Lampu LED Terbaik 2020 yang Siap Menerangi Seluruh Ruangan

Wahyu ArdiyantoJuli 2, 2020

lampu LED terbaik 2020

RumahCom – Lampu LED dikenal memiliki daya tahan yang lama dan lebih ramah lingkungan karena penggunaan daya listriknya yang rendah tapi cahaya yang dihasilkan cukup terang.

Setiap hunian dan setiap ruangan tentu perlu dilengkapi dengan setidaknya satu buah lampu. Lampu digunakan untuk menerangi suatu ruangan agar aktivitas menjadi mudah dilakukan. Namun, penggunaan lampu yang berlebihan seperti misalnya dinyalakan pada siang hari sehingga lampu bekerja tanpa henti selama 24 jam lebih membuat tagihan listrik membengkak.

Untuk itu, salah satu solusi yang tepat untuk menerangi ruangan Anda adalah dengan memasang Lampu LED. Banyak orang menggunakan lampu LED dengan alasan lebih hemat listrik dibandingkan dengan lampu biasa. Hal ini dikarenakan lampu LED memiliki kemampuan konsumsi listrik yang jauh lebih rendah.

Selain itu, lampu LED memiliki cahaya yang lebih terang dan usia pakainya terbilang cukup lama. Jika Anda ingin membeli lampu LED untuk hunian Anda maka Anda harus menyesuaikan lampu dengan ruangan Anda. Untuk itu, berikut adalah rekomendasi Lampu LED Terbaik 2020 yang bisa menerangi ruangan Anda.

1. Cree BR30 Floodlight LED

lampu LED terbaik 2020 Cree BR30 Floodlight LED

Dengan menggunakan lampu ini, Anda akan merasa nyaman saat membaca dan menulis di dalam ruangan.

Lampu LED satu ini terbilang sangat hemat energi  dan cocok untuk berbagai  ruangan di rumah Anda. Lampu ini bebentuk BR30 yang bekerja dengan baik dengan saklar dimmer dan yang paling penting memiliki pencahayaan 10 watt yang sangat bagus dan cerah.

Dengan menggunakan lampu ini, Anda akan merasa nyaman saat membaca dan menulis di dalam ruangan atau melakukan berbagai kegiatan lainnya.

2. Philips Hue White Starter Kit

lampu LED terbaik 2020 Philips Hue White Starter Kit

Lampu ini memiliki cahaya putih yang dimmable yang dapat meredup dengan baik tanpa mengganggu penglihatan.

Lampu LED Philips ini memiliki harga yang terbilang mahal. Meski demikian, lampu LED ini memiliki kemampuan pencahayaan yang tak diragukan lagi. Lampu ini memiliki cahaya putih yang dimmable yang dapat meredup dengan baik tanpa mengganggu penglihatan.

Anda juga bisa mendapatkan starter kit dengan tiga bola lampu Philips hue bridge. Dari sana Anda bisa mengambil bohlam tambahan setiap kali dijual.

3. GE Reveal LED

lampu LED terbaik 2020 GE Reveal LED

Lampu ini menyaring beberapa kelebihan lampu kuning untuk suhu warna yang lebih baik sehingga nyaman bagi mata Anda.

Lampu GE Reveal LED ini memiliki harga yang cenderung lebih mahal per bohlamnya. Namun, lampu ini memiliki kemampuan pencahayaan yang kurang daripada lampu LED pada umumnya. Hal ini karena lampu ini menyaring beberapa kelebihan lampu kuning untuk suhu warna yang lebih baik sehingga nyaman bagi mata Anda.

Itulah rekomendasi lampu LED terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menerangi seluruh ruangan di rumah Anda. Menggunakan lampu LED adalah pilihan yang tepat untuk menerangi setiap ruangan Anda. Pasalnya, lampu LED memiliki keuntungan sebagai berikut.

  • Lebih hemat listrik
  • Lebih terang dibanding lampu biasa
  • Memiliki banyak bentuk yang bisa disesuaikan kebutuhan hunian
  • Tidak mudah pecah karena penutupnya terbuat dari plastic yang tahan banting
  • Komponennya memiliki tingkat efektivitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan lampu biasa
  • Ramah lingkungan dan aman untuk kesehatan mata

Perlu Anda ketahui, cahaya lampu LED akan menggunakan jauh lebih sedikit energi untuk menghasilkan output cahaya yang sama. Misalnya lampu LED yang Anda pakai memiliki daya 5 watt untuk menghasilkan cahaya 200 lumen.

Maka saat Anda menggunakan lampu biasa memerlukan daya 20 watt atau 6 kali lebih banyak untuk menghasilkan lumen yang sama. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan warna cahaya lampu LED. Karena biasanya warna cahaya lampu LED itu ada 2 yakni kuning dan putih.

Lampu LED dengan cahaya putih biasanya cocok untuk membantu pekerjaan yang membutuhkan cahaya baik. Sedangkan lampu LED kuning cocok untuk ruangan yang hangat dan menenangkan seperti kamar tidur atau ruang keluarga. Untuk itu, perhatikan hal-hal tersebut sebelum Anda memilih lampu LED terbaik yang tepat untuk hunian Anda.

Lagi cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

 

Sumber: Cnet.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mengapa Pandemi Ini Jadi Momen Pas Milenial Membeli Hunian?

RumahCom – Salah satu persoalan generasi Milenial sekarang ini adalah memiliki hunian di ibu kota. Harga tanah dan bangunan yang makin menjulang setiap tahunnya, tidak berbanding lurus dengan kenaik

Lanjutkan membacaJuli 1, 2020

6 Cara Membuat Rumah Mirip Hotel

RumahCom - Menciptakan suasana hotel dalam rumah tidak lagi sulit, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan suasana tersebut.Sebagian besar hotel memiliki desain yang menarik dan dii

Lanjutkan membacaJuli 2, 2020

Ini 5 Manfaat Punya Peliharaan di Rumah

RumahCom - Tidak disangka ternyata memiliki hewan peliharaan berdampak positif bagi kesehatan dan hubungan sosial Anda.Memiliki hewan peliharaan di rumah sangatlah menyenangkan. Hewan peliharaan, sela

Lanjutkan membacaJuli 2, 2020

Masukan