Sambut IPO 2021 ACP Terus Kembangkan Hunian Berbasis TOD

Wahyu ArdiyantoJuli 4, 2020

Sambut IPO 2021 ACP Kembangkan Hunian Berbasis TOD

RumahCom – Dalam rangka persiapan Initial Public Offering (IPO) yang rencananya dilaksanakan pada tahun 2021, Adhi Commuter Properti terus mengembangkan bisnis strategis LRT City di Jabodetabek. Portofolio produk propertinya terus diperbanyak, baik hunian vertikal dan hunian tapak yang semuanya berbasis TOD.

Dua tahun berkiprah di bidang properti, anak usaha PT Adhi Karya (Persero), Tbk (ADHI), yakni PT Adhi Commuter Properti telah sukses mengembangkan bisnis properti terintegrasi transportasi massal (Transit Oriented Development/TOD) di kawasan LRT City se-Jabodetabek dan jaringan Grandhika Hotel Indonesia.

Tahun lalu, Adhi Commuter Properti (ACP) melaporkan telah mencapai nilai kontrak 80-90% dari target. Oleh karena itu, di tahun ini, ACP senantiasa mengembangkan bisnis strategis LRT City di Jabodetabek dengan memperbanyak portofolio produk properti.

Pengembangan Proyek Berskala Kota

Pengembangan Proyek Berskala Kota

Kawasan ini akan dilengkapi dengan hunian, perkantoran, mall, hotel, rumah sakit, fasilitas Pendidikan tinggi, dan komersial area.

“Produk propertinya baik berupa hunian vertikal (high rise building) dan hunian tapak (landed house) berbasis TOD dalam rangka persiapan Initial Public Offering (IPO) yang rencananya dilaksanakan pada tahun 2021,” ungkap Direktur Utama ACP Rizkan Firman dalam acara perayaan HUT ke-2 di Jakarta, Kamis (2/6/2020).

Senada dengan Rizkan, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM ACP Mochamad Yusuf mengatakan,“Meskipun kondisi perekonomian saat ini tengah menurun akibat adanya pandemi, kami tetap optimis untuk tetap memberikan yang terbaik. Salah satunya dengan komitmen untuk melakukan serah terima 3 proyek.”

Direktur Pemasaran ACP Indra Syahruzza juga menjelaskan,”Tahun ini kami juga tengah mengembangkan proyek berskala kota, yakni Adhi City yang menghubungkan Proyek LRT City Sentul – Royal Sentul Park. Kawasan ini diharapkan menjadi kawasan kota masa depan yang terintegrasi dengan transportasi massal di kawasan Bogor.”

Adapun Adhi City, proyek berskala kota ini dibangun pada lahan seluas 120 Ha dan mixed-use development. Kawasan ini akan dilengkapi dengan hunian, perkantoran, mall, hotel, rumah sakit, fasilitas Pendidikan tinggi, dan komersial area.

Dan di tengah pandemi COVID-19, anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ini juga tetap berinisiatif untuk tetap menyediakan hunian dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah RI.  

“Krisis global pandemi ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Adhi Commuter Properti. Pasar properti yang tengah bergejolak ini menjadi tantangan perusahaan untuk tetap berinovasi agar dapat memberikan kepuasan bagi para konsumen,” ujar Direktur Pengelolaan Properti ACP Hanif Setyo Nugroho.

Kawasan Hunian yang Mengedepankan Kenyamanan dan Kesehatan

Kawasan Hunian yang Mengedepankan Kenyamanan dan Kesehatan

Diseluruh fasilitas pendukung kawasan LRT City dan Grandhika Hotel Indonesia juga diterapkan konsep hygiene, health, safety and convinience.

Hanif juga meyakini bahwa masyarakat memerlukan hunian yang praktis dalam mengakses transportasi dan mengedepankan kesehatan. Dan hampir diseluruh fasilitas pendukung kawasan LRT City dan Grandhika Hotel Indonesia juga diterapkan konsep hygiene, health, safety and convinience.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun, ACP juga memperkenalkan jajaran manajemen baru yang terdiri dari Direktur Utama Rizkan Firman, Direktur Pemasaran Indra Syahruzza N, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Mochamad Yusuf, Direktur Pengelolaan Properti Hanif Setyo Nugroho, dan Direktur Pengembangan Bisnis Rozi Sparta.

Kehadiran manajemen baru ini diharapkan dapat menjadi mesin pertumbuhan induk perusahaan ADHI untuk mengembangkan dan menjadi pemain di industri properti yang berkualitas.

Selain memperkenalkan jajaran baru dalam acara syukuran perayaan ulang tahun yang dilaksanakan di seluruh kawasan LRT City dan Grandhika Hotel Indonesia, Corporate Secretary PT Adhi Commuter Properti Regina Karlinda juga menyebutkan terdapat rangkaian acara penting dalam memperkuat perusahaan dalam industri properti di Indonesia.

Rangkaian acara tersebut di antaranya seperti santunan terhadap anak yatim di lingkungan sekitar, serah terima Apartemen LRT City Bekasi – Eastern Green; Penandatanganan Kerja Sama antara PT Adhi Commuter Properti dengan PT Sigmaeltra Propertindo untuk pengembangan kawasan Adhi City – Sentul.

Lalu ada juga penandatanganan kerja sama Aktivaku sebagai alternatif pembiayaan konsumen;  Launching Elarte Sport Cafe di 3 lokasi LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park dan kegiatan ini diramaikan dengan gowes bersama komunitas penggiat sepeda; rangkaian webinar terkait healty living, investasi, dan lifestyle; serta virtual healthy cooking class oleh Hotel GranDhika Indonesia.

“Bertepatan dengan ulang tahun ACP kedua, Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta yang merupakan salah satu hotel milik ADHI juga menghadirkan promo ‘Buy 1 Get 1’. Menginap 1 kamar, gratis 1 kamar dengan harga Rp1.022.222 selama weekend di bulan Juli, dengan memesan kamar melalui www.grandhika-hotel.com dengan promo code HUTACP2” ujar Regina.

Ia juga menambahkan bahwa kawasan-kawasan LRT City memberikan promo menarik yang berlaku pada bulan Juli saja, yakni booking fee hanya 2 juta, free service charge selama 2 tahun, special price untuk pembelian kedua, subsidi bunga KPA 2%, DP hanya 2%, voucher belanja online 2 juta dan jaminan sewa selama 2 tahun.

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Transit Oriented Development (TOD) Direalisasikan di IKN

RumahCom - Konsep Transit Oriented Development (TOD) akan segera di realisasikan pada Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. TOD nantinya akan bersinergi dengan tata ruang guna yang mengakomodasi

Lanjutkan membacaOktober 9, 2019

Pengembang Mulai Mengembangkan Proyek Integrasi Transportasi Massal

RumahCom-Transportasi menjadi salah satu nilai penting untuk penjualan properti saat ini. Para pengembang mulai membuat proyek yang terintegrasi dengan stasiun. Misalnya seperti Sinar Mas Land, Metlan

Lanjutkan membacaDesember 2, 2019

Selain TOD, Ada Juga Opsi Pengembangan Berbasis Jalan

RumahCom – Pengembangan infrastruktur di sektor properti tidak hanya TOD. Masih ada pilihan lain yaitu sistem jaringan jalan. Sistem ini sudah diterapkan di Negara Hongkong dan pengembang properti t

Lanjutkan membacaMaret 17, 2020

Masukan