasional.

“Penduduk lokal  dan calon penghuni sangat gembira melihat progres proyek dan awal nyata dari transformasi kawasan di pinggiran kota mereka. Ini akan menjadi daya tarik utama bukan hanya untuk mereka yang tinggal di sini tapi juga mereka yang menghuni kawasan Sydney karena tempat ini menawarkan berbagai kemudahan dan layanan yang belum pernah ada di sini selama beberapa dekade,” imbuhnya.

Untuk tahap kedua akan dikembangkan pusat perbelanjaan berikutnya senilai Rp150 miliar yang akan dimulai pada akhir tahun 2021. Tempat ini akan menambah detak jantung pusat kota dan menyediakan tempat berkumpul bagi penduduk lokal dan pengunjung dengan pusat perbelanjaan lebih dari 65 toko.

Tahap pertama Eastlakes Live telah dimulai pada Oktober 2018 yang mencakup tiga tower apartemen sebanyak 133 unit. Tipe apartemen mulai studio, 1-3 kamar tidur seharga mulai Rp7,5 miliar. Tahap kedua akan mencakup 357 unit apartemen dengan lima tower dan pusat ritel yang pembangunannya ditargetkan selesai pada tahun 2024.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Alasan-alasan Hunian Inden Tak Diminati di Era Pandemi

RumahCom.com – Banyak kebiasaan baru yang terbentuk di saat kenormalan baru akibat pandemi Covid-19. Salah satunya adalah preferensi konsumen dalam membeli produk properti, khususnya hunian berupa r

Lanjutkan membacaJuni 29, 2020

Gaet Pembeli, Pengembang Ini Beri Diskon Properti 20 Persen dan Bebas BPHTB

RumahCom.com – Pademi dan kenormalan baru akibat Covid-19 membuat pola belanja masyarakat berubah, tak terkecuali di sektor properti. Untuk mengatasi hal tersebut, pengembang pun harus pintar-pintar

Lanjutkan membacaJuni 29, 2020

Inilah 6 Air Mancur Dalam Ruangan yang Siap Memanjakan Rumah Anda

RumahCom - Air mancur menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda untuk menjadikan suasana rumah menjadi lebih santai dan sejuk. Pilihan air mancur tentu menyesuaikan dengan kebutuhan dan desain rumah

Lanjutkan membacaJuni 29, 2020

Bangun Rumah Impian Anda Dengan 8 Bahan Bangunan Murah Ini

RumahCom - Membangun rumah impian tidak selalu mengeluarkan biaya yang besar. Beberapa bahan bangunan dengan harga murah bisa untuk mewujudkan rumah impian Anda.Saat Anda membangun rumah, biasanya sem

Lanjutkan membacaJuni 29, 2020

Inilah 4 Jenis Bahan Bangunan Yang Tahan Lama Untuk Rumah Anda

RumahCom - Bahan bangunan menjadi hal yang terpenting untuk diketahui dalam memilih sebuah hunian. Banyak orang tentu tertarik dengan bahan bangunan yang kokoh dan tahan lama.Pernahkah Anda melihat sp

Lanjutkan membacaJuni 29, 2020

Masukan