6 Cara Membuat Rumah Mirip Hotel

Wahyu ArdiyantoJuli 2, 2020

cara membuat rumah mirip hotel

RumahCom – Menciptakan suasana hotel dalam rumah tidak lagi sulit, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan suasana tersebut.

Sebagian besar hotel memiliki desain yang menarik dan diisi oleh perabotan yang nyaman. Jika Anda berkunjung ke hotel tentu saja Anda ingin berlama-lama di sana sembari menikmati fasilitas yang disediakan. Namun bagaimana jika nuansa hotel tersebut diterapkan dalam sebuah rumah?

Ternyata mendesain rumah menjadi mirip hotel tidaklah sulit. Anda hanya membutuhkan beberapa perabotan dan permainan warna yang pas. Lebih jelasnya simak cara mendesain rumah mirip hotel berikut ini.

1. Kombinasi warna

membuat rumah mirip hotel Kombinasi warnaBeberapa hotel sering menerapkan kombinasi warna-warna unik namun tetap pas dan enak dilihat. Anda juga bisa menerapkan konsep tersebut pada ruang tamu atau kamar untuk mendapatkan rumah dengan nuansa hotel.

Warna putih yang bersih menjadi pilihan sebagian besar hotel untuk warna lobby dan kamar. Anda juga bisa menerapkan warna tersebut untuk kamar dan ruang tamu, namun ditambah sentuhan warna lain yang selaras seperti merah. Pilihan warna lain seperti monokrom yang cocok digunakan di ruangan manapun.

2. Menaruh bunga segar

rumah mirip hotel Menaruh bunga segar

Anda bisa menaruh bunga segar di sudut ruangan atau kamar dan menggantinya setiap minggu.

Setiap hotel selalu memperhatikan detail dengan baik, salah satunya adalah penempatan bunga segar. Kehadiran bunga dalam sebuah ruangan memberi kesan yang nyaman dan menarik perhatian.

Anda bisa menaruh bunga segar di sudut ruangan atau kamar dan menggantinya setiap minggu. Pilihan warna bunga tentu tergantung selera Anda, namun mawar putih salah satu pilihan yang terbaik sebagai bunga dalam ruangan.

3. Gunakan tirai besar

rumah mirip hotel Gunakan tirai besar

Ukuran tirainya bahkan bisa menyentuh lantai, hal ini tentu saja cukup jarang digunakan pada sebuah rumah.

Tirai yang biasa ada di hotel mampu menghalangi cahaya dengan baik. Hal ini karena mereka menggunakan tira dengan beberapa lapis serta ukurannya yang besar. Ukuran tirainya bahkan bisa menyentuh lantai, hal ini tentu saja cukup jarang digunakan pada sebuah rumah.

4. Warna serba putih

rumah mirip hotel Warna serba putih

Warna putih juga mudah menyatu dengan warna lain yang ada di perabotan dan beberapa partisi rumah Anda.

Sebagian besar hotel mewah menggunakan warna putih untuk sprei, selimut, dan bantal. Penggunaan warna putih ini mencerminkan kesan yang bersih dan mewah. Penggunaan warna putih juga sebagai sebuah tanda bahwa hotel menerapkan standar kebersihan yang tinggi.

Anda tentu bisa mengikuti penggunaan konsep warna ini. Selain membuat rumah lebih terkesan elegan dan bersih, nuansa hotelnya juga akan lebih terasa. Warna putih juga mudah menyatu dengan warna lain yang ada di perabotan dan beberapa partisi rumah Anda.

5. Makanan dan minuman

rumah mirip hotel Makanan dan minumanDetail unik lain yang dimiliki sebuah hotel adalah keberadaan makanan dan minuman yang bisa dinikmati secara langsung. Biasanya tersedia beberapa gelas, minuman instan, makanan ringan, dan penghangat air. Anda bisa secara langsung menikmatinya saat berada di kamar hotel.

Hal ini juga bisa Anda terapkan di rumah, dan tentu saja lebih mudah. Anda bisa menempatkannya di dalam kamar atau beberapa ruangan yang dilalui banyak orang, dengan begitu nuansa hotel dalam rumah akan semakin terasa.

6. Pengharum ruangan

rumah mirip hotel Pengharum ruangan

Anda dapat menggunakan minyak esensial dalam diffuser agar wangi dapat tersebar secara merata.

Kesan pertama yang dirasakan saat mengunjungi hotel selain warna-warna yang unik tentu saja adalah wangi ruangan. Setiap hotel memiliki wangi khas yang berkesan, dari lobby, lift, hingga kamar kesan warna tersebut tetap terasa. Oleh karena itu, rumah Anda juga memerlukan pewangi ruangan yang memberi kesan.

Anda dapat menggunakan minyak esensial dalam diffuser agar wangi dapat tersebar secara merata. Pilihan parfum ruangan ada beberapa pilihan mulai dari wangi rempah, buah-buahan segar, dan banyak lagi lainnya. Pilihan tersebut tentu disesuaikan dengan keinginan Anda.

Lagi cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Housely.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Seperti Ini Land Development Diatur, Mempermudah Pengadaan, Pengaturan, hingga Fungsi Land Banking

RumahCom – Pertanahan merupakan faktor krusial untuk program pembangunan. Kementerian ATR/BPN terus merumuskan land development untuk mempermudah pengadaan, pengaturan, hingga fungsi land banking.Se

Lanjutkan membacaJuli 1, 2020

Pandemi, Pengembang Ini Justru Raup Rp 200 Miliar Dalam Sehari. Ini Resepnya!

RumahCom – Sejumlah analis menilai sektor properti akan mulai bangkit pada pertengahan tahun 2020. Meskipun pernyataan itu berupa amatan dini, tapi tampaknya kini mulai terbukti. Sebab, sejumlah pen

Lanjutkan membacaJuli 1, 2020

Mengapa Pandemi Ini Jadi Momen Pas Milenial Membeli Hunian?

RumahCom – Salah satu persoalan generasi Milenial sekarang ini adalah memiliki hunian di ibu kota. Harga tanah dan bangunan yang makin menjulang setiap tahunnya, tidak berbanding lurus dengan kenaik

Lanjutkan membacaJuli 1, 2020

Masukan